Mengenal Macam Tipe Pipa Multi Plate dan Spesifikasinya

Multi Plate pipe

Multi Plate adalah pipa baja bergelombang terbagi dalam segment-segment/lembaran-lembaran plate yang tergalvanis, dirakit dengan menggunakan Bolt High Tensile sesuai dengan bentuk serta ukuran yang diperlukan.

1. Penerapan dari tipe pipa Multi Plate  :
– Drainase
– Irigasi
– Conveyor
– Jembatan
– Underpass
– Crossing Jalan

2. Spesifikasi Produk tipe pipa Multi Plate :
– Diameter : 1500-8550 mm
– Lembar ketebalan : 3, 0-7. 0 mm
– Standard piring : panjang 2400 mm
– Minimum kembali isi : 1/6 x Diameter atau minimum 80 cm dipadatkan perlayer ± 15 cm (jadi 2041-2042 : 1984)

Semua Multi Plate memiliki susunan yang dilapis anti karat Hot Dip Galvanized. Untuk ukuran gelombang plate pitch 200 MM x depth 55 MM, ketebalan plate dari mulai 3 MM s/d 7 MM. Plate standard ini memiliki 3 jenis lebar yakni : ukuran pada 940 MM, 1. 175 MM, serta 1. 410 MM, semasing dengan panjang 2. 400 MM

Beberapa Tipe Multi Plate secara umum :
1. Tipe Multi Plate Superspan High Profile Arch

Type Multi Plate Superspan High Profile Arch (MPSHPA) yaitu tipe lembaran plat galvanis yang sudah lewat sistem korugasi (corrugation), pelubangan (punch) serta pelengkungan (curving) serta dirakit memakai connecting bolt high tensile grade 8. 8 yang sesuai dengan bentuk serta ukuran yang diperlukan. Type ini mempunyai 3 type radius yakni radius TOP, SIDE serta BOTTOM.

Type MPSHPA ini mempunyai tinggi susunan lebih dari type MPSLPA. Pas dipakai untuk pembuatan jembatan dengan keadaan sungai lebar serta tinggi.

2. Tipe Multi Plate Superspan Pear Shapes

Type Multi Plate Superspan Pear Shapes (MPSPS) yaitu tipe lembaran lembaran plat galvanis yang diradius serta dirakit memakai baut high tensile grade 8. 8 yang sesuai dengan bentuk serta ukuran yang diperlukan. Dengan cara simpel, type ini nyaris sama juga dengan type MPU tetapi posisinya di balik hingga bentang sisi bawah lebih kecil di banding dengan bentang sisi atas. Type ini pas untuk keadaan sungai di mana dinding sungai berupa mengerucut kebawah.

3. Tipe Multi Plate Span Horizontal Ellipse

Type Multi Plate Span Horizontal Ellipse (MPSHE) yaitu tipe lembaran plat galvanis yang sudah lewat sistem korugasi (corrugation), pelubangan (punch) serta pelengkungan (curving) serta dirakit memakai connecting bolt high tensile grade 8. 8 untuk membuat lingkaran oval horisontal sesuai dengan bentuk serta ukuran yang diperlukan. Yang membedakan type ini dengan horizontal yang lain yaitu cuma pada ukurannya saja.

4. Tipe Multi Plate Horizontal Ellipse

Type Multi Plate Horizontal Ellipse (MPHE) yaitu tipe lembaran plat galvanis yang sudah lewat sistem korugasi (corrugation), pelubangan (punch) serta pelengkungan (curving) serta dirakit memakai connecting bolt high tensile grade 8. 8 untuk membuat lingkaran oval horisontal sesuai dengan bentuk serta ukuran yang diperlukan.

Dengan panjang efisien 2. 400 mm, ukuran diameter ada dari 1. 500 s/d 8. 550 mm serta ketebalan plat dari 3. 0 mm s/d 7. 0 mm. Serta bentang maksimum untuk Tipe Super Span meraih 11. 60 M.
Dengan keadaan kayu yang sulit didapat serta pekerjaan beton mengonsumsi saat yang lama, pipa Multi Plate yang sudah dikorugasi ini bisa jadikan alternatif pengganti yang cukup ekonomis.

Artikel terkait : http://modalbisnis.page.tl/Fungsi-dan-Spesifikasi-Multi-Plate-Pipe.htm

Bagikan:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.