Site icon Juragan Cipir

Ngopi…? Ok, Siapa takut !

Harum aroma kopi di pagi hari bagi saya itu adalah menyegarkan,seperti iklan televisi dan itu benar…bagi pencinta kopi ,suatu hal yang jadi rutinitas meminum kopi di waktu senggang dimanapun.

Tentunya Anda menemukan banyak pernyataan di tempat lain, bahwa ini adalah kebiasaan buruk, diuretik, yang menyebabkan hilangnya cairan, merusak gigi, meningkatkan tekanan darah … dan membuat kita pecinta kopi berpikir bahwa ini adalah sebuah resiko sepele…

Akan tetapi tentu saja kopi memiliki berbagai efek samping seperti meningkatkan risiko aborsi & bagi penderita diabetes ada bahaya dalam meningkatkan glukosa, meningkatkan tekanan darah, mulas atau gangguan tidur yang semuanya berhubungan dengan minum kopi.

Hari ini ada angin segar bagi para pecandu kopi bahwa masih ada banyak hal baik di balik resiko kopi,karena anda tentu sepakat bahwa segala hal yang berlebihan dalam hal apapun itu adalah penyebab utama dari bebagai macam datangnya penyakit .

– Kopi dan diabetes

Sebuah tim peneliti dari Harvard University pada tahun 2005 meneliti sembilan studi tentang diabetes untuk 2 jenis kopi. Penelitian dari total lebih dari 193.000 orang.
Menemukan bahwa minum enam atau tujuh cangkir kopi sehari dapat mengurangi risiko diabetes sebesar 35%. Itu juga menemukan bahwa minum 4-6 cangkir sehari, dapat mengurangi risiko diabetes hingga 28%.

Benar kopi sedikit meningkatkan tekanan darah, tetapi jika kita melihat kemampuan sindrom metabolik relatif (yang merupakan kombinasi dari faktor-faktor risiko berikut: tekanan darah tinggi, nilai tinggi gula darah, hiperlipidemia (tingkat tinggi lemak dalam darah) dan obesitas (kegemukan terutama perut). menemukan bahwa kopi sebenarnya mengurangi risiko sindrom.

– Apakah Anda tahu bahwa kopi membantu Anda menurunkan berat badan?

Kopi mengandung asam klorogenat – yang merupakan sifat antioksidan asam yang mungkin mengurangi penyerapan gula darah.

– Tapi apakah itu mengandung banyak kalori? 

Tergantung pada apa yang Anda menambahnya.

Secangkir kopi hanya tujuh kalori (tanpa susu dan gula). Cangkir susu lemak 3% mengandung 120-100 kalori setiap sendok teh gula menambahkan 20 kalori. Kalikan jumlah kopi sehari dan melakukan matematika Apakah itu Anda gemuk. Tentu saja Anda bisa menghemat kalori yang kita gunakan susu 1% dan pemanis rendah kalori.

– Hubungan antara kopi dalam suasana hati yang baik di pagi hari

Kopi peredam depresi – studi menemukan bahwa wanita yang minum dua sampai tiga cangkir kopi sehari, menikmati penurunan 15% dalam risiko depresi dan wanita yang minum empat cangkir, menikmati penurunan 20% dalam risiko depresi. Keuntungan ini kemungkinan besar disebabkan sifat antioksidan dan anti-inflamasi kopi.

Manfaat juga dikaitkan dengan depresi dalam jangka pendek dengan meningkatkan serotonin dan dopamine tingkat dalam pikiran kita. Kopi melindungi kita dari kanker – menemukan bahwa minum kopi melindungi terhadap berbagai macam kanker. Pada hari-hari ketika tampaknya bahwa segala sesuatu dari kanker dan bahkan berbahaya untuk bernapas. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi kopi dikaitkan dengan penurunan risiko kanker hati dan sirosis.

-Kopi dan Olahraga

Telah diketahui bahwa sistem saraf pusat kafein. Kafein adalah Argogni – yaitu; bahan yang meningkatkan kemampuan. Dalam banyak penelitian, disarankan bagi mereka yang berolahraga minum secangkir kopi Turki sebelum latihan, jangka pendek atau jangka panjang. Penelitian dilakukan atlet sebagian besar profesional.

Meskipun efek yang lebih menguntungkan dari kafein dalam olahraga yang dilakukan rutin dan teratur dari waktu ke waktu, tetapi ada juga keuntungan untuk kegiatan jangka pendek. Jadi untuk semua pecinta kopi dan menghindari kopi, Sekarang Anda dapat mulai bersenang-senang dengan tanpa rasa bersalah dan khawatir dengan kebiasaan anda ngopi di pagi hari.

!Ingat yang berlebihan itu tidak baik, tapi akan lebih baik jika kopi di pagi hari dengan cemilan secukupnya supaya tetap tercukupi dan tetap merasa hidup menjadi lebih hidup….tks.

Penulis : Wahyu Acim

Address : Alamat belum terverifikasi

Facebook : –

Google+ : +wahyu acim

Exit mobile version