Optimasi Judul Halaman/Tag Title Untuk Seo di Blog Kita

Tag Title adalah kode HTML yang terletak diantara <title> dan</title> anda dapat menentukan judul blog anda dengan format sebagai berikut:<title>Judul Blog Anda</tilte>.
Judul blog ini akan tampak dibagian paling atas browser dan juga akan tampak di SERP sebagai judul blog. Tag title ini akan memberitahukan search engine dan pengunjung blog, apa yang dibahas di blog anda tersebut. Jadi anda harus dapat membuat judul blog semenarik mungkin dan dapat menimbulkan keinginan membaca dari pengunjung.

Perlu anda ketahui bahwa ketika pengunjung melakukan pencarian di search engine dengan menggunakan suatu keyword tertentu, maka keyword tersebut akan di cocokkan dengan kata-kata yang terdapat di database search engine. Kata-kata yang terdapat di judul blog merupakan salah satu bagian yang dijadikan prioritas dalam proses pencocokan keyword tersebut.

Oleh karena itu semakin banyak kecocokan antara keyword yang ditulis oleh pengunjung internet dengan keyword yang terdapat pada judul blog anda, maka akan semakin besar pula peluang blog anda muncul di peringkat atas SERP search engine.

Sedikit tips bagi anda yang ingin mengoptimasi judul blog, yaitu tulislah judul blog yang singkat, padat dan jelas serta mengandung keyword yang akan di bahas. Judul yang singkat, padat dan jelas serta mengandung keyword yang akan dibahas akan disenangi oleh pengunjung maupun search engine. Dimata pengunjung, judul yang singkat, padat dan jelas serta mengandung keyword yang memang dibutuhkan pasti akan mampu menarik minat baca karena memang pengunjung mencari informasi yang dibutuhkan tersebut serta pada umumnya mereka menginginkan informasi yang instan,cepat dan akurat.

Sebaliknya dimata search engine, judul yang singkat, padat dan jelas lebih disukai karena mudah dalam proses pengindeks-an blog anda kedalam database search engine. Cara yang paling mudah dalam membuat judul yang singkat,padat dan jelas namun seofriendly yaitu dengan menggunakan tool google suggest atau google autocomplete. Dengan menggunakan tool tersebut anda dapat mencari dan mengetahui kata kunci yang paling banyak dicari pengunjung internet sehingga judul blog yang akan anda buat secara otomatis merupakan kata kunci yang memang banyak dicari di search engine.

Tool google suggestion dan google autocomplete merupakan sebuah tool yang dapat memprediksikan dan menampilkan pencarian berdasarkan database pencarian pengunjung internet. Tool ini dapat anda peroleh secara gratis di http://tools.seobook.com/general/keyword-information/

Pada saat anda menulis sebuah kata kunci, maka google akan menampilkan sederetan kata-kata alternatif sesuai dengan kata-kata yang paling banyak dicari oleh pengunjung internet. Tool ini mungkin agak mirip dengan search engine google, dimana ketika kita memasukan sebuah kata tertentu maka google akan menampilkan sederetan kata alternatif (autocomplete).

Berdasarkan hasil google suggest,kini anda dapat memanfaatkan keyword-keyword alternatif tersebut untuk dijadikan bagian dalam menulis judul blog anda. Tentunya keyword alternatif yang akan anda pilih sebagai judul blog tetap harus cocok dengan konten yang akan anda publis di blog tersebut.

Dengan cara tersebut diatas, besar kemungkinan blog anda akan mendapat peringkat yang baik di mata search engine dan akan dapat dengan mudah menempati halaman pertama dari SERP serta semakin besar pula peluang blog anda dikunjungi pengguna internet.

Dalam penggunaan tag title, ada beberapa template yang dapat anda pergunakan diantaranya:

1. Tag title untuk halaman utama website anda: Nama Website Anda+Keyword Utama Website Anda.

2. Tag title untuk halaman konten website anda: Judul Konten Website Anda (Usahakan mengandung keyword yang anda bahas) + Nama Website Anda.

3. Tag title untuk kategori halaman website anda: Nama Kategori Anda (Usahakan mengandung keyword yang anda bahas) + Nama Website Anda.

Jangan lupa baca jugaย Pembuatan Sitemap Gratis Melalui Website Online.

Penulis : Bernos Sidayan

11146203_793254904096486_4675230430327824590_naku

Bagikan:
9 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.