Nama-Nama Tanaman dan Buah-Buahan Yang Meminjam Nama Hewan PART 3

Sudah Pernahkah anda membaca artikel saya yang sebelumnya tentang penamaan nama tanaman dan buahan, yang mengunakan nama hewan ? Kalau belum, silakan dibaca saja disini Nama-Nama Unik Tanaman Yang Mencatut Nama Binatang PART 2 ,asyik dan menarik loh…hehe.

Pada artikel ini juga saya akan mencoba menuliskan info yang sama dengan materi yang berbeda.Yuk simak artikelnya sampai habis !

burung-kiwi

Nama Tanaman dan Buahan yang menggunakan nama Hewan :

  1. Buah Kiwi

Kiwi merupakan nama hewan sejenis burung, bukan berarti buah kiwi mirip dengan burung kiwi, bukan. Dahulu di kenal dengan nama Mihoutao artinya buah persik monyet,mungkin dikarenakan kulitnya berbulu halus seperti monyet.

Dahulu buah ini merupakan buah liar yang menjadi santapan monyet- monyet, lalu oleh Importir Selandia baru,diubah namanya menjadi kiwifruit, nama kiwi diambil dari ikon nasional Selandia baru yaitu burung kiwi.

Buah kiwi banyak  mengandung : Karbohidrat, serat , Vitamin C , Vitamin B, Vitamin E, Vitamin A, Protein , Sodium, Gula , Kalsium, Zat Besi

Buah Kiwi banyak mengandung manfaat untuk kesehatan kita juga loh, seperti : Sumber Antioksidan, Melindungi Kerusakan DNA,Menjaga Kesehatan mata, Mengontrol asam lemak berlebihan dan lain sebagainya.

  1. Kopi Luwak

Pasti pernahkan menikmati kopi luwak yang rasanya nikmat dan lezat itu. Gampang ditebak kenapa kopi ini disebut kopi luwak, sebab luwak atau musang sangat menyukai buah kopi.Nah buah tersebut oleh musang hanya dipilih yang sudah matang dan berkualitas.

Itu dikarenakan indera penciuman musang amatlah tajam jadi bisa memilih  buah – buahan yang sudah betul – betul matang dan berkualitas tinggi.Buah atau biji kopi yang sudah dimakan oleh luwak atau musang tadi terfermentasikan secara alami oleh sistem pencernaan luwak.Itulah kenapa rasa kopi luwak amatlah nikmat.

Kandungan yang terdapat di dalam kopi : Kafein ,Trigonelin,Protein Asam Amino,Karbohidrat ,Asam Alitifatik (Asam Karboksilat) , Asam Khologenat,Glikosida ,Mineral ,Komponen Volatil

Manfaat Kopi : Sebagai Pembangkit Stamina dan Energi Ekstra,Mengatasi Perubahan Suasana Hati & Depresi,Mengurangi Rasa Sakit Kepala dan lain sebagainya.

  1. Kuping Gajah

Kok tanaman yang satu ini dinamai kuping  gajah? Apa karena sebesar kuping gajah yach…hehe.Sebenarnya tanaman hias  ini tidak lah sebesar kuping gajah, penamaan tanaman hias ini dikarenakan memiliki ciri pisik daun yang agak mirip dengan kuping gajah.

Tanaman hias ini juga memiliki beberapa jenis diantaranya : Kuping gajah Crystallinum,Kuping gajah Clarinervium,Kuping gajah Nikki,Kuping gajah Papillilaminum,Kuping gajah Regale.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada Ide Dan Penulisan saya mohon maaf. Jangan lupa baca juga artikel sebelumnya tentang Nama Buah-Buahan Yang Mencatut Nama Hewan PART 1.

Bagikan:
5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.