Nyamuk Baru Penghuni Terowongan Bawah Tanah

Halo juragan… Sistem kereta api bawah tanah di bawah kota London adalah tempat berkembang biak untuk jenis nyamuk merk baru yang merupakan cabang dari sepupu mereka nyamuk atas tanah, dalam suatu proses yang hanya butuh waktu seratus tahun. Jangka waktu ini jauh lebih pendek dari waktu normal ribuan tahun yang biasanya diketahui oleh para ilmuwan.

listverse.com

Sejak adanya pembangunan terowongan bawah tanah, nyamuk yang sekarang ini dikenal dengan sebutan “Culex pipiens molestus” berkelana di bawah tanah dan secara perlahan mulai berubah menjadi spesies yang berbeda.

www.picstopin.com

Pertama-tama, inkarnasi sebelumnya mereka hanya makan darah burung, tetapi kini spesies baru ini diketahui juga menghisap darah tikus dan manusia.

Selain itu nyamuk-nyamuk ini juga telah mengubah kebiasaan reproduksi mereka untuk lebih mengakomodasi pengaturan hidup mereka. Nyamuk biasa perlu makan darah sebelum bertelur, namun nyamuk london bawah tanah ini bertelur bertelur dulu baru makan, karena makanan sulit didapat di sana.

Terakhir dan yang terburuk bagi manusia, mereka aktif sepanjang tahun. Tidak seperti kebanyakan nyamuk yang hibernasi selama musim dingin. Untungnya, mereka tidak dapat berkembang biak dengan versi di atas tanah, sehingga mereka hanya bisa tinggal di ruangan sistem kereta api bawah tanah.

Bagikan:
51 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.