Pak Jokowi Melepas Burung Merpati dan Jalak di Bogor

Halo sahabat pembaca tercinta blog juragan cipir… mengawali posting pertama di tahun 2016 ini saya akan menginformasikan tentang Bapak Presiden kita Joko Widodo (Jokowi) melepaskan sejumlah burung merpati dan beberapa jenis burung lainnya dari dalam sangkar.

Apakah anda juga mau melepas burung peliharaan anda dari dalam sangkar agar mendapatkan kebebasan seperti yang dilakukan oleh Pak Jokowi?

pak-jokowi-dan-burung-merpati
Makasih banyak inspirasinya pak jokowi, semoga masyarakat ikut melestarikan ekosistem dan membiarkan satwa liar hidup di alam bebas.  Stop perdagangan burung dan satwa liar. (Foto: Agus Suparto-Presidential Palace)

Presiden zaman sekarang penampilannya seperti rakyat biasa. Tampil dengan paduan jas dan celana warna biru dengan sepatu olahraga warna putih, persis seperti tetangga sebelah rumah saya hehe 😀

Presiden Jokowi baru-baru ini telah melepas sebanyak 190 ekor burung di Kebun Raya Bogor (3 januari 2016). Beberapa jenis burung yang dilepas diantaranya adalah Jalak Kebo, Jalak Nias, Jalak Biasa, Kapasan, Puter, Perkutut, Kutilang Sutra, Kutilang Biasa dan Trucuk. ‎

“Ini bukan kali pertama dilakukan presiden. Februari lalu sudah pernah dilakukan pelepasan burung,” kata seorang anggota tim komunikasi presiden, Ari Dwipayana.

Lebih lanjut Ari menuturkan, tujuan presiden melepas burung ini adalah agar ekosistem alam tetap terjaga dengan baik, terutama di kawasan perkotaan. Pak Jokowi sudah lama mengamati bahwa jumlah burung semakin berkurang, apalagi di Istana Kepresidenan Jakarta.

pak-jokowi-di-bogor

Untuk itulah pak Jokowi mengharapkan agar di Istana Kepresidenan Bogor dan Kebun Raya, keberadaan burung maupun ikan harus dilindungi serta jumlahnya harus diperbanyak. Pak Jokowi membeli burung-burung itu kemarin di Pasar Pramuka Jakarta Timur.

Wah, ternyata burung-burung jalak juga masih banyak diperdagangkan di pasar-pasar. Padahal burung jalak di hutan-hutan saat ini semakin langka karena banyak diburu untuk diperdagangkan. Semoga segera ada undang-undang baru yang melindungi semua jenis burung jalak maupun burung-burung lainnya yang hidup di alam liar. Simak juga Pak Jokowi Sarungan Menikmati Sunrise di Raja Ampat.

Bagikan:
8 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.