Menjadi Guest Blogger Itu Tidak Akan Ada Ruginya

Halo Juragan…. Apakabar semuanya?. Pasti kalian sudah mengenal apa yang namanya guest blogger kan?. Ya betul, guest blogger kalo dalam bahasa Indonesianya disebut dengan Blogger Tamu yang artinya adalah seorang blogger yang menulis artikel di blog yang sudah terkenal.

guest-blogger

Ya betul, saya adalah guest blogger atau blogger tamu di blog juragancipir ini. Saya senang bisa menulis disini karena lebih banyak pembaca dan juga banyak yang merespon dengan berbagai komentar.

Tujuan utama saya menjadi blogger tamu disini adalah saya ingin mendapatkan teman banyak sesama blogger dan juga tentunya agar mereka itu bisa saling mengenal mengenai blog saya dan juga saya bisa mengenal blog mereka.

Kenapa saya bilang menjadi guest blogger tidak ada ruginya?.

Jika dilihat secara kasat mata sih memang hanya buang-buang waktu saja. Toh lebik baik ngurusin blognya sendiri agar terurus bukannya justru mengurusi blog orang lain. Ya kan?.
Akan tetapi dibalik semua itu ada sebuah fenomena yang bisa kita dapatkan saat menjadi guest blogger.

Manfaat terasa yang saya rasakan setelah beberapa hari menulis untuk blog juragancipir ini adalah blog saya memiliki pengunjung yang tetap dan juga stabil. Bahkan lebih banyak dari sebelumnya, karena mungkin mereka penasaran untuk melihat blog Bloggedewek punya saya jadi saya lihat di statistik ada sekitar 5% pengunjung dari blog juragancipir ini.

Selain itu menulis di blog orang lain juga itu masih tulisan kita dan milik kita juga. Kita berhak menghapus, merubah, mengedit artikel yang telah kita buat. Ya walaupun itu memang di blog orang lain akan tetapi itu artikel masih milik kita.

Selain itu karena akan mendapatkan backlink dofollow dari blog ini, maka itu juga akan meningkatkan reputasi blog kita dimata search engine seperti google. Apalagi jika dilihat blog ini juga sudah punya peringkat sendiri dimata search engine terutama google. Jadi jika kita punya backlink dofollow dari blog ini semoga peringkat kita di mata search engine juga akan meningkat.

Untuk itu tunggu apalagi, blog ini sudah seperti kompasiana yang membuka pintu lebar kepada semua orang terlebih lagi kepada member untuk menulis artikelnya disini.

Jangan lupa pahami juga Penulisan Kata “Anda” Yang Tepat.

Penulis : Mustakim banjarnegara

Bagikan:
7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.