Menghasilkan Uang Dari Situs Anda

monetasi-blogBagi jutaan orang situs web adalah sumber pendapatan utama. Berkat berbagai cara untuk menguangkan situs, adalah mungkin untuk memilih hidup sebagai web master. Namun tidak berarti setiap web master adalah seorang jutawan. Jika Anda tahu bagaimana cara untuk menguangkan situs web Anda, Anda mungkin tidak manjadi langsung kaya tapi setidaknya dengan skenario terburuk, Anda dapat menutupi biaya hosting dan biaya lain yang Anda buat untuk situs Anda.

Saat ini cara yang paling menguntungkan untuk menguangkan situs Anda adalah iklan CPM, iklan CPC, iklan CPA, penjualan langsung dari ruang iklan  dan menjual barang dagangan / barang / jasa. Berikut saya jelaskan caranya.

 

Iklan CPM Menghasilkan Uang Receh

Iklan CPM (Cost Per Thousand ) adalah jenis tertua dari situs monetisasi. Anda memasang banner di situs Anda dan pengiklan membayar Anda berdasarkan jumlah tayangan yang unik / tampilan halaman yang dimiliki situs Anda.

Iklan CPM adalah bentuk termudah dari monetisasi situs karena hampir tidak membutuhkan usaha apa-apa dari Anda, tetapi juga yang paling layak karena sebagai aturan (kecuali jika Anda memiliki traffic yang sangat tinggi dan audiens Anda tepat sasaran), harga murah. Beberapa jaringan iklan CPM membayar serendah 5000 rupiah per 1.000 tayangan, yang berarti Anda perlu memiliki jutaan pengunjung agar bisa mendapat 1-2 juta rupiah per bulan.

Popup dan iklan berlapis membayar sedikit lebih ( 10 – 20 ribu per 1.000 tayangan / tampilan halaman ). Bisa membawa Anda beberapa rupiah sebulan tapi banyak pengunjung merasa sangat terganggu dan inilah sebabnya web master tidak bersedia untuk menempatkan popup dan / atau iklan berlapis di situs mereka.

Ada pembayaan tinggi iklan CPM – untuk iklan misalnya membayar 30 – 50 ribu per 1.000 tayangan tetapi biasanya jaringan yang menjalankannya memiliki traffic yang sangat tinggi dan persyaratan kualitas untuk situs yang memenuhi syarat. Akibatnya, sangat sulit untuk masuk ke jaringan ini dan mengambil keuntungan dari iklan CPM berbayar ini.

Ada banyak jaringan CPM yang dapat kami rekomendasikan. Untuk situs dengan banyak traffic memiliki pilihan yang lebih baik dan beberapa pilihan yang baik tersebut adalah Advertising.com, TribalFusion, CasaleMedia dan ValueClick karena ada tarif CPM yang bagus. AdBrite, AdToll, Media Kanan  dan BurstMedia juga bagus. Beberapa jaringan tadi hanya CPM, sementara yang lain memiliki jenis iklan lainnya. Google juga memiliki iklan CPM, sehingga Anda mungkin ingin mencobanya.

 

Iklan CPC Adalah Cara Yang Menguntungkan Untuk Mendapat Dari Uang Situs Anda

Iklan CPC (Cost Per Click) yang berbeda dari CPM karena dengan CPC Anda dibayar bukan  berdasarkan ketika pengunjung melihat iklan tetapi ketika mereka mengklik pada iklannya. Kabar baiknya adalah bahwa tarif CPC lumayan tinggi, jauh lebih baik dan hasilnya, mungkin untuk dijadikan pendapatan yang layak bahkan dengan situs kecil dengan traffic tidak begitu tinggi. Kunci dengan sukses CPC adalah untuk memiliki situs yang banyak ditargetkan orang dengan ceruk di mana terdapat banyak pengiklan.

Jaringan CPC yang paling populer adalah Google Adsense dan meskipun ada jaringan CPC lain, pendapatan Anda dapat membuat dari Adsense jauh lebih tinggi. Alasannya adalah bahwa Google Adsense memiliki banyak pengiklan dan jika situs Anda di ceruk yang menguntungkan, CPC bisa menjadi cara terbaik untuk menguangkan situs Anda. Selain itu, tidak seperti beberapa jaringan iklan CPC lainnya, Google Adsense terbuka untuk penerbit dari seluruh dunia.

Biasanya iklan CPC adalah iklan teks dan Anda mempublikasikannya dalam blok. Namun, ada juga iklan intext, di mana keyword digarisbawahi dan ketika pengunjung menempatkan mouse di atasnya, tooltip dengan iklan CPC muncul. Iklan Intext kurang menonjol tetapi dibutuhkan upaya yang lebih bagi pengguna untuk dapat melihat iklannya (dan yang paling penting – mengklik mereka), yang berarti bahwa peluang Anda untuk membuat uang menurun. Kontera adalah salah satu jaringan yang paling populer untuk iklan CPC intext.

