Orang Desa Ternyata Gak Ngerti Ngeblog

Halo sahabat setia blog juragan cipir… Ketika saya mulai ngeblog di kantor ngeblog di kampung saya, banyak orang bertanya-tanya saya mau jualan apa? Memang kantor blog juragan cipir ini tampak seperti bangunan kios namun di dalamnya cuma ada satu meja kerja dan sebuah komputer di atasnya.

Wajar saja orang desa bingung, toko kok gak ada barang dagangannya. Sementara itu beberapa tetangga mengira saya akan buka konter HP, ada juga yang mengira saya akan jualan alat-alat listrik, dan ada lagi yang menyarankan saya mengisinya dengan kain bursak untuk perlengkapan meuble. Seorang tetangga satunya lagi menyarankan saya untuk menjual sesuatu yang “khusus” yang belum ada di kampung saya.

kantor-ngeblog

Maklum “kantor ngeblog” saya tampak kosong kecuali hanya berisi sebuah meja kerja dan satu unit komputer, dan yang kini masih dalam renovasi sehingga tetangga mengira saya bingung ingin berjualan apa, padahal saya tidak ingin berjualan apa-apa kecuali hanya menciptakan tempat untuk ngeblog agar saya bisa fokus update artikel, itu saja.

READ  Dapatkah Saya Menggantungkan Hidup Dari Blogging?

Laluย apa jawaban saya? Saya menjawabnya’ “untuk ngeblog”. Tapi namanya orang kampung, mereka semua tidak tahu apa itu ngeblog, Lha wong orang satu kecamatan yang jadi bloggger hanya saya dan keponakan saya aja hehe ๐Ÿ˜€ Lalu saya menjawabnya untuk bisnis online, dan lagi-lagi tetangga tidak ada yang tahu apa itu bisnis online.

Akhirnya apa jawaban saya? Saya menjawabnya untuk bermain komputer, dan akhirnya tetangga paham dan mereka pun diam semua. Dalam hati mereka berkata, “ini orang kerjaannya cuma main komputer aja siang malam, jangan-jangan ia miara tuyul”. Mungkin begitu kata tetangga dalam hati, karena mereka melihat saya sehari-hari cuma main komputer tapi kok bisa bikin kantor, pasti tuyulnya yang nyarikan uang.

Tapi gak apalah apapun prasangka orang, yang penting saya mencari uang dengan cara halal, yaitu ngeblog untuk mengais rizki dari Allah SWT lewat Google Adsense. Saya jadi teringat Kang Jumanto (pemilik kangjum.com), “kerjanya cuma main komputer tapi kok punya uang banyak, pasti punya tuyul tuh orang”, demikian prasangka para tetangga kang jum. Kang Jumanto adalah seorang blogger sukses asal kota Pati, Jawa Tengah, yang mendapat penghasilan lebih dari 30 juta perbulan dari adsense yang akhirnya mengakibatkan dirinya dikira miara tuyul oleh tertangga.

READ  Macam-macam Tujuan Orang Berkomentar di Blog / Website

Setelah salah satu situs portal berita terbesar (Tribunnews) membeber penghasilan Kang Jum di internet, maka akhirnya semua orang tahu ternyata tuyulnya Kang Jum bernama google adsense. Semoga saya dan teman-teman semua ketularan suksesnya Kangjum, amin, tapi jangan ketularan dikira miara tuyul sama tetangga ๐Ÿ˜€

Sekian curhatan saya buat teman-teman dan semoga sukses buat klalian semuanya, amin. Jangan lupa simak jugaย Bagaimana Jika Orang Sekampung Blogger Semua?

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

18 komentar

  1. Wah, ngeblog rupanya masih asing dikalangan masyarakat.
    Tapi anak-anak muda mungkin udah pada tahu Mbak, walaupun cuma umumnya saja. Hehehe ๐Ÿ˜€

  2. Gambar Gravatar Indra Kusuma Sejati berkata:

    Jangankan di kampung mba, orang yang di Jakarat sja masih banyak orang yng tidak ngerti ngeblog ko, teru lucunya bagi yang baru pada bisa ngeblog sudah banyak yang menganggap jadi master dan sudah pada nekad semua. Padahal dunia blog itu sangat luas, malah yang sudah bertahun-tahun saja pada santai-santai saja kelihatannya, bahkan asyik dengn mainannya dengan menikmati hasilnya. he,,, he,,, he,,,

  3. haha , saya juga blogger sendiri dikampung saya.

