Mengapa Template Tanpa Auto-Readmore Mudah DiTerima Adsense?

Halo juragan… Berdasarkan pengalaman saya dan juga sharing dari teman-teman blogger, template yang tanpa dilengkapi fitur auto-readmore lebih mudah untuk disetujui jika digunakan mendaftar adsense. Dan itu telah saya alami berkali-kali selama mendaftar adsense.Apa sebabnya? Penyebab yang tahu persis adalah google, namun saya akan mencoba menebak apa sebabnya template non auto-readmore lebih mudah mendapatkan approved.

Namun ini bukan berarti template yang dilengkapi auto-readmore tidak bisa diapproved oleh google adsense, tentu saja bisa, hanya saja template auto-readmore biasanya perlu menambah navigasi pada homepage agar mudah diterima. Misalnya, random post atau pilihan-pilihan lainnya yang diletakkan di bagian bawah halaman utama alias homepage. Dengan demikian maka homepage dan single post akan sama-sama memiliki pilihan navigasi yang banyak.

Seperti kita tahu, navigasi sangat penting bagi pengguna untuk memudahkan mereka membaca-baca seluruh isi postingan blog kita, dan itu diwajibkan oleh kebijakan program adsense agar memenuhi kriteria kelayakan sebagai publisher.

Selain navigasi, konten yang terbuka secara jelas sangat disukai oleh google adsense karena pengguna bisa melihat isi konten dengan mudah. Pada saat pengguna membuka Home/Beranda, maka konten akan terlihat dengan jelas jika kita menggunakan template tanpa dilengkapi auto-readmore. Ini mungkin bisa menjadi alasan mengapa template tanpa auto-readmore mudah diterima oleh adsense.

Namun pada template yang menggunakan desain auto-readmore maka konten akan terpotong disaat pengguna membuka homepage atau beranda (halaman utama). Sebagai konsekuensi, maka kita harus memperbanyak navigasi jika kita menggunakan template auto-readmore untuk mendaftar adsense.

( i ) Berikut ini navigasi penting yang harus kita sertakan untuk blog yang akan digunakan mendaftar adsense agar memudahkan kita mendapatkan approved adalah:

  • Recent Post, sekitar 10 postingan di sidebar paling atas
  • Blog archvie, jangan lupa buat model scroll dan taruh di sidebar tengah atau bawah
  • Artikel terkait, setidaknya 4 postiingan disertai thumbnail/gambar
  • Mesin telusur, maksimal 2 buah dan letakkan di bagian atas blog atau header

Setelah itu silakan daftarkan di google adsense, insyaAllah diterima asalkan blog anda juga sudah mematuhi tos lain-lainnya.

^^ Semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga Tantangan Mempertahankan Kesuksesan Blog Adsense.

Bagikan:
12 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.