Daftar jaringan iklan CPC yang baik tidak sepanjang daftar jaringan iklan CPM atau CPA tapi masih memiliki pilihan. Contohnya Google Adsense, Yahoo Publisher Network (YPN), BidVertiser, Chitika  dan Clicksor umumnya dianggap pilihan bagus tapi karena banyak jaringan iklan CPM membayar harga yang layak untuk klik pada iklan CPM mereka, Anda mungkin ingin mencobanya juga.

 

Iklan CPA Bisa Membuat Anda Kaya

Saat CPA ( singkatan dari Cost Per Action ) adalah cara yang paling menguntungkan untuk menguangkan situs di ceruk yang menguntungkan. CPA, juga dikenal sebagai “program afiliasi”, membayar Anda komisi ketika pengunjung Anda melakukan suatu tindakan. Paling sering tindakan ini adalah pembelian, tetapi juga bisa menjadi sesuatu yang lain – yaitu men-download software gratis  atau mendaftar untuk layanan dari pengiklan.

Program afiliasi dapat membuat Anda kaya, karena ada banyak produk dengan komisi yang besar. Untuk ceruk seperti kesehatan, keuangan, travel  dan lain-lain program afiliasi adalah tambang emas yang sesungguhnya.

Namun, program afiliasi memerlukan banyak upaya dari sisi Anda dan tetap tidak ada jaminan bahwa penawaran yang Anda pilih untuk promosi akan dikonversi dengan baik dan akan menghasilkan uang. Bahkan kadang-kadang penawaran konversi tertinggi tidak mengkonversi situs Anda dan yang dapat Anda lakukan adalah menggantinya dengan penawaran lain, dengan harapan akan mengkonversi lebih baik.

Jaringan iklan CPM mungkin ada ratusan tetapi jaringan iklan CPA ada ribuan. Hal ini praktis tidak mungkin untuk mencoba semua secara pribadi dan inilah sebabnya mengapa kami ingin merekomendasikan beberapa yang terbaik untuk memulainya. Amazon, eBay, ShareASale, Commission Junction, Clickbank, Max Bounty, Azoogle, Never Blue Ads, LinkShare  atau Pepperjam hanya beberapa jaringan CPM terbesar yang kami dapat rekomendasikan.

 

Penjualan Iklan Langsung

Jika Anda tidak puas dengan tingkat jaringan iklan CPM dan CPC atau CPA tidak mengkonversi dengan baik situs Anda, Anda bisa mencoba untuk menemukan pengiklan langsung. Namun, harus diingat bahwa usaha seperti ini tidak menjamin keberhasilan dan jika situs Anda tidak memiliki audiens dari iklan, Anda tidak akan mendapat apa-apa, Anda tidak dapat menegosiasikan harga yang baik. Namun, untuk beberapa situs penjualan langsung dari ruang iklan adalah alternatif pilihan dan layak Anda coba.

Openads Ad Server dan OIO Ad platform adalah dua situs di mana Anda dapat mencoba keberuntungan Anda. AdBrite juga memungkin Anda memasang harga ruang iklan Anda. Bahkan, hampir semua jaringan utama memberi Anda kesempatan untuk menempatkan widget di situs Anda untuk mengundang pengiklan secara langsung untuk beriklan di situs Anda.

 

Jual Merchandise / Barang / Jasa

Selain iklan CPA, di mana Anda menjual produk pedagang lain, Anda dapat mencoba menjual barang dagangan anda sendiri atau produk / jasa dengan merek Anda. Teknik ini bekerja dengan baik terutama untuk situs populer dengan audiens setia dan cara termudah untuk menguangkan situs. Anda bisa mencoba menjual merchadise / barang / jasa sebagai layanan tambahan dan jika Anda melihat bahwa teknik monetisasi ini bekerja, Anda dapat memperluas bisnis. CafePress adalah salah satu tempat terbaik di mana Anda dapat menjual barang dagangan dengan logo Anda dan mereka mencetak juga atas permintaan, yang berarti Anda tidak harus menjaga stok barang-barang Anda.

Teknik-teknik monetisasi yang kami jelaskan di sini dapat dikombinasikan. Anda dapat menjalankan iklan CPM bersama dengan CPA atau CPC. Anda juga dapat menggabungkan beberapa iklan dari jenis yang sama ( yaitu CPM, CPC  atau CPA ) dari jaringan iklan yang berbeda, asalkan hal ini tidak melanggar ketentuan-ketentuan jaringan tersebut. Tidak ada resep yang universal tentang cara terbaik untuk menguangkan situs. Aturan dasarnya adalah bahwa Anda perlu mencoba dan melihat mana cara yang sesuai untuk Anda. Fakta bahwa teknik monetisasi yang diberikan sesuai untuk orang lain tidak berarti bahwa akan sesuai untuk Anda, sehingga Anda perlu mencoba dan melihat sendiri.

 

sumber: idblog.uptopromo.com

Bagikan:
Tags:, ,
4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.