Misteri Kuburan Kereta Dan Kuda 2.500 Tahun Ditemukan

Halo juragan… Sebuah kuburan sangat tua berisi kereta dan kuda telah ditemukan di Bulgaria. Misteri kuda mati selama 2.500 tahun yang lalu ini menunjukan bahwa makhluk tersebut dikuburkan dalam keadaan berdiri.

Kerangka kereta dan kuda tersebut ditemukan di desa Svestari di Bulgaria timur laut. Mereka ditemukan di makam Thracian dan lengkap dengan beberapa dekorasinya. Penemuan tak terduga ini diawali oleh para pemburu harta karun telah menjarah banyak gundukan kuno yang ditemukan di wilayah tersebut.

Menurut “Sofia News Agency”, penemuan kereta itu terjadi secara tak terduga oleh pemburu harta karun yang telah menjarah banyak gundukan kuno yang ditemukan di wilayah ini. Mereka berupaya untuk menemukan emas meskipun ada larangan dari UNESCO terhadap kegiatan ini.

Selanjutnya, penggalian dipimpin oleh profesor Diana Gergova dari “National Archaeology Institute” di Bulgarian Academy of Sciences. Dia mengatakan bahwa ini adalah penemuan yang unik, karena tidak menyerupai kereta lainnya yang berasal dari era Thracian yang pernah ditemukan di Bulgaria.”

Hasilnya, para arkeolog berhasil menemukan sisa-sisa kereta Thracian dan dua kuda yang tampaknya telah terkubur dalam keadaan tegak. Kerangka kereta beserta dua ekor kuda yang berusia 2.500 tahun itu ditemukan di desa Svestari di Bulgaria timur laut. Roda dua kereta dan bangkai kuda ditemukan di makam Thracian bersama dengan beberapa dekorasi.

Letak gundukan kereta itu ditemukan berdekatan dengan tempat yang dikenal sebagai “Mound of Bulgarian Khan Imurtag”, di mana tim peneliti yang sama pernah menemukan timbunan emas pada tahun lalu.

Pada tahun 2010 yang lalu, sebuah kereta Romawi yang lengkap dengan kursi dan booting digali bersama dengan dua kuda yang dikubur di desa Borissvovo di Bulgaria, menunjukkan ada kemiripan dengan yang baru ditemukan ini, meskipun muda dalam usia.

Kereta kuda ini diduga milik bangsawan Thracian yang tinggal di paruh abad kedua pada 1 Masehi, dilihat dari barang impor yang ditemukan di dekat kuburannya.

Para ahli percaya bahwa kereta tersebut ditempatkan di lubang sempit dengan sisi miring yang memungkinkan untuk kuda, lalu menariknya ke tempat peristirahatan terakhir nya, setelah itu mereka dibunuh. Ada bukti piringan logam kecil di atas kepala kuda.

Sebuah kerangka anjing dirantai dalam kerangkeng juga ditemukan, dan dekat makam prajurit yang dianggap telah memiliki kereta, lengkap dengan senjatanya, tombak dan pedang serta obat-obatan dan botol tinta, menandakan ia dididik dengan baik.

Menurut arkeolog Veselin Ignatov, yang terlibat dalam discoveryry kereta itu dekat desa tenggara, ada sekitar 10.000 gundukan Thracian yang menutupi kuburan batu monumental tersebar di seluruh negeri.

Menurut Ignatov, hingga 90 persen dari makam di wilayah ini telah sepenuhnya atau sebagian dihancurkan oleh pemburu harta karun yang menyelundupkan benda paling berharga ini ke luar negeri. Daily Mail.

Bagikan:
4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.