Museum Angkut Batu Malang, Wisata Terbaik Bagi Pecinta Kendaraan Kuno

Museum yang satu ini tentu berbeda dengan museum-museum bersejarah lainnya yang ada di Indonesia. Museum unik yang berada di Kota Batu Malang ini, tidak menampilkan keris-keris maupun senjata pada zaman peperangan. Melainkan kumpulan dari kendaraan-kendaraan kuno dari beberapa negara besar di dunia.

Jangan lupa lihat juga Pesona Keindahan Alun-alun Kota Batu di Malang.

museum-angkut-batu

Lokasi Museum Angkut Batu

Museum angkut berhasil menarik banyak perhatian masyarakat sejak dibuka pada bulan Februari 2014. Obyek wisata ini berada di Jawa Timur, tepatnya di Kota Batu, Jalan Terusan Sultan Agung Nomor 2. Kalau dari kota Malang mungkin hanya kurang lebih 1 jam saja

Lokasi yang strategis dengan desain bangunan yang menjulang tinggi langsung menyambut mata Anda ketika memasuki gerbang Museum Angkut Batu.

Apa Saja sih yang Ada di Museum Angkut?

Saat Anda mengunjungi kawasan ini, Anda akan disugukan dengan ruangan indoor yang sangat luas dan dipenuhi dengan mobil-mobil sport kuno dengan bentuk yang masih elegan dan tidak ada goresan, beberapa motor gede, dan helikopter yang sudah tidak dimanfaatkan lagi.

Penataan ruangan di dalam tempat ini benar-benar rapi dan membuat penonton menikmati dan nyaman untuk berkeliling-keliling mengamati koleksi mobil yang disuguhkan. Tak jarang penonton akan berfoto-foto di setiap kendaraan yang ada.

museum-angkut

Tempat selanjutnya, Anda mulai memasuki suasana outdoor dengan desain Stasiun Kota di Jakarta pada era tahun 1990-an. Di sana tertata kendaraan khas Jakarta seperti bemo, oplet, becak, dan sebagainya.

Suguhan berikutnya, Anda akan memasuki ruangan indoor dengan desain suasana negara-negara besar seperti Amerika, Inggris, dan Jerman. Kendaraan yang disuguhkan seperti vespa, bus tingkat khas Inggris, limosin, dan lain-lain.

Yang menjadi ikon dari meseum angkut adalah desain outdoor dengan tatanan mirip seperti di Film Gangster Squad. Anda seperti berada di tengah-tengah kota New York pada era tahun 1940-an dengan mobil yang ditata rapi dipinggir jalan seolah-olah sedang diparkir.

Oya, jika anda berkunjung ke kota Malang, jangan lupa mampir juga Wisata Air di Pemandian Sengkaling.

Museum Topeng, Salah Satu Museum Yang Berada Di Area Museum Angkut

Nah,, setelah puas berjalan-jalan di tengah-tengah mobil, Anda kali ini bisa mampir ke Museum Topeng yang berada satu lokasi dengan Museum Angkut. Di sana menyuguhkan berbagai macam topeng khas Malang dan juga batik Malang.

museum-topeng

Wahana tambahan yang ada di museum angkut adalah pasar apung. Seperti yang berada di Kalimantan, di pasar apung Anda bisa berbelanja dengan menggunakan perahu kecil yang dipandu oleh satu orang.

Di sekitar pesar apung, Anda dapat memilih-milih berbagai macam oleh-oleh khas dari Kota Batu dan Malang.

So, Bagi yang bingung mencari reverensi saat liburan nanti, kunjungi saja tempat wisata ini. Sambil liburan, bisa sambil mempelajari berbagai sejarah mobil-mobil kuno. Jangan lupa lihat juga Pesona Alam Pantai Wisata Balekambang di Malang.

Bagikan:
7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.