Menjadi Kaya Dengan Menulis Artikel

Menjadi kaya identik dengan punya uang banyak dan mampu membeli sesuatu yang kita inginkan. Taukah anda bahwa hanya dengan menulis kita juga bisa menjadi kaya? paling tidak ada peluang untuk kita menjadi kaya?

Dahulu saya pernah melakukan hal itu, dengan menjadi asisten penulis scenario, di tahun 2002 pendapatan saya perbulan minimal 3 juta. Saya hanya menulis scene plot untuk diserahkan kepada penulis scenario. Alhasil saya bisa membeli apapun yang saya inginkan. Simak juga Tips Menjaring Ide Menulis.

menulis-menjadi-kaya

Setelah melanglang buana dari ujung kulon sampai banyuwangi saat menjadi musafir kini mbak indri mengembalikan saya kembali ke profesi awal saya. Walau kini bukan menjadi penulis scenario tapi hanya sebatas penulis blog tapi paling tidak itu adalah passion saya. Passion yang hampir 15 tahun saya tinggalkan.

Kembali lagi ke masalah menjadi kaya. Ada semacam golden rule dalam kehidupan yang berbunyi “Berikanlah apa yang orang lain inginkan maka engkau akan mendapatkan apa yang engkau inginkan.”

Jadi bila kita ingin kaya dengan menulis, paling tidak kita harus bisa memilih topic yang memberi manfaat bagi orang lain. Dan topic-topic seperti itu bertebaran dalam kehidupan. Tugas kita hanya menangkap topic nya lalu menuliskannya.

Sebagai contoh, banyak orang-orang yang tidak begitu paham dengan ilmu-ilmu ghaib tapi mereka menyukainya. Buktinya apa?

Beberapa tahun yang lalu sempat booming di beberapa stasiun tv swasta dengan acara-acara yang membahas dunia ghaib. Sekarang pun masih ada tv swasta yang menayangkannya dan rata-rata juga mendapat rating tinggi.

Di dunia online juga, saya mendapat bocoran dari mbak Indri juga dari beberapa teman blogger bahwa artikel misteri bisa mendapatkan trafik yang lumayan tinggi, begitu juga dengan artikel yang membahas tentang ilmu-ilmu supranatural. Berkaitan dengan itu saya lalu menuliskannya, untuk memuaskan keingintahuan pembaca, khususnya pembaca juragan cipir.

Apa kompensasinya untuk saya? Ya tentu saja untuk kepuasan batin. (Simak juga Menulis di Juragan Cipir Sebagai Ajang Promosi Diri). Kalau masalah uang, itu hanyalah efek samping dari tulisan saya. Semakin berkwalitas tulisan saya dan semakin berguna untuk pembaca tentunya, uang yang saya dapatkan akan lebih banyak lagi nantinya dan saya lagi menjalani proses tersebut.

Mbak Indri juga melakukan hal ini di juragan cipir dengan menuliskan artikel tentang blogger, seo , adsense serta membuat forum tanya jawab. Tujuannya apa?

Tujuannya untuk berbagi manfaat. Semakin besar manfaat yang dibagikan maka semakin besar limpahan kebaikan akan datang kepada kita yang pastinya dikemudian hari akan menambah pundi-pundi dollar. Udah sampai 4 digit belum ya mbak indri dollarnya perbulan? 😀

Bila motivasi menulis kita turun bagaimana caranya? Ingat tujuan awal kita, bahwa menulis akan menjadikan kita kaya. Dan itu rumus ajaib untuk membuat kita kembali bergairah dan bersemangat dalam menulis.

Semoga artikel singkat ini dapat menambah semangat pembaca khususnya blogger-blogger pemburu dollar untuk terus istiqomah dalam menulis. Ingat dengan menulis dapat menjadikan kita kaya 😀

Salam sukses !! Jangan lupa simak juga Rambu-rambu Dalam Menulis Artikel Di Blog Adsense. [radjc-014]

Bagikan:
4 Comments
    • Risman Aji Darmawan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.