Menulis 2 Jam, Bisa Hasilkan Beberapa Artikel Tulisan

Saat menulis artikel mungkin ada beberapa cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan menggunakan waktu hanya 2 jam penulisan saja, hal itu pun terkadang bisa menghasilkan sebuah artikel tulisan yang banyak. Simak juga Di Blog, Banyak Menulis Postingan Itu Penting.

Apa saja kiat-kiat untuk bisa menghasilkan hal seperti itu berikut ini tips dari saya untuk anda.

Saya masih ingat jika dulu saya suka dengan membuat sebuah status alay dan lebay pada facebook dan ngetwitt di twitter. Ternyata dari beberapa aktivitas yang saya lakukan ini adalah awal saya bisa menjadi dapat menulis, jadi menurut saya media sosial tersebut telah berjasa membuat saya bisa menulis walau hanya 150 karakter di twitter,itu pun menurut saya telah cukup, twitter mengajarkan saya untuk bisa menulis walaupun kata yang di tulis tersebut sangat pendek.

Dan facebook yang lebih memberikan leluasa dalam hal menulis yang tak terhingga, saya diajarkan untuk menjadi penulis yang lupa akan semuanya, sehingga tulisan yang saya dapatkan banyak. Walaupun terkadang di sangka lebay dan alay, tentu jika saya tidak seperti itu saya tidak bisa menghasilkan sebuah tulisan yang panjang-panjang.

Jadi kedua media sosial ini menurut saya sangat berperan penting dalam karier menulis saya pada saat ini.

Selain itu coba anda bagikan waktu anda menjadi 3 bagian, dalam menulis setiap bagian tersebut bisa anda selingi dengan waktu istirahat bagi anda. Tentu ini bisa membuat anda lebih produktif dalam menulis bukan. Coba anda terapkan hal ini di rumah atau di manapun.

Saat hendak bekerja misalnya, saya terlebih dahulu menulis beberapa artikel sebelum memulai aktivitas. Saat menulis artikel waktu yang paling tepat saya gunakan dalam menulis adalah di pagi hari, menurut saya waktu itu sangat cocok untuk bisa fokus dalam hal menulis sebuah postingan.

Dulu saya sering menulis artikel di malam hari, namun yang terjadi malah saya di gigit oleh nyamuk. Pada saat itu selalu ada saja kulit saya yang berbekas bentol-bentol memerah, karena perlakukan mereka tersebut. Saya rasa jika saya menulis  di malam hari tentu selain mendapatkan tulisan postingan saya juga mendapatkan upah digigit oleh nyamuk, sungguh jadi full time blogger yang penuh dengan cobaan, hahaha.

Mungkin nanti jika saya terus menulis di malam hari, malah saya bisa masuk rumah sakit karena di gigit oleh nyamuk saat menulis, wah jadi trending topik nanti di Berita Online Indonesia dengan headline “Seorang Blogger Masuk rumah sakit di sebabkan oleh nyamuk saat menulis di malam hari” hhee.

Itu sedikit pengalaman saya menulis, dalam hal menulis saya sering menerapkan untuk dapat menulis terlebih dahulu lebih cepat dan di prioritaskan dalam sebuah aktivitas setelah itu baru saya lakukan aktivitas lainnya.

Saya sering menerap cara menulis 2 jam di dalam rumah, dan hasilnya saya bisa mendapatkan 2 artikel per 2 jam, jika anda membandingkan dengan waktu yang didapatkan tentu anda bisa mendapatkan puluhan artikel dalam sehari.

Dalam menulis tidak terlalu banyak yang saya gunakan untuk menulis, hanya saja saya tidak terlalu mengikuti sebuah aturan yang berlalu. Yang ternyata jika di coba malah tidak sesuai dan sulit untuk di pahami. Jadi untuk itu saya sering menulis bebas tanpa ada gangguan sedikit pun. Itulah mengapa jika saya bisa dapatkan banyak artikel, hingga sekarang. Amin.

Namun cara ini menurut saya bisa membuat kemampuan anda menjadi lemah terutama pada otak dan pikiran. Jadi untuk itu caranya anda harus bisa mengatur waktu untuk bisa istirahat, anda juga bisa pergi ke sesuatu tempat yang bisa sedikit dapat menenangkan diri anda sejenak dari hiruk-pikuk keramaian blog.

Berliburlah, berikan waktu pada diri anda sejenak untuk bisa menenangkan diri dari semua tuntutan dan kerja keras yang dilakukan. Saat menulis dalam kondisi yang telah pulih 100% tentu dalam menulis anda akan menjadi lebih efektif dan efisien.

Percaya tidak, saya menulis ini dalam waktu 30 menit saja. Saya hanya fokus pada apa yang ada di pikiran saya saja, setelahnya saya kembangkan tulisan tersebut. Sehingga menjadi sebuah tulisan matang yang bisa dibaca dan menarik bagi pembaca.

Bagaimana dengan anda cara apa yang anda gunakan dalam menulis agar blog anda dapat terisi dengan tulisan?

Jangan lupa lihat juga 5 Hal Yang Harus Anda Perhatikan Dalam Membeli Smartphone.

Bagikan:
7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.