Mitos dan Tanda-Tanda Keberadaan Makhluk Halus Yang Diisyaratkan Oleh Hewan

Saya sering mendengar cerita-cerita dari orang kalau hewan-hewan tertentu bisa menunjukan tanda adanya mahluk halus atau hal-hal lain yang diluar nalar manusia.

Tanda – tanda hewan tersebut pernah saya dengar sendiri misalnya Ayam jantan yang berkokok tengah malam dan berkokok pada saat Magrib, sebetulnya berkokok merupakan tugas atau kebiasaan dari ayam tersebut, tetapi hanya diluar kebiasaan.

Tanda lainnya yang saya pernah dengar adalah suara burung gagak pada malam hari, suaranya lama dan berpindah-pindah. Baca juga Benarkah Kehadiran Kupu-kupu Di Rumah Tanda Akan Ada Tamu Yang Datang?

hantu-tengah-malam

Nah dibawah ini saya tulis beberapa hewan-hewan yang sering jadi bahan pembicaraan orang-orang yang mana hewan tersebut dikaitkan dengan kehadiran mahluk halus, atau kejadiaan yang diluar nalar. Soal benar atau tidaknya saya serahkan pada pribadi masing-masing pembaca.

  1. AYAM JANTAN BERKOKOK TENGAH MALAM

Ayam jantan yang berkokok tengah malam atau saat magrib sering dikaitkan bahwa ada anak perawan yang hamil diluar nikah. Hal ini merupakan tanda-tanda yang belum bisa dipahami oleh akal kita.

  1. TOKEK YANG MENDIAMI RUMAH

Jika tokek bersuara kalau menurut saya adalah hal yang lumrah, tetapi jika tokek ini berada di dalam rumah yang berpenghuni sering dikaitkan bahwa merupakan tanda – tanda adanya mahluk halus yang menghuni rumah tersebut.

  1. ANJING MENGONGGONG ATAU MELAUNG DENGAN PANJANG

Anjing yang mengonggong sambil melaung-laung (melolong) dengan sangat lama dan panjang tentunya membuat bulu kuduk kita merinding, hal ini sering dikaitkan dengan adanya mahluk halus yang jahat sedang memasuki daerah tersebut. Soal kebenarannya kita belum tahu,sebab manusia tidak bisa melihat alam gaib.

  1. SUARA BURUNG GAGAK PADA MALAM HARI

Burung gagak juga jika berbunyi malam hari juga  sering dikaitkan bahwa itu merupakan tanda – tanda adannya orang yang akan meninggal dunia.

  1. KEPITING YANG BERLARI-LARI DALAM AQUARIUM

Jika kita memelihara kepiting dalam aquarium dan kepiting tersebut berlari-lari dalam aquarium seakan-akan ada yang mengejarnya, maka kejadiaan tersebut sering dikaitkan bahwa ada tuyul yang berada didalam rumah dan sedang bermain dengan kepiting.

  1. KUNANG-KUNANG YANG BERCAHAYA

Pernah lihat kunang-kunang pada malam hari ? hewan ini sering dikaitkan juga bahwa merupakan kukunya orang mati.mmm,,,kok bisa seperti itu yach.Saya rasa pemahaman tersebut salah,,mungkin dahulu kunang-kunang digunakan untuk menakuti anak kecil agar tidak keluar rumah pada malam hari.Betul tidak ?

  1. CICAK YANG BERSUARA BERSAHUTAN

Nah ini satu lagi pemahaman yang menurut saya sedikit aneh, sebab suara cicak yang ada didalam rumah yang suaranya bersahutan dengan cicak yang lain sering dikaitkan adanya kuntilanak.

Semuanya saya kembalikan pada kepercayaan pribadi masing – masing pembaca,apakah tanda-tanda tersebut merupakan mitos atau betulan. Demikianlah artikel singkat ini saya buat jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf. Jangan lupa baca juga Hewan-Hewan Pemberi Pesan Tentang Kejadian Alam Yang Bakal Terjadi.

Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.