Nulis apa waktu Lebaran ?

Sebelumnya saya ucapkan Selamat Idul Fitri 1436 Hijriah, Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Sehubungan dengan momen penting setahun sekali ini, terkadang banyak Blogger yang kebingungan tentang apa sih yang mau ditulis. Sebenarnya kalau kita cukup jeli, ada banyak sekali bahan yang bisa kita jadikan tulisan guna mengisi Blog. Diantaranya adalah 5 Kategori dibawah ini.

Laporan Peristiwa

Ketika Mudik, adakalanya peristiwa tak terduga bisa kita dapati. Contohnya saja kecelakaaan. Ini memang umum, tapi kalau kita bisa menjadikannya sebagai peluang, mengapa tidak. Tentu saja tetap mematuhi peraturan yang ada. Peristiwa memang tidak selalu buruk, adakalanya juga yang baik. Simpan dulu dan dokumentasikan sebagai bahan untuk diolah menjadi tulisan nantinya. Kalau kebetulan memang memungkinkan, mengapa tidak untuk menuliskannya detik itu juga.

Apalagi, kemudahan ngeblog yang dapat diakses dengan ponsel pun kian ngetrend. Ada banyak aplikasi yang bisa diunduh untuk masing-masing OS atau mengunjungi situs platformnya secara langsung memang menjadikan itu semua bukan alasan  tidak ada waktu untuk menulis.

Tips

Tips memang beragam jangkauannya, termasuk saat momen-momen lebaran seperti ini. Ada banyak tips yang bisa ditulis. Misalnya saja Tips Mudik (mungkin akan lebih baik sebelum lebaran), Tips memilih Parcel, Tips membeli baju anak (kalau yang ini empunya juragancipir rasanya sudah pernah menuliskannya).

Banyak sekali tentunya tips-tips lainnya yang bisa dijadikan sebagai tambahan informasi bagi para pembaca. Disamping itu, lakukanlah riset untuk memudahkan penulisan Artikel Anda mengenai kategori Tips saat Momen-momen Lebaran.

Resep

Tentunya ketika ada kerabat dekat yang berkunjung ke Rumah, menyuguhkan makanan bahkan makanan tradisi di Daerah tersebut bukanlah hal baru dan bahkan menjadi bagian yang penting disetiap momen Lebaran. Bagi yang mungkin ingin mencoba berbagi resep andalannya di Blog, tak ada salahnya bukan.

Ajaklah pembaca untuk mengomentari setiap resep yang Anda bagikan, berikan kata-kata pemanis agar mereka mau melakukannya. Bila kebetulan mereka menulis resep di Blognya. Bukankah itu hal bagus, Anda bisa mempraktekannya dan melakukan inovasi didalamnya agar semakin berkembang. Anda bisa menulisnya lagi di blog Anda dengan meminta izin atau mencantumkan dari mana resep Anda berasal.

Diary

Bagaimana pengalaman Anda saat mudik ? Seru, menyebalkan, senang, beragam ekspresi tentu dirasakan oleh masing-masing pemudik. Kalau Anda blogger, tak ada salahnya untuk membagikan hal itu pada pengunjung Anda. Ceritakan secara gamblang mengenai bagaimana perjalanan Anda selama membeli tiket, saat di Jalan hingga sampai di Kampung Halaman.

Niche Blog Anda tidak sesuai, tak perlu khawatir. Blog Juragancipir siap menampung curhatan Perjalanan Mudik Anda, ini terbukti dari adanya kategori Diary di Blog ini. Semoga saja pembaca bisa mengambil manfaat dari tulisan Anda. Dengan begitu, bisa membuat mudik tahun depan jauh lebih baik.

Humor

Ketika sampai di Kampung Halaman, biasanya Anda akan bertemu dengan sanak saudara (ya iyalah, semua orang sudah tahu). Oke, ketika Anda menjumpai kerabat maupun tetangganya Anda mungkin bisa menjumpai pertanyaan menggelitik yang diutarakan oleh mereka. Contohnya saja, Sudah punya pacar ? Kapan Nikah ? Kapan Punya anak ?

Banyak sekali Blog yang kebetulan menjadikan pertanyaan ini sebagai cara mengatasi kegelisahan sekaligus menghibur dengan diberikannya jawaban Gokil yang mereka tawarkan. Tentu saja, Anda bisa saja membuat pengunjung Anda terpingkal-pingkal hingga giginya lepas semua.

Jadi, tak ada alasan tentang nulis apa waktu Lebaran  ? karena beberapa topik diatas mungkin bisa menjadi cara untuk mengatasi kebosanan pengunjung Anda karena Blog yang jarang diupdate. Semoga bermanfaat dan selamat merayakan Momen Lebaran di Tahun 2015.

Bagikan:
5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.