Orang Desa Ternyata Gak Ngerti Ngeblog

Halo sahabat setia blog juragan cipir… Ketika saya mulai ngeblog di kantor ngeblog di kampung saya, banyak orang bertanya-tanya saya mau jualan apa? Memang kantor blog juragan cipir ini tampak seperti bangunan kios namun di dalamnya cuma ada satu meja kerja dan sebuah komputer di atasnya.

Wajar saja orang desa bingung, toko kok gak ada barang dagangannya. Sementara itu beberapa tetangga mengira saya akan buka konter HP, ada juga yang mengira saya akan jualan alat-alat listrik, dan ada lagi yang menyarankan saya mengisinya dengan kain bursak untuk perlengkapan meuble. Seorang tetangga satunya lagi menyarankan saya untuk menjual sesuatu yang “khusus” yang belum ada di kampung saya.

kantor-ngeblog

Maklum “kantor ngeblog” saya tampak kosong kecuali hanya berisi sebuah meja kerja dan satu unit komputer, dan yang kini masih dalam renovasi sehingga tetangga mengira saya bingung ingin berjualan apa, padahal saya tidak ingin berjualan apa-apa kecuali hanya menciptakan tempat untuk ngeblog agar saya bisa fokus update artikel, itu saja.

Laluย apa jawaban saya? Saya menjawabnya’ “untuk ngeblog”. Tapi namanya orang kampung, mereka semua tidak tahu apa itu ngeblog, Lha wong orang satu kecamatan yang jadi bloggger hanya saya dan keponakan saya aja hehe ๐Ÿ˜€ Lalu saya menjawabnya untuk bisnis online, dan lagi-lagi tetangga tidak ada yang tahu apa itu bisnis online.

Akhirnya apa jawaban saya? Saya menjawabnya untuk bermain komputer, dan akhirnya tetangga paham dan mereka pun diam semua. Dalam hati mereka berkata, “ini orang kerjaannya cuma main komputer aja siang malam, jangan-jangan ia miara tuyul”. Mungkin begitu kata tetangga dalam hati, karena mereka melihat saya sehari-hari cuma main komputer tapi kok bisa bikin kantor, pasti tuyulnya yang nyarikan uang.

Tapi gak apalah apapun prasangka orang, yang penting saya mencari uang dengan cara halal, yaitu ngeblog untuk mengais rizki dari Allah SWT lewat Google Adsense. Saya jadi teringat Kang Jumanto (pemilik kangjum.com), “kerjanya cuma main komputer tapi kok punya uang banyak, pasti punya tuyul tuh orang”, demikian prasangka para tetangga kang jum. Kang Jumanto adalah seorang blogger sukses asal kota Pati, Jawa Tengah, yang mendapat penghasilan lebih dari 30 juta perbulan dari adsense yang akhirnya mengakibatkan dirinya dikira miara tuyul oleh tertangga.

Setelah salah satu situs portal berita terbesar (Tribunnews) membeber penghasilan Kang Jum di internet, maka akhirnya semua orang tahu ternyata tuyulnya Kang Jum bernama google adsense. Semoga saya dan teman-teman semua ketularan suksesnya Kangjum, amin, tapi jangan ketularan dikira miara tuyul sama tetangga ๐Ÿ˜€

Sekian curhatan saya buat teman-teman dan semoga sukses buat klalian semuanya, amin. Jangan lupa simak jugaย Bagaimana Jika Orang Sekampung Blogger Semua?

Bagikan:
18 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.