  4. Aamiin, semoga do’a kita terqobul. He he, bener banget mbak, mayoritas orang desa tuh masih belum tahu tentang blog, kalau pesbuk dah cukup banyak yang tau. Kalau orang desa pada umumnya memang ga tau blog, dan itu sangat wajar dan bisa dimaklumi, lah di kalangan pendidik juga masih ada kok yang belum tau blog.

  5. wakkkkk… makanan terbuat dari apa ya ngeblog? bilang saja penulis gitu mbak. aku juga waktu mudik di kampung di tanya bisnis apa di jawab ngeblog pada gak tau. jawab penulis di internet, baru nyambung

  6. Nggak cuma dikampung saja mbak dikota Bekasi yang dekat dengan jakarta juga masih belum banyak yang tau.Pokoknya cari duit ya harus kerja diperusahaan kalau duduk duduk saja dikomputer bisa dapat duit mereka pada nggak percaya

  7. Jangankan orang desa mbak, orang kota pun jarang yang tahu apa itu ngeblog he hee..
    Komputernya ditambah mbak biar tambah rame…

  8. Mungkin memang benar, tapi kalau anak jaman sekarang kebanyakan sudah tahu apa itu blog. Hanya saja mungkin belum banyak yang melakukannya, tertarik dan menekuninya.

  9. Mbak Indri mau donk kue nya,, ๐Ÿ˜€

  10. Orang kampungnya gak diajarin nge blog mbak, biar gak pada nyangkul lagi? ๐Ÿ˜€

  11. Gambar Gravatar agen jamkho kolesterol berkata:

    betul mbak seperti saya di kampung tahu-tahu punya ini itu,padahal ga kelihatan gaweannya sama mereka pastilah mereka nuduh yang macem2…hikhikhik

  12. kadang suka lucu juga sama bisikan bisikan wong kampung yang ga ngerti internet,tapi ga apalah yang penting mbaknya berarti lebih maju di kampungnya ,sukses ya..

  13. pernah ada tetangga yang tanya sama saya,

    Tetangga: Gak pernah keliatan mas, dirumah terus? sekalinya keluar rumah paling beli rokok doang.

    Saya: Iya, lagi fokus ngeblog mba.

    Tetangga: Ngeblog apaan mas?

    Saya: Ngeblog tentang Ekonomi dan bisnis.

    Tetangga: Nggak, maksud saya ngeblog itu apa? ngapain gitu?

    Saya: hmmm… bikin artikel lah intinya.

    Tetangga: artikel? artikel itu yang isinya tulis-tulisan doang?

    Saya: hmmm… iya, semacam tulisan informasi, tapi gak tulisan doang sih, ada gambarnya juga.

    Tetangga: oooo…. Emang ngerjain gituan buat apaan? bukannya cari-cari lowongan apa ke Jakarta gitu cari kerjaan di sana kan banyak.

    Saya: hehe. males mba, mending ngeblog di kamar.

    Tetangga: (tatapan sinis penuh suudzon)

    1. wah lucu banget nih ceritanya mas belonomi hehe ๐Ÿ˜€

      1. Saya malah sering gak diundang Khajatan sama tetangga karena dikira punya pesugihan ,makanya sekarang kerja jadi kuli dan tukang gali sumur . Biar gak pada suudzon mbak.

        BTW terima kasih didoakan uangnya banyak , amiiiiiiiiiiiiiiiiiiin

  14. Hehe… yah… emang kayak gitu mba… orang punya jasa pengetikan apalagi… tau keluarnya pagi-pagi buta…membawa bungkusan… wah… kalo yang gak paham, pasti akan membuat seribu perkiraan… padahal isinya cuma bahan ketikan…

    Salam, Blogger

  15. Malah saking orang tua saya ga tau yang namanya Blog mereka sempet ngelarang, katanya takut kena penipuan, wong cuma nulis artikel doang ko.. Hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *