vps murah

Home / Internet

Kamis, 1 Oktober 2015 - 10:52 WIB

Optimasikan Situs Anda Untuk Mobile Search

mobile search

Tidak hanya webdesigner dan pengembang yang perlu beradaptasi dengan perubahan strategi dan taktik mereka, jika mereka ingin menangkap pasar yang lebih luas yaitu mobile search yang menguntungkan. Mobile search adalah segmen yang terus berkembang di pasar dan tentunya merupakan berita baik. Namun, mobile search memiliki aturan sendiri dan ini adalah jenis yang berbeda dari aturan pencarian desktop tradisional. Inilah sebabnya mengapa jika Anda tidak ingin ketinggalan, Anda perlu menyesuaikan diri dengan kebutuhan mereka. Berikut adalah beberapa aturan yang sangat penting untuk dipertimbangkan saat mengoptimasikan untuk mobile search :

 

1 Mobile Search Gunakan Shorter Frase / Keyword

Pengguna mobile mencari Frase unik yang lebih pendek atau meski hanya untuk keyword. Bahkan perangkat mobile dengan keyboard QWERTY pun terasa canggung mengetik teks yang panjang dan ini merupakan alasan mengapa pencari ponsel biasanya sangat singkat dalam permintaan pencarian mereka. Sangat sering permintaan pencarian terbatas hanya 2 atau bahkan 1 kata. Akibatnya, jika Anda tidak memiliki peringkat Frase unik yang baik untuk frase yang lebih pendek (mereka lebih kompetitif ), maka Anda akan kehilangan banyak traffic mobile.

 

2 Mobile Search Yang Utama Adalah Pencarian Lokal

Sebagian besar pengguna mobile mencari barang-barang lokal. Selain Frase unik pencarian yang lebih pendek, mobile search lokal juga ditargetkan. Sangat mudah untuk memahami – ketika pengguna berdiri di jalan dan mencari tempat untuk makan, dia kemungkinan besar mencari hal-hal yang ada di sekitarnya, bukan di belahan lain dunia. Pencarian seperti “bakmi di Kuningan”, membuat hasil pencarian lokal lebih penting untuk dikonsentrasikan.

 

3 Aturan Current Data dalam Mobile Search

Skor akhir olahraga, berita, prakiraan cuaca, informasi keuangan adalah beberapa kategori mobile search paling populer. Topik-topik utama dan ceruk pengguna ponsel lebih memilih jenis yang terbatas tapi sekali lagi, mereka berputar di sekitar suatu tempat untuk makan atau ,emcari toko di suatu kawasan, skor akhir olahraga, berita, kondisi cuaca, informasi pasar  dan topik sejenis lainnya di mana waktu dan lokasi adalah kunci. Jika situs Anda di salah satu ceruk ini, maka Anda benar-benar harus mengoptimasikannya karena jika tidak kemungkinan Anda kehilangan pengunjung. Anda bahkan dapat mempertimbangkan memiliki dua versi terpisah dari situs Anda – satu untuk pencari desktop dan satu untuk mobile search.

 

4 Di Mobile Search Top 10 Sebenarnya Top 3

Pengguna tidak suka dengan scrolling ke bawah halaman yang panjang atau klik Next, Next, Next. Demikian juga dengan pencari di desktop tidak menyukai scrolling halaman tak berujung, tetapi dalam mobile search keterbatasan bahkan lebih parah. Sebuah halaman dengan 10 hasil pencarian, muat di layar desktop, tetapi pada perangkat mobile mungkin akan dibagi menjadi 2 atau lebih layar. Oleh karena itu, untuk mobile search lebih sesuai Top 4  atau bahkan Top 3 karena hanya 3 atau 4 posisi pertama yang tampak di halaman pertama dan memiliki kesempatan lebih besar untuk menarik perhatian pengguna tanpa harus pergi ke halaman berikutnya.

READ  Analogi Google Sebagai Sebuah Kampus

 

5 Promosikan Situs Mobile Friendly Anda

Kirimkan situs Anda ke mobile search engine utama, portal mobile dan direktori. Ini bagus jika pengunjung Anda dari Google dan search engine utama lainnya tetapi jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak traffic, mobile search engine, portal mobile dan direktori adalah lebih baik. Untuk saat ini sumber daya ponsel bekerja bagus untuk membawa traffic mobile, jadi jangan dibiarkan begitu saja. Seringkali pengguna ponsel tidak melakukan pencarian dengan Google, tapi menggunakan portal yang dia kenal. Jika situs Anda terdaftar dengan portal tadi, pengguna tentunya akan datang langsung kepada Anda dari sana, bukan dari search engine. Kasus yang sama berlaku untuk direktori, yaitu jika Anda mengoptimasikan situs sebuah restoran pizza, maka Anda harus mengirimkannya ke semua direktori lokasi di mana restoran pizza dan restoran pada umumnya terdaftar.

