Minyak Zaitun, Obat Alami Untuk Berbagai Masalah Kesehatan dan Kecantikan

Sekarang ini kepopuleran minyak zaitun sudah terlihat dimana-mana. Jika dulu mungkin hanya toko-toko khusus yang menjual minyak ini, tapi sekarang hampir di semua toko obat, terlebih toko obat herbal, minyak ini selalu tersedia. Bahkan ada beberapa produk kecantikan dari brand ternama yang juga menjual minyak ini dengan kemasan menarik dan telah banyak dipasarkan di supermarket dan minimarket yang tersebar di semua daerah.

Jangan lupa ketahui juga Rebusan Daun Sirsak, Ramuan Ajaib Penyembuh Berbagai Penyakit.

minyak-zaitun

Tentunya semua ini bukan tanpa sebab, atau hanya mengikuti trend semata. Pastinya penyebab dari banyaknya yang memperjualbelikan minyak ini adalah karena respon serta review masyarakat yang telah menggunakannya benar-benar bagus atau bisa dibilang, mereka sudah benar-benar merasakan manfaatnya. Sehingga dengan banyaknya permintaan tersebut, menarik minat banyak pelaku bisnis untuk melirik usaha penjualan minyak zaitun ini.

Sebenarnya apa sih kandungan minyak ini, sehingga bisa banyak yang menggunakannya?

Dalam minyak zaitun terkandung beberapa nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, serta bermanfaat untuk kesehatan sekaligus kecantikan. Dan nutrisi yang terkandung dalam minyak zaitun tersebut diantaranya adalah energi, lemak tak jenuh, omega 3, omega 6, vitamin K dan vitamin E.

Setelah diatas telah dibahas mengenai nutrisi yang terkandung dalam minyak zaitun, berikut ini adalah beberapa manfaat dari sekian banyak manfaat minyak zaitun buat kesehatan dan juga kecantikan. Semoga saja bermanfaat buat pembaca semua. Jangan lupa ketahui juga  Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan.

1. Sangat bermanfaat buat menyehatkan sekaligus menguatkan rambut

Seperti yang kita tahu, dalam minyak zaitun terkandung vitamin E dan nutrisi lain yang mana salah satu khasiatnya adalah menyehatkan atau menyuburkan rambut. Serta bisa juga untuk melebatkan dan menguatkan rambut.

Beberapa cara yang bisa Anda coba untuk membuktikannya adalah dengan mencampurkan 1 sendok minyak zaitun murni yang telah dicampur dengan putih telor 1 butir, gunakan sebagai masker. Tunggu beberapa saat kemudian bilas hingga bersih. Lakukan masker ini 2-3 kali seminggu.

Cara lain adalah dengan mencampurkan minyak zaitun dengan buah alpukat. Gunakan juga buat masker.

2. Sebagai obat alami untuk memperlambat penuaan

Dalam minyak zaitun terkandung zat linoleic acid, yang mana manfaat dari zat tersebut adalah membuat kadar air dalam kulit khususnya kulit wajah terjaga kelembapannya. Sehingga hal ini menyebabkan kulit tetap kecang dan mencegah terjadinya penuaan dini.

3. Sebagai obat alami untuk mencegah penyakit kanker payudara

Dari hasil penelitian telah didapat kesimpulan bahwa dengan mengkonsumsi minyak zaitun secara rutin dalam dosis yang sesuai, dapat mencegah terjadinya kanker payudara pada wanita.

4. Minyak zaitun solusi alami mencegah terkena stroke

Orang yang rutin mengkonsumsi minyak ini telah terbukti mempunyai tingkat resiko lebih rendah terkena stroke daripada mereka yang tidak mengkonsumsi. Walaupun penelitian ini dalam ilmu medis masih perlu pengkajian lebih lanjut, tetapi sampai saat ini telah banyak yang membuktikannya.

Selain diatas sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang terkandung dari minyak zaitun ini. Tapi dalam hal ini yang juga tidak kalah penting dan harus diperhatikan adalah, harus jeli dalam membeli minyak ini.

Pastikan Anda membeli minyak zaitun yang benar-benar asli dengan kwalitas terbaik agar bisa merasakan manfaatnya. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat. Jangan lupa simak juga Segudang Manfaat Menjadi Vegetarian Buat Kesehatan.

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.