Ngopi…? Ok, Siapa takut !

Harum aroma kopi di pagi hari bagi saya itu adalah menyegarkan,seperti iklan televisi dan itu benar…bagi pencinta kopi ,suatu hal yang jadi rutinitas meminum kopi di waktu senggang dimanapun.

Tentunya Anda menemukan banyak pernyataan di tempat lain, bahwa ini adalah kebiasaan buruk, diuretik, yang menyebabkan hilangnya cairan, merusak gigi, meningkatkan tekanan darah … dan membuat kita pecinta kopi berpikir bahwa ini adalah sebuah resiko sepele…

Ngopi...? Ok, Siapa takut !

Akan tetapi tentu saja kopi memiliki berbagai efek samping seperti meningkatkan risiko aborsi & bagi penderita diabetes ada bahaya dalam meningkatkan glukosa, meningkatkan tekanan darah, mulas atau gangguan tidur yang semuanya berhubungan dengan minum kopi.

Hari ini ada angin segar bagi para pecandu kopi bahwa masih ada banyak hal baik di balik resiko kopi,karena anda tentu sepakat bahwa segala hal yang berlebihan dalam hal apapun itu adalah penyebab utama dari bebagai macam datangnya penyakit .

– Kopi dan diabetes

Sebuah tim peneliti dari Harvard University pada tahun 2005 meneliti sembilan studi tentang diabetes untuk 2 jenis kopi. Penelitian dari total lebih dari 193.000 orang.
Menemukan bahwa minum enam atau tujuh cangkir kopi sehari dapat mengurangi risiko diabetes sebesar 35%. Itu juga menemukan bahwa minum 4-6 cangkir sehari, dapat mengurangi risiko diabetes hingga 28%.

READ  Hati-hati Dengan Blog Gado-Gado

Benar kopi sedikit meningkatkan tekanan darah, tetapi jika kita melihat kemampuan sindrom metabolik relatif (yang merupakan kombinasi dari faktor-faktor risiko berikut: tekanan darah tinggi, nilai tinggi gula darah, hiperlipidemia (tingkat tinggi lemak dalam darah) dan obesitas (kegemukan terutama perut). menemukan bahwa kopi sebenarnya mengurangi risiko sindrom.

– Apakah Anda tahu bahwa kopi membantu Anda menurunkan berat badan?

Kopi mengandung asam klorogenat – yang merupakan sifat antioksidan asam yang mungkin mengurangi penyerapan gula darah.

– Tapi apakah itu mengandung banyak kalori? 

Tergantung pada apa yang Anda menambahnya.

Secangkir kopi hanya tujuh kalori (tanpa susu dan gula). Cangkir susu lemak 3% mengandung 120-100 kalori setiap sendok teh gula menambahkan 20 kalori. Kalikan jumlah kopi sehari dan melakukan matematika Apakah itu Anda gemuk. Tentu saja Anda bisa menghemat kalori yang kita gunakan susu 1% dan pemanis rendah kalori.

– Hubungan antara kopi dalam suasana hati yang baik di pagi hari

Kopi peredam depresi – studi menemukan bahwa wanita yang minum dua sampai tiga cangkir kopi sehari, menikmati penurunan 15% dalam risiko depresi dan wanita yang minum empat cangkir, menikmati penurunan 20% dalam risiko depresi. Keuntungan ini kemungkinan besar disebabkan sifat antioksidan dan anti-inflamasi kopi.

READ  Cinta 101 – Cewek Jomblo Masuk, Cowok Dilarang

Manfaat juga dikaitkan dengan depresi dalam jangka pendek dengan meningkatkan serotonin dan dopamine tingkat dalam pikiran kita. Kopi melindungi kita dari kanker – menemukan bahwa minum kopi melindungi terhadap berbagai macam kanker. Pada hari-hari ketika tampaknya bahwa segala sesuatu dari kanker dan bahkan berbahaya untuk bernapas. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi kopi dikaitkan dengan penurunan risiko kanker hati dan sirosis.

-Kopi dan Olahraga

Telah diketahui bahwa sistem saraf pusat kafein. Kafein adalah Argogni – yaitu; bahan yang meningkatkan kemampuan. Dalam banyak penelitian, disarankan bagi mereka yang berolahraga minum secangkir kopi Turki sebelum latihan, jangka pendek atau jangka panjang. Penelitian dilakukan atlet sebagian besar profesional.

Ngopi...? Ok, Siapa takut !

Meskipun efek yang lebih menguntungkan dari kafein dalam olahraga yang dilakukan rutin dan teratur dari waktu ke waktu, tetapi ada juga keuntungan untuk kegiatan jangka pendek. Jadi untuk semua pecinta kopi dan menghindari kopi, Sekarang Anda dapat mulai bersenang-senang dengan tanpa rasa bersalah dan khawatir dengan kebiasaan anda ngopi di pagi hari.

!Ingat yang berlebihan itu tidak baik, tapi akan lebih baik jika kopi di pagi hari dengan cemilan secukupnya supaya tetap tercukupi dan tetap merasa hidup menjadi lebih hidup….tks.

Penulis : Wahyu Acim

Address : Alamat belum terverifikasi

Facebook : –

Google+ : +wahyu acim

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

24 komentar

  1. saya suka ngopi mbk saat ngeblog, tapi kalau ngopi nyampe 6-7 perhari bisa mlembung perutku,,, hahahaha

    1. semua blogger pasti identik dengan kopi agar betah melek ya mas 😀

  2. saya penggemar kopi.. dan option yang saya sangat setuju dan memang saya rasakan adalah pada option

    – Hubungan antara kopi dalam suasana hati yang baik di pagi hari

    terima kasih mbak postingya

    1. makasih sama2 mas klikalfon, makasih juga sama penulisnya mas Wahyu Acim 🙂 kopi memang sahabat sejati kita semua 😀

  3. Dulu saya sangat suka minum kopi, Tapi entah kenapa, Ahir-ahir ini saya berhenti minum kopi. Soalnya kalau minum kopi jadi gak bisa bobok.

  4. Hey jgn banyak2 minum kopi itu gak baik buat kesehatan, minimal 2 gelas sehari, kalau kebanyakan bisa meni*nggal ntar. Jangan asal nulis doang, itu kan kata penelitian lama liat penelitian terbaru, minum kopi lebih dari 2 gelas bahaya. Di kampungku aja ada org minum kopi sampai 7 gelas sehari meni*nggal! Tolong di edit tulisannya jgn sampai org yg membaca jadi korban

    1. hihihi…tetangga saya jg ma**ti mas wawan, katanya gara2 ngopi…ternyata kena gula…coba telaah lagi postingannya…Teh bermanfaat untuk menguatkan gigi…tapi kalo gulanya kebanyakan jadi sakit gigi loh mas wawan…postingan diatas sifatnya memberikan pengetahuan dan menghilangkan ketakutan akan kopi semua ada sisi baik dan buruknya…jamu baik, tapi jika di minum berlebihan akan jadi penyakit…,ok mudah mudahan jawabannya bisa dimengerti,diatas gak ada anjuran 7 gelas seperti tetangga mas wawan kan?.

  5. Sayapun suka ngopi mba namun hanya 2 kali sehari. Selain kopi ditambah kebiasaan buruk sambil nger**okok juga …

  6. Gambar kopimu apik.e mbak lek gawe piye ngnwi ? aku isone gawe gambar puting beliung lek diaduk muter hahaa

  7. Gambar Gravatar Indra Kusuma Sejati berkata:

    Kalau saa tanpa kopi ada yang kurang. Namun setelah dari beberapa sumber terpercaya manfaat dari kopi itu asal kopi bubuk murni sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan ya mba, makanya sampai hari ini saya selalu minum kopi tapi harus murni dan tahu campurannya. he,, he, he,,

    1. kalau minum kopi luwak pasti tambah mantap ya mas 😀

  8. Gambar Gravatar Nailul Huda Rosyadi berkata:

    itu yang komentar ngopi bikin menin**ggal kaya gimana gitu.

    Ada teman saya habis minum extra jozz, sedikit saja, gak lama terus menin**ggal.

    Apa hanya karena setelah minum terus menin**ggal bsa dirumuskan, hehe

    Mba indri tau gak? Itu teman yang menin**ggal setelah minum extra jozz, ternyata dari pagi sudah sakit perut.

    1. kalau saya minum kopi dari kecil sehari sampai berkali2, kata mama biar gak kena setep 😀

  9. Aku ga pernah ngopy mbak. Emang dasarnya ga suka sama minum minuman yang pekat sejenis kopi atau teh hitam. Lebih prefer minum jus buah atau air potih sembari membuat ide tulisan mbak. 🙂

    1. kalau saya suka minum air putih aja, misalnya susu, santan dan sari kedelei hehehe 😀

  10. Dari pengalaman yang saya alami, dengan secangkir kopi saat menulis artikel membantu otak tetap fokus dan memberikan ide-ide baru. Lagian juga bagus buat anak, cukup dikasih satu sendok dapat mengurangi gejala STEP(suhu badan berlebih yang membuat tubuh kejang-kejang).

  11. ikutan ngopi donk mbak … 😀

    1. wah lama banget nih mas risman aji gak kelihatan hidungnya hehehe 😀 gimana kabarnya desa kasihan sama TPA nya mas, semoga baik2 aja n sukses ya mas, amin 🙂

  12. iya je mbak .. lagi mengerjakan ‘sesuatu’ yang tidak bisa diwakilkan . kaget juga lihat juragan cipir sudah banyak perubahan . insha allah mbak mulai bulan maret mulai dikit dikit nulis lagi buat juragan cipir . salam untuk keluarga dan pembaca juragan cipir ya mbak …

    1. makasih mas aji, ditunggu sharing pengalamannya, selamat beraktivitas n salam sukses 🙂

  13. Gambar Gravatar pengertian pajak dan retribusi berkata:

    wah jadi gk takut kopi lagi ni. karena saya selalu was was kalo minum kopi

  14. kebanyakan kopi katanya susah tidur, tapi kalo ngantuk mah tetap aja ngorok hehehehehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *