Menjawab Tantangan Menulis di Blog Juragan Cipir

“Berikut ini ada peluang cari uang online yang bisa teman-teman coba, yaitu mengirim artikel di blog juragan cipir ini. Anda akan mendapat honor 100 ribu rupiah untuk 30 artikel. Jika anda bisa menulis 30 artikel perhari maka penghasilan anda adalah 100 ribu perhari. Dan jika dikalikan sebulan maka anda akan mendapat 3 juta rupiah tanpa memiliki website maupun akun adsense. Wow! Ingin tahu buktinya?Coba saja…. “

Kalimat diatas ditulis oleh empunya juragan cipir. Dan saya tertarik untuk membahasnya pada kesempatan kali ini. Kebetulan ini adalah artikel saya yang ke 15 yang dimuat di blog juragan cipir. Dan pernyatan mbak indri di atas mengingatkan saya akan teori 10 ribu jam dalam buku karangan Malcom Galdwell yang berjudul Outliers, The story of success.

penulis website profesional, jasa penulis artikel profesional, penulis konten terpercaya

Malcom galdwell dalam suatu penelitiannya menyimpulkan bahwa seseorang yang secara tekun melakukan10 ribu jam latihan dalam bidang yang diinginkan, akan lebih terbuka jalannya menggapai kesuksesannya. Kesuksesan itu tidak berlaku instan, dan walaupun ada orang-orang yang menggapai kesuksesan dengan instan, seringkali kesuksesan itu mudah berakhir.

Beberapa atlet, penulis, pebisnis, dan bidang lainnya memakai metode tersebut baik disadari maupun tidak disadari. Sebagai contoh Cristiano Ronaldo, bil gates dan Mozart.

Lalu apa hubungannya dengan tantangan dari empunya juragan cipir?

Bagi orang yang ingin meraih keberhasilan menjadi publisher adsense tentunya masalah konten original merupakan bahan baku terbesar yang kadang terlupakan. Banyak bloger yang sibuk memikirkan domain, hosting, niche, template responsive, algoritmagoogle,  rangking alexa sampe backlink. Tetapi mereka melupakan dan lebih memilih cara instan untuk membuat artikel, yaitu copy paste dari artikel asing. Apakah hal itu terlarang?

Membicarakan terlarang atau tidak sama dengan kita menghisap sebatang ro*k*ok di lingkungan umum. Terlarang atau tidak ya ?di daerah Jakarta ya terlarang, kalau jogja sih enggak… hehehe

Janganlah kita lupa bahwa sebuah ide itu kita peroleh karena sebuah peristiwa. Misalkan kita melihat sungai yang penuh dengan ikan, maka seketika itu timbullah ide untuk memancing. Begitu pula tulisan-tulisan baik asing maupun made in Indonesia yang banyak bertebaran di dunia maya ataupun di dunia nyata, sejatinya haruslah menggugah semangat kita untuk menulis dengan modifikasi, bukan asal jiplak saja.

Lalu bagaimana modifikasi yang baik menurut saya? Dalam tulisan yang lalu pernah saya terangkan yang berjudul Belajar Dari Blog Kepunyaan Mbak Indri Lidiawati. Misalkan empunya juragan cipir menulis tentang definisi kursi. Maka sejatinya itu bisa memancing kreativitas kita untuk memberi makna tambahan. Kita bisa menambahkan definisi kursi tidak saja kursi aja, bisa kita tambah dengan definisi kursi makan, kursi tamu, kursi roda, kursi ajaib. Kursi yang terbuat dari kayu, kursi yang terbuat dari rotan, kursi yang terbuat dari besi dan banyak hal lainnya.

Dan saya sadari, berat untuk membuat 30 artikel perhari. Saat ini saya baru mampu membuat tidak lebih dari 3 artikel per harinya.Tapi tidak menutup kemungkingan suatu hari nanti saya mampu menjawab tantangan empunya juragan cipir. Kapan itu terjadi? Biar waktu yang menentukan.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa simak juga Antara Saya, Juragan Cipir Serta Empunya Blog Juragan Cipir.

Penulis : Risman Aji Darmawan
(Terverifikasi)

Address : Desa Kasihan, Kab. Bantul, Jogjakarta

Facebook :

Google+ :

Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.