Motivasi Sukses: Menjadi Blogger Profesional Dan Tahan Bantingan

Halo sahabat setia blog juragan cipir… Ini hanyalah celotehan saya aja dan semoga bisa menghibur kita semua. Diterapkan boleh gak diterapkan juga gak apa-apa. Temanya adalah blogger tahan bantingan yang pada akhirnya akan menjadi blogger profesional. Hal ini hanya mampu dilakukan oleh seorang blogger sejati. Silakan baca selengkapnya tentang 5 Ciri-ciri Seorang Blogger Sejati.

menulis-10-artikel-setiap-hari

Pertama, saya akan memulai ocehan saya dengan mengutip apa yang disampaikan oleh Mas Christian Sugiono, pendiri website MalesBanget.com. Apa beliau bilang? Seorang “pendiri” alias Founder sebuah website harus rela menghabiskan waktu dan tenaga untuk menulis meskipun TIDAK DIBAYAR. Berbeda dengan “founder ajakan” alias orang selain pendiri pertama sebuah website. Mereka akan memperhitungkan “penghasilan” alias bayaran, baru mau bekerja keras update artikel. Namun bagi founder asli, ia akan tetap rajin update meskipun blognya tidak/belum menghasilkan uang secuilpun selama bertahun-tahun. Dan ini disebut founder asli alias pendiri asli. Jadilah anda seorang founder asli.

Kedua, saya akan mengoceh tentang perjalanan awal Mas Andrew Darwis dalam mendirikan website Kaskus dengan biaya 50 ribu rupiah untuk beli domain hosting puluhan tahun silam. Mas Andrew siang malam menulis artikel dan membuat thread seorang diri di website mungil miliknya yang bernama Kaskus. Tidak peduli uang, tidak peduli pengunjung, mau tulisannya ada yang baca atau tidak hal itu masa bodoh. Akhirnya, kini Kaskus menjadi website paling ramai di Indonesia. Mas Andrew Darwis sekarang tidak lagi sibuk menulis seorang diri seperti dulu lagi, tetapi sibuk menghitung uang. Karena website nya telah ditulis oleh jutaan Kaskuser di seluruh dunia. Kini kaskus bukanlah blog mungil seperti dulu lagi, melainkan menjelma menjadi sebuah website besar.

Itulah sekilas perjalanan dan buah hasil dari jerih payah seorang blogger profesional dan tahan bantingan yang akhirnya berujung pada sebuah kesuksesan. Jadilah anda seorang blogger profesional dan tahan bantingan, maka saya yakin anda akan sukses. Syaratnya, anda harus kuat dan betah melek serta blogging adalah hobby. Tiada suatu kekuatan super dari seorang blogger kecuali memiliki “hobby ngeblog”.

Happy blogging. Jangan lupa simak juga 5 Ciri-ciri Seorang Blogger Berbakat.

Bagikan:
12 Comments
  1. Muhammad Mukhlis

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.