Menggeluti Adsense Setengah-setengah

Perkenalan saya dengan dunia blogging sebenarnya merupakan ketidaksengajaan. Kenapa ? Karena saya diperkenalkan dengan dunia blogging disaat saya tengat asyik-asyiknya menggeluti dunia offline. Ya ketika saya tengah menikmati pekerjaan yang menurut saya bisa membangkitkan dari kondisi keterpurukan.

blogger-kecewa

Dunia ini bulat, terus berputar terkadang di atas, lain waktu di bawah. Makanya ketika kita sedang dianugerahi kenikmatan maka janganlah jumawa, juga sebaliknya ketika kita mendapat ujian dengan keterpurukan maka janganlah putus asa. Berharaplah akan rahmat Allah. Jangan sampai hanya karena mengalami keterpurukan ekonomi terus bunuh diri, naudhubillahi min dzalik.

Berjuanglah terus dengan mengharapkan rahmat Allah, semoga beragam masalah yang sedang dihadapi Allah selesaikan.

Sekali lagi saya kenal dengan adsense, ketika saya asyik-asyiknya menjalani dunia offline. Saya bekerja yang waktunya hampir seluruhnya dihabiskan di jalan. Saya setiap kali berangkat kerja di jalan selama 3 hari 2 malam. Baru kemudian pulang dan dapat  istirahat selama 9-12 jam. Setelah itu saya pun harus kembali melaksanakan tugas mengantarkan penumpang ke berbagai pelosok di Arab sana.

Ketika saya libur seminggu sehari, saya lihat teman-teman online pada facebookan, terlintas dalam fikiran saya untuk mencari peluang usaha di internet, Kemudian saya broswing, dan akhirnya saya bertemu dengan beragam informasi tentang dunia internet dari a sampai z. Dan dari semua informasi tersebut yang sangat  menarik hati adalah dunia blogging, ya dunia membuat blog. Singkat cerita saya ketemu dengan Juragancipir, yang akhirnya atas bimbingan para mastah saya bisa diterima menjadi publisher 4 bulan yang lalu.

Walaupun sudah 4 bulan menjadi publisher adsense, nampaknya saya belum melihat tanda-tanda akan cepat PO dalam waktu dekat ini. Menulis artikel adalah agenda yang saya lakukan ketika saya libur, lumayan bisa membuat 2 sampai 5 artikel. Alhamdulillah sampai sekarang sudah ada 330 artikel. Namun karena kerja adsensenya setengah-setengah terutama waktu dan ilmu yang berhubungan dengan SEO, Blog, dan lain-lain maka hasilnya pun ya setengah-setengah.

Mau memutuskan untuk resign dari pekerjaan dan full time kerja adsense terasa masih berat rasanya. Tentu bagi teman-teman yang sudah mengeluti adsense dan telah  lebih berpengalaman saya minta sarannya, terutama dalam menyikapi semua ini. Terima kasih sebelumnya.

Baca artikel terkait :

Bagikan:
19 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.