MAAF BLOG MASIH DALAM PERBAIKAN Blog Still Under Maintenance

Mengenal Hantu Gendruwes Penunggu Hutan Angker

Mungkin teman-teman tidak pernah mendengar hantu yang namanya “gendruwes”, karena hantu gendruwes ini hanya ada di kalangan orang-orang jaman dulu di daerah Malang Selatan, Jawa Timur, ketika hutan belantara masih lebat.Hantu gendruwes adalah raja genderuwo berbadan tinggi besar yang biasanya menghuni pohon-pohon besar di tengah hutan angker. Hantu ini konon berani dengan manusia, artinya ia suka menyerang manusia dan ia terkenal jahil. Simak juga 10 Kebiasaan Hantu Genderuwo Yang Perlu Kamu Tahu.

hantu genderuwo, cerita mistis, kisah mistis, hutan angker

Seperti yang pernah dikisahkan oleh seorang mantan pejuang kemerdekaan bernama Sukardi, gendruwes suka menghadang tentara yang sedang bergerilya di hutan pada malam hari. Gendruwes terkadang berteriak seperti manusia pada malam hari di hutan lebat, lalu ia akan berlari seperti manusia dan mengejar orang yang melintas di daerahnya pada malam hari.

Para pejuang kemerdekaan bergerilya dihutan tanpa dilengkapi tenda serta peralatan yang memadai dan mereka sering berpindah-pindah tempat jika persembunyiannya telah diketahui belanda. Mereka bertahan dari ancaman musuh, binatang buas, hewan berbisa, kehabisan bahan makanan, kehujanan di hutan, serta resiko diserang hantu gendruwes.

Untuk menghindari serangan hantu genderuwes, para tentara memilih diam ketika mendengar suara gendruwes di hutan, karena mereka tidak boleh membunyikan tembakan agar tempat persembunyiannya di hutan tidak diketahui oleh musuh.

Selanjutnya para pejuang harus segera pergi dari tempat itu agar gendruwes tidak merasa terganggu. Jika merasa terganggu, gendruwes bisa mengejar manusia dan membunuhnya. Konon orang yang mati dimakan gendruwes maka arwahnya akan menjadi gendruwes pula. Hiii seeeraaaammm….. Percaya atau tidak tergantung bagaimana cara anda menyikapinya.

^^ Jangan lupa baca juga Pernahkah Anda Melihat Hantu Secara Langsung?

6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *