Site icon Juragan Cipir

Mengenal Import via LCL Udara, Intip Keuntungan dan Kerugiannya Sebelum Memilih Ekspedisi

Pertumbuhan perdagangan memudahkan konsumen bisa membeli barang dengan mudah. Pertumbuhan ini memicu distribusi barang baik dari dalam negeri hingga luar negeri melakukan berbagai macam cara agar barang-barang yang dibutuhkan oleh konsumen datang tepat waktu. Kalau Anda sering memesan barang dari luar negeri menggunakan jasa forwarder, salah satu layanan yang ditawarkan adalah proses pengiriman melalui LCL (Less Container Load).

Apa itu LCL via udara? LCL pada dasarnya merupakan pengiriman barang di bawah jumlah kontainer. Biasanya pengiriman menggunakan LCL berjumlah kurang dari 1000 feet misalnya 20 feet dengan kapasitas volume kubik ±30 cbm atau 40 feet high cube dengan kapasitas volume ±70 cbm. LCL via udara merupakan cara pengiriman barang melalui proses LCL yang dilakukan menggunakan pesawat.

Setiap cara pengiriman barang memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Berikut kelebihan dan kekurangan impor via LCL udara yang bisa dicermati:

Keuntungan impor LCL menggunakan pesawat:

Di sisi lain, terdapat beberapa kerugian dari impor LCL udara yang bisa Anda pertimbangkan jika akan menggunakan jasa ekspedisi ini, antara lain:

Pastikan kriteria barang sebelum Anda memilih ekspedisi. Pertimbangkan pula keuntungan dan kelebihan ekspedisi yang Anda untuk meminimalisir risiko di tengah perjalanan.

Exit mobile version