Migrasi 1 Juta Lebih Hewan Wildebeest Menakjubkan

Halo juragan… Migrasi hewan menakjubkan ini membuat orang berbondong-bondong datang ke Taman Nasional Serengeti di Afrika.

Lebih dari satu juta wildebeests menempuh perjalanan ke utara dari Tanzania ke Kenya. Hewan yang tampangnya mirip antara kerbau dan kambing ini bermigrasi secara besar-besaran setiap tahun pada bulan Juli dan Agustus.

edition.cnn.com

Mereka berusaha menyeberangi sungai Grumeti yang dipenuhi dengan buaya, dan banyak sekali hewan yang menjadi santapan predator air buaya rakus.

READ  Cara Menyewa Hotel Secara Online di Seluruh Dunia Via Agoda

Puluhan ribu pengunjung dari berbagai negara datang ke Serengeti pada Juli dan Agustus untuk menyaksikan “Migrasi Besar” jutaan wildebeest dari Tanzania ke Kenya, dan mereka lumayan menyumbang pendanaan bagi konservasi.

Pada saat puncak migrasi, tepi tungai Grumeti dikelilingi oleh ratusan kendaraan turis yang menyaksikan sekilas jutaan binatang liar berenang melawan arus sambil mempertahankan hidup dari serangan buaya rakus.

READ  Bandara Internasional Barra Skotlandia Paling Ekstrim di Dunia
Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

21 komentar

  1. Itu memangnya kenapa mbak hewan-hewannya pada berbondong-bondong migrasi semua, apa itu sudah tradisi disana kali?

    1. biasanya mereka mengikuti mata air, tahukan di gurun itu jarang ada air, salah satu mata airnya adalah oasis yang mana biasa berpindah-pindah tiap waktunya :)<br /><br />maaf mba saya jawab 😀

    2. mungkin juga ada konser mas 🙂

    3. mas marnes,,, itu sdh tradisi dan budaya di dunia hewan afrika, kalau tdk bermigrasi ke tempat yg lebih hijau gak dapat makanan segar, hehehe :)<br /><br />Benar sekali apa yg disampaikan mas Intan, mereka mengikuti oasis yg berpindah2 ^_^<br /><br />Kang ucup,,, betul mas, terkadang dunia hewan mengadakan konser, artisnya kerbau dan gajah, hohoho :D<br /><br />Mas baskoro@ gitu aja kok repot,

  2. Itu lazim ya mbak bukan cuma hewan kok manusia juga iya…kalau ada yang dirasa menguntungkan pasti berbondong-bondong menyerbu…hehe (termasuk saya)

    1. betul mbak indah, manusia juga sukanya berbondong2, ada pembagian sembako semua keluarga mulai dari kakek nenek hingga cucu cicit berbondong2 datang, termasuk saya juga, hehehe :)<br />kalau ada kerja bakti di kampung semuanya pada menghilang, hohoho ^_^

  3. mo demo kmna tu ? ? ? ?<br /><br />hahahah . . .<br />mampir diblog ane ya . .. ..

    1. demo ke seberang kali mas, hehehe 🙂

  4. Dulu saya sering banget nonton acara hewan&quot; seperti itu mbk biasanya mereka dimakan oleh kawanan buaya yang jumlahnya lumayan banyak

    1. Suka nonton acara hewan2 ya mas? sama dunk, hehehe :)<br />saya dulu juga sering nonton acara hewan2 di lativi, tapi sekarang acara hewan2 sdh tdk sebagus dulu lagi krn lativi sdh tdk ada, hmmm sayang sekali…

  5. wah wildebis nya salah jalan tuh kayaknya mbak… bawa pasukan 1juta wildebis malah melewati tebing.. terjal lagi tebingnya.. hehehe (namanya juga binatang) hehehe

    1. iya mas, mereka banyak yg salah jalan karena tdk ada yg mau jadi penunjuk jalan, sehingga banyak willdebeest yg keplorot di tebing,,,<br />[namanya juga hewan], hohoho ^_^

  6. kalau yang pernah saya lihat di tipi, mereka mencari daerah yang baru dengan makanan yang cukup dan dekat dengan sumber air. tepat seperti yang mas Intan bilang.

    1. betul kang ucup,,, mas intan memang suka nonton tipi acara hewan2 jadi tahu banyak tentang hewan2. hewan mencari tempat yg dekat dgn air…<br />kalau blogger bukan cari sumber air, tapi cari sumber artikel utk bahan postingan ya, hohoho ^_^

  7. pada mau nyari air bersih kali tuh .. jadi rombongan kyak antri mandi didesa… wkwkwk

    1. kalau sungai di desa yg mandi manusia2 cantik n tampan, tapi kalo sungai di afrika yg mandi buaya, kerbau dan wildebeest ya mas, hahaha ^_^

  8. kayknya wildebeests-nya pengen ikutan acara benteng takesi he he, . ^_^

    1. hahaha… iya mas, ini memang benteng takesi asli, jadi pemainnya banteng asli ^_^

  9. Aku udah kesana kemaren, asyik tapi panas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *