Meningkatkan Persaingan Dengan Memasang Iklan Kecil Sementara

Halo sahabat setia blog juragan cipir… Saya harap anda senantiasa bahagia selalu. Jika anda seorang publisher adsense, pasti anda pernah mengalami rendahnya persaingan iklan di blog anda. Misalnya ketika jumlah persediaan iklan di google hanya sedikit (biasanya pada akhir/awal tahun atau musim libur), maka sering terjadi iklan tampil tidak relevan di blog anda, atau bahkan hanya tampil ruang kosong. Atau bisa juga tampil iklan yang sama dalam satu postingan. Dan masih banyak lagi fenomena yang bisa anda lihat pada saat seperti itu.

Nah, agar kita bisa mengembalikan atau memulihkan persaingan iklan yang ingin tampil di blog kita kembali tinggi, ada 2 cara yang bisa kita coba, yaitu: mengurangi jumlah unit iklan yang tampil di blog atau mengganti iklan dengan ukuran yang paling kecil.

READ  Mengapa Anda Kehabisan Ide Menulis di Blog Adsense?

Namun itu hanya untuk sementara saja selama mengembalikan nilai persaingan, biasanya cukup 3 hari saja. Atau anda bisa melepas iklan sama sekali selama 3 hari. Setelah itu barulah kita mengembalikan iklan-iklan besar seperti biasanya, maka akan muncul iklan-iklan baru di pusat peninjauan iklan, lalu earning anda akan pulih seperti sediakala.

READ  Cara Cerdas dan Paling Mudah Membuat Akun Youtube

Salam sukses. Jangan lupa simak juga Pendapatan Adsense Menurun Perlahan, Bagaimana Mengatasinya?

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

11 komentar

  1. Tapi kalau kecil malah bikin kurang menarik pengunjung deh mbk,, kayaknya sih… hehe

  2. Saya kok baru tahu kalo ada trik seperti mbak Indri.. 😀

  3. Sebagai publisher, tentu mau tidak mau harus melewati fase seperti ini. Namun, besar kecilnya pendapatan juga bergantung dari Blogger. Setiap masalah tentu mengandung solusi didalamnya, termasuk iklan yang sedang sepi diawal bulan ini. Tentu saja, solusinya adalah mencari metode lain agar blog yang dirawat tetap bisa &quot;menghasilkan&quot;. <br />Bisa dibaca di Blog saya untuk mengetahui solusi

    1. makasih teman2 semuanya, semoga sukses buat kalian semua, amin 🙂

  4. bener mbak, adakalanya kita perlu menurunkan slot iklan yg terpasang utk diisirahatkan 2-3 hari, sekaligus memperbaiki kesalahan atau error di artikel, template, tata letak, atau di wmt. meskipun dgn cara ini membuat sy pernah ditertawakan, tp menrut sy apa yg dijelaskan di atas benar sekali.

  5. sayangnya adsense ku ke suspend permanen

  6. Mbak, cara ngilangin iklan dibagian sidebar kanan gimana ya? saya pernah menghpusnya, tapi pada menu penghasilan tampilkan iklan menjadi tidak aktif. terus gmna biar tetap aktif meskipun iklan tersebut dihapus. jadi hnya tersedia iklan dalam artikel saja sperti di blog ini.

    1. hapus aja gadget adsense di sidebar, beres 😀 biarin aja tampilkan iklan menjadi tdk aktif 😀

      1. Oh,,jadi tidak berpengaruh ya mbak. Ok,,segera dicoba.. makasih mbak Indri 🙂

  7. mbak mau nanya nih, apa akibatnya pada blog kita kalau kita sering promo link di FB?

    1. blognya bisa beresiko diganggu org :p selain itu, akun adsense bisa dibanned jika ada org yg klik melalui referel fb karena kita dikira meminta klik sama teman (mendorong klik) 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *