Menulis di Juragan Cipir Sebagai Ajang Promosi Diri

Halo juragan … lama tidak menulis di juragan cipir serta tidak menengok site juragan cipir yang ternyata sudah berubah tampilannya mengikuti  trend masa kini 😀 Hanya yang tidak berubah adalah photonya empunya juragan cipir 😀

tips-menulis-artikel

Oh ya lama tidak menulis di juragan cipir bukan berarti saya menulis di tempat lain , walau semasa masih menjadi penulis aktif banyak tawaran tawaran dari pemilik situs lain untuk menulis di tempatnya , istilahnya dibajak begitu … Tapi semua tawaran tersebut saya tolak secara halus . Bukan karena gak butuh uang ,  tapi menulis bagi saya adalah kepuasaan batin . dan lagi saya sudah cocok dengan empunya juragan cipir yaitu mbak indri . Dan itu mengalahkan kebutuhan saya terhadap uang .

Di juragan cipir ini saya pernah menulis tentang perjalanan dengan argo gluduk , menulis tentang bukit srandil (versi English) ,  menulis tentang perjalanan wisata ke bali ,  menulis tentang taman pendidikan al qur’an yang saya asuh .  Dan yang buat heboh saat saya  menulis tentang penyembuhan dari guna guna

Di artikel tentang guna guna ini yang mempunyai dampak luar biasa bagi diri saya … Dimulai  dari puluhan inbok masuk kefesbuk saya . Rata rata mengadukan masalah rumah tangga …hmm jadi kayak buka jasa consultant dadakan ….

banyuwangi-2Bdukun-2Bsantet

Ada juga yang ingin belajar ilmu tembus pandang , minta penglaris dagangannya , minta jodoh , uang balik …… 😀

Ada yang serius tapi banyak juga yang hanya sekedar coba coba . Ada yang gak sabaran pengen cepet sembuh … ada yang pengen mati …

Kepada yang pengen belajar ilmu tembus pandang yang termasuk ilmu hikmah . Mohon maaf karena semua ilmu ilmu yang saya anggap tidak berguna sudah saya ‘buang’ .  Seandainya pembaca juragan cipir ini tau , betapa beratnya punya ilmu tembus pandang karena kita bisa melihat dimensi lain ,kita bisa melihat bahwa mahluk ghaib itu bermacam bentuk . Ada yang kotak , ada yang lonjong , punya tanduk , punya lidah yang bisa menjulur sampai beberapa meter ….

Dan mahkluk ghaib itu bisa berada dimana saja . Bergelantungan di atas kanopi rumah tetangga dan parahnya bisa menemani kita tidur  atau saat kita berada di kamar mandi .

Belum lagi bila kita sudah mengetahui bahwa ada tetangga kita bakalan meninggal akibat kecelakaan , tapi kita tidak bisa kasih tau dia .   Tersiksa lahir batinlah . Oh ya  ada beberapa tingkatan ilmu tembus pandang dan yang tingkatan tertinggi adalah bisa mengetahui rahasia kematian .

Walaupun yang pengen belajar tembus pandang itu mendesak kepada saya dan rela keluar biaya sejuta . Tapi tetap saya tolak dengan sebelumnya memberi pengertian seperti yang saya jelaskan diatas .

Kalau yang meminta penglaris , saya hanya bilang bahwa penglaris paling ampuh adalah sodaqoh serta solat (dhuha dan tahajud) . Kalau yang dikasih garam terus disebar , saya hanya bilang bahwa itu mempunyai  efek samping . Apalagi kalau sampe menanam sesuatu dengan tujuan laris . Jatuhnya bisa makin bahaya saja dikemudian hari .

ahok-7-paranormal

Kok gak nyambung sih dengan judulnya ? Ya nyambunglah … juragan cipir itu ibarat media promosi kita , membuat kita dikenal . Misalkan sebelum kita menulis di juragan cipir ,jumlah pertemanan di fesbuk hanya sekitar 1000 orang misalkan ,setelah kita menulis bisa dipastian jumlah permintaan pertemanan kita akan melonjak . Belum lagi kalau kita punya akun instagram 😀

Manfaat lain  kalau pembaca punya hobby menulis dan ingin menggantungkan hidupnya dari menulis ,juragan cipir layak sebagai sarana latihan . . Dan saya 1000 persen yakin mbak indri gak bakalan marah kalau juragan cipir dipakai sebagai ajang latihan kita menulis .  Karena menulis itu itu membutuhkan latihan . Setelah berlatih tentunya kita membutuhkan orang yang menilai . Dan mbak indri adalah mentor yang baik 😀 .

jika  tulisan kita sudah dimuat di juragan cipir maka berarti tulisan kita sudah layak jual . itu akan menumbuhkan rasa percaya diri dan akan membuat kita bersemangat untuk menulis lagi . Rasa percaya diri disertai ketekunan ,insha allah akan membuahkan hasil .

Diakhir tulisan saya ini , saya ucapkan terima kasih sekali lagi kepada mbak indri dan mohon maaf bila tulisan kali ini tidak sampe 1000 kata 😀

Jangan lupa baca juga pengalaman menarik saya lainnya yang berjudul Antara Kroya Dan Jakarta, Ketika Derita Berganti Nikmat.

Bagikan:
3 Comments
    • Risman Aji Darmawan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.