 

6 Ikuti Standar Ponsel

Standar mobile search adalah jenis yang berbeda dan jika Anda ingin situs Anda menjadi spiderable, Anda harus mengikuti aturannya. Bukalah pedoman W3C untuk melihat seperti apa standar ponsel. Bahkan jika situs Anda tidak sesuai dengan standar ponsel, masih akan tercantum dalam hasil pencarian tetapi akan transkode oleh search engine dan hasilnya bisa cukup mengejutkan untuk dilihat. Transcoders mengkonversi situs ke format mobile tetapi tidak dilakukan dengan cara yang canggih dan hasilnya mungkin tidak mobile friendly.

 

7 Jangan Lupakan Meta.txt

Meta.txt adalah file khusus, di mana Anda menjelaskan secara singkat isi dari situs Anda dan arahkan agen pengguna ke versi yang paling tepat untuk itu. Search engine langsung mengindeks file meta.txt (jika terletak di direktori root), sehingga meski tidak seluruh situs Anda dapat diakses, situs Anda masih akan disertakan dalam hasil pencarian. Meta.txt mirip dengan robots.txt di pencarian desktop dan juga memiliki beberapa kesamaan dengan metatag karena Anda dapat menempatkan konten di dalamnya ( seperti yang Anda lakukan dengan Description dan Keywords metatag ). Format file meta.txt adalah kolom terpisah (seperti format robots.txt). Setiap bidang dalam file memiliki bentuk sintaks berikut <fieldname> : <value>. Salah satu keuntungan dari meta.txt adalah diurai oleh manusia dan search engine.

READ  Macam-macam Jenis Website Berdasarkan Kepentingan

 

8 Tidak Ada Halaman Yang Panjang Bagi Mobile Searcher

Gunakan teks pendek karena pengguna ponsel tidak memiliki waktu untuk membaca halaman yang panjang. Kami telah disebutkan bahwa pencari ponsel tidak suka Frase unik yang panjang. Mereka ingin halaman yang panjang bahkan dikurangi! Inilah sebabnya, jika Anda dapat membuat versi mobile yang lebih pendek khusus situs Anda akan menjadi bagus. Meski dengan halaman pendek tidak berarti Anda harus melewatkan keyword Anda. Keyword yang benar-benar penting untuk mobile search, jadi jangan abaikan tetapi janhgan belebihan juga.

 

9 Pencarian Prediktif Populer Dengan Mobile Searcher

Gunakan frase yang umum di pencarian prediktif. Pencarian prediktif juga populer dengan pencari ponsel karena menghemat pengetikan. Inilah sebabnya, jika keyword Anda ada di antara hasil pencarian prediksi yang umum, maka akan meningkatkan peluang Anda untuk ditemukan. Memang benar bahwa keyword pencarian prediktif berubah dari waktu ke waktu dan Anda tidak selalu dapat mengikuti mereka, tapi setidaknya layak dicoba.

 

10 Preview Situs Anda di Perangkat Mobile

Selalu periksa bagaimana situs Anda terlihat pada perangkat mobile. Dengan adanya banyak perangkat dan ukuran layar, tidak mungkin memeriksa situs Anda setiap jenis perangkat, jadi lakukan setidaknya pada satu atau dua yang terkemuka. Bahkan jika Anda berhasil mendapatkan pengunjung dari search engine mobile dan jika situs Anda tampil terdistorsi pada layar ponsel, pengunjung tersebut akan pergi. Transcoding adalah salah satu alasan mengapa situs terdistorsi, sehingga benar-benar ide yang baik untuk membuat situs yang mobile – friendly daripada bergantung pada search engine untuk transcode dan membuat desain terlihat buruk dalam prosesnya.

 

Mobile search relatif baru tetapi selalu berkembang dan semakinluas pemakaiannya. Jika Anda tidak yakin apakah situs Anda layak untuk dioptimasikan untuk perangkat mobile atau tidak, gunakan AdWords Keyword Research Tool untuk melacak volume ponsel untuk keyword tertentu. Jika volume tinggi  atau jika keyword tertentu melakukannya dengan sangat baik di segmen mobile search, investasikan lebih banyak waktu dan usaha untuk mengoptimasikannya.

 

sumber: idblog.uptopromo.com

Share :

Baca Juga

Bisnis Online

Tips Meningkatkan SEO Dengan Google Adwords

Internet

Tips Mengelola Password

Blogger

URL Dinamis vs URL Statis

Blogger

Membuat Situs Tahan Terhadap Perubahan Algoritma Search Engine

Blogger

5 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Saat Proses Propagasi DNS Sedang Berlangsung

Bisnis Online

Cara Mengikuti/Berpartisipasi dalam Survei Online Pengguna Internet di IdSurvei.Com

Bisnis Online

Paket Hosting Blog Personal Server Indonesia

Blogger

Ingin Belajar Membuat Plugin WordPress