Obat Alami Untuk Menyembuhkan Penyakit Demam Berdarah Yang Terbukti Manjur

Penyakit DBD atau demam berdarah adalah suatu penyakit berbahaya yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Penyakit ini bisa menyerang manusia tanpa memandang usia, dari anak-anak hingga orang tua bisa berpotensi terkena penyakit ini. Apabila tidak segera mendapatkan penanganan yang tepat bisa berakibat sangat fatal.

Simak juga Hati-Hati, Berikut Ini Adalah 8 Penyebab Penyakit Gondok Yang Penting Untuk Anda Ketahui.

demam-berdarah

Berikut ini adalah beberapa gejala atau tanda-tanda yang terjadi pada penderita demam berdarah

Apabila anda atau saudara, teman dan orang di sekitar anda mengalami keluhan demam secara tiba-tiba, pusing, nyeri-nyeri di persendian, maka perlu wasapada dan sebaiknya segera periksakan ke puskesmas/Dokter terdekat untuk memastikan gejala tersebut, apakah demam berdarah atau bukan. Sebab jika diketahui lebih dini, maka potensi kesembuhan juga akan lebih besar.

Jangan lupa baca juga Hati-Hati Mengkonsumsi Makanan Ini Karena Bisa Menyebabkan Tulang Anda Keropos.

Berikut ini adalah ramuan alami atau herbal untuk menyembuhkan penyakit demam berdarah

1. Obat Alami Penyakit Demam Berdarah Yang Pertama

Bahan-bahan yang diperlukan adalah satu buah jambu biji/jambu klutuk, kunyit kurang lebih 10 gram dan temulawak juga 10 gram.

Cara membuat ramuan ini cukup mudah, pertama-tama cuci bersih bahan-bahan di atas, kemudian haluskan. Untuk menghaluskan bahan-bahan tersebut bisa menggunakan blender dengan di campur sedikit air. Setelah di blender sampai halus atau telah menjadi jus segera minum ramuan tersebut. Untuk menambahkan rasa manis bisa tambahkan sedikit madu. Konsumsi ramuan ini secara rutin setiap hari. Idealnya perhari konsumsi hanya 1 atau 2 kali saja.

2. Obat Herbal Alami Penyakit Demam Berdarah Yang Kedua

Bahan-bahan untuk membuat ramuan yang kedua ini adalah, daun jambu biji sebanyak 25 gram, temulawak 10 gram, serta sambiloto sebanyak 10 gram. Untuk pelengkap atau sebagai pemanis tambahkan madu murni. Untuk cara membuatnya silahkan ikuti petunjuk berikut ini.

Siapkan berbagai bahan diatas, kemudian cuci dengan air bersih. Setelah semuanya bersih, potong-potong dan masukkan kepanci untuk direbus dengan air secukupnya. Tunggu hingga mendidih dan sampai airnya tinggal setengah. Setelah itu angkat dan saring sebelum di minum . Jangan lupa tambahkan madu, aduk sampai merata. Selain menambah cita rasa, madu juga mempunyai banyak khasiat baik buat kesehatan. Minumlah ramuan ini sehari 2 kali. Konsumsi secara rutin setiap hari sampai penyakit demam berdarah anda sembuh.

Demikian diatas adalah beberapa obat alami penyakit demam berdarah, yang sangat berkhasiat. Konsumsi ramuan di atas secara rutin setiap hari, dan jangan lupa imbangi dengan asupan makanan yang bergizi agar pengobatan penyakit ini bisa lebih maksimal.

Semoga bermanfaat dan terimakasih. Ketahui juga Jangan Selalu Beranggapan Buruk Tentang Garam, Berikut Adalah Beberapa Manfaat Garam Buat Kesehatan.

Bagikan:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.