vps murah

Home / Tak Berkategori

Jumat, 16 September 2016 - 20:00 WIB

Ni Putu Rista, Anak Usia 10 Tahun Menguasai 23 Bahasa Asing Lagi Heboh di Indonesia

Anak yang bernama NI Putu Rista ini menjadi heboh ditanah air kita, baik di stasiun televisi maupun dimedia sosial.Kok bisa yach…? Why ? apalagi Ni Putu Rista ini hanyalah anak biasa yang sering menjualkan Post Card kepada turis – turis.Menurut saya sich Ni Putu Rista merupakan sosok anak yang hebat dan menjadi teladan buat kita semua, karena ketekunannya dalam mempelajari bahasa – bahasa asing.

ni-putu-rista

NI Putu Rista  ini berusia 10 tahun yang berasal dari Desa Besakih , Kecamatan Rendang, Bali merupakan anak yang luar biasa, sebab bisa berbicara 23 bahasa asing.Karena kepandaiannya itulah Putu Rista menjadi bahan pembicaran di media social, sebab kebanyakan anak – anak seusia Ni Putu Rista belum menguasai bahasa sebanyak rista.

Selain menjadi murid di kelas IV Sekolah Dasar, Ni Putu Rista juga berjualan Post Card di Besakih yang dia tawarkan kepada Turis – turis luar negeri maupun orang Indonesia sendiri.

Karena Ni Putu Rista sehari – harinya menjualkan Post Card yang kebanyakan kepada para turis maka, Rista mulai belajar atau mempelajari bahasa asing.Cara belajar Ni Putu Rista secara otodidak, hanya belajar dari para pengunjung bukan dari les Private.

Ucapan para wisatawan luar negeri yang tidak dimengerti ditulis oleh Ni Putu Rista lalu diterjemahkan, kemudian dihapalkan.Perhari Ni Putu Rista bisa menulis 100 kosakata dari berbagai Negara, diterjemahkan lalu dihapalkan dan dipraktekkan kepada para turis asing .

Motivasi dari mempelajari bahasa – bahasa asing ini agar Ni Putu Rista bisa berkomunikasi dengan para turis luar negeri, sehingga bisa menjualkan Post Card yang ia miliki.

Bahasa – bahasa yang dikuasai oleh Ni Putu Rista, seperti Perancis, Belanda , Inggris, Jerman, Denmark, Hongoria, Polandia, Slovakia, Jepang, Spanyol, Portugal,Thailand, Korea dan masih banyak lagi.

Proses belajar bahasa asing dilakoni sejak Ni Putu Rista berusia 5 tahun, karena pada usia itu ia sudah ikut ibunya berjualan di Besakih.

Kalau kita lihat penampilan gaya bicaranya di Youtube, Ni Putu Rista tampak seperti sudah pasih, sehingga ia bisa memikat hati para turis untuk membeli Post cardnya.

Sungguh hebat dan menginspirasi Putu Rista ini, saya sendiri saja boro – boro 23 bahasa , bahasa Inggris saja masih sering nanya Mbah Google. Kita doakan saja semoga Ni Putu Rista ini menjadi anak yang lebih hebat dimasa – masa akan datang.Amin

Demikianlah artikel singkat ini ditulis, jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf. Jangan lupa baca juga Selain IQ Ternyata Ada 8 Kecerdasan Lain Pada Diri Manusia, Kamu termasuk yang mana?

Share :

Baca Juga

Reportase

Pertumbuhan Penduduk Dunia di Luar Kendali
5 Cara Sehat & Alami Menjaga Kesehatan Mata Agar Pandangan Tetap Tajam

Blogger

Cara Pasang Kode Verifikasi Webmaster Tools, Alexa, Analytics, di WordPress

Blogger

Kantor Blog Juragan Cipir Bocor

Adsense

Kesalahan Paling Sering Dilakukan Publisher Adsense Penyebab Banned

Adsense

2 Resep Meningkatkan Pendapatan Adsense Setiap Hari dan Bulan

Blogger

Kesalahan Admin Yang Menyebabkan Blog DiHapus Google
Blogger Itu Harus Punya Hati Yang Kuat