Mengapa Saya Belum Mempunyai Blog?

Banyak email yang masuk serta banyak inbox di fb saya yang bertanya mengapa saya rajin menulis di juragan cipir tapi belum mempunyai blog. Jawabannya sederhana karena saya ingin berlatih menulis dalam jumlah yang banyak dan dalam waktu yang lama.

Saya tidak mau dipusingkan dengan template, domain, trafik, hosting, backlink dan segala macam hal yang harus saya lakukan bila saya mempunyai blog sendiri, dan tentu saja menguras energy serta konsentrasi saya.

menulis-di-blog-website

Dan tentu saja yang paling membuat saