Menyempurnakan Tampilan Warna Iklan Adsense Dengan Ekperimen A/B

Kali ini saya hanya sekedar sharing saja kepada teman-teman, terutama para publisher adsense maupun teman-teman pemula yang sedang belajar adsense. Karena sebelumnya saya telah menuliskan informasi tentang experiment A/B adsense pada posting terdahulu yang berjudul Tips Mengoptimalkan Google Adsense Dengan Pengujian A/B

Setelah tahu nikmatnya melakukan pengujian A/B, akhirnya saya ketagihan dan selalu melakukan pengujian A/B lagi yang akhirnya saya menuliskannya pada postingan berikutnya (baru-baru ini)  yang berjudul Manfaat Lain Dari Pengujian A/B Adsense (Experiment Beta).

Hari ini, saya kembali ingin menyampaikan hasil pengujian A/B yang terbaru kepada teman-teman semua yang selesai pagi tadi.

Percobaan-demi percobaan di adsense terus-menerus saya lakukan selama sejarah saya 5 tahun menjadi publisher adsense. Karena, adsense adalah penghasilan utama saya yang menghidupi keluarga, meskipun penghasilan saya sangat sedikit jika dibandingkan para master.

Apalagi saya tidak memiliki kemahiran dalam berbahasa inggris, sehingga memaksa saya untuk mengoptimalkan adsense di blog bahasa indonesia yang menurut para master blog bahasa indonesia tidaklah bisa diandalkan untuk mencari uang.

Namun, ternyata blog bahasa indonesia tidak bisa diremehkan jika dioptimalkan dengan baik. Saya mengoptimasi adsense mulai dari robots.txt, meta tag, menyisipkan keyword andalan di sana sini, optimasi multi layar, mengoptimasi setelan browser, optimasi webmaster tools, optimasi google analitycs, dan segala macam fitur yang disediakan oleh google saya manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

^^ Tadi pagi saya melihat laporan di akun adsense yang menerangkan bahwa pengujian A/B atau ekperimen A/B yang saya lakukan telah selesai dan mencapai angka keyakinan lebih dari 95%.

bisnis online, cari uang, internet marketer, optimasi adsense

Lalu, saya memilih salah satu “gaya iklan” yang telah memenangkan ekperimen yang berlangung selama satu bulan. Namun hari ini masih ada satu pengujian yang belum selesai, dan itu sudah berlangsung selama sebulan hingga hari ini.

bisnis online, internet marketer, cari uang, optimasi adsense

Bagaimana hasilnya? Alhamdulillah. Pendapatan/penghasilan harian semakin membaik dan jauh lebh baik daripada tidak pernah melakukan pengujian A/B sama sekali.Saya sarankan kepada teman-teman untuk melakukan beberapa kali pengujian A/B agar anda bisa menemukan gaya iklan yang berkinerja terbaik sesuai dengan situasi dan kondisi blog anda.

^^ Semoga bermanfaat dan selamat bereksperimen. Jangan lupa baca juga Belajar Bagaimana Cara Mencari Uang Di Internet.

Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.