Nebeng Popularitas

Halo Jupiters!!

Sebelumnya saya mohon maaf kepada Mba Indri karena saya belum tau nama panggilan khusus untuk para pembaca setia Juragan Cipir, makanya saya panggil Jupiters. Kalau ada yang nggak suka komentar aja di bawah, ya. Hehe…

Buat Mbak IL, jangan baper ya, Mbak. Hihi…

Ini pertama kalinya saya punya niat untuk memposting tulisan pada blog orang lain. Dulunya saya berasumsi jadi penulis tamu itu cuma menguntungkan pihak media, sementara penulis cuma dapat nama. Tapi setelah saya pikir-pikir lagi, siapa sih yang nggak mau numpang tenar di tempat yang udah terkenal. Justru ‘nama’ merupakan bagian terpenting bagi kesuksesan bisnis kita. Kalau para hater bilangnya sih “nebeng popularitas”. Tapi buktinya emang banyak yang sukses dengan cara ini, bukan?

Di kalangan para Youtubers pun juga melakukan hal yang sama seperti penulis tamu. Biasanya disebut collaboration. Jadi, gimana caranya kalau di Youtube? Contohnya si A bikin video bareng si B, hasil videonya diupload ke channel si B. Si A dapat pelanggan baru dari rujukan channel si B, sedangkan si B dapat monetize alias penghasilan.

Bedanya Youtuber dengan blog Jupir ini, Youtuber seperti yang sering saya tonton biasanya melakukannya secara bergantian, misalnya video collab sekarang diupload ke channel si A, video collab berikutnya diupload ke channel si B. Jadi untungnya sama rata. Sedangkan empunya blog Jupir ini nggak ada waktu buat bertamu balik ke blog para sahabat yang udah bertamu di sini.

Sekali lagi jangan baper ya, Mbak IL. Hehe…

Buat yang belum kenal saya perkenalkan, nama saya Yasreel Martin. Saat ini saya lebih suka ngisi konten di YouTube ketimbang blog, soalnya udah menghasilkan rejeki sedangkan blog saya malah cuma menghabiskan rejeki.ย  ๐Ÿ˜†

Berhubung karena saya belum punya kamera nan bagus dan laptop/komputer nan apik, sesekali saya cuma mengunggah rekaman video amatir keseharian saya. Namun sekarang saya lebih sering mengunggah video berkonsep sama seperti channel nya Indovidgram. Yaitu video-video dari instagram yang dikompilasikan. Dan saat ini saya sudah mengunggah episode ke-51. (Sementara blog saya terbengkalai lagi).

Apakah video yang saya upload melanggar hak cipta? Sepertinya tidak, karena sebelumnya saya udah minta izin sama kreator-nya langsung. Dan mereka pun posisinya sama dengan penulis tamu.

Ini salah satu video yang terakhir kali saya upload. Semoga terhibur ๐Ÿ™‚

Bagikan:
Tags:
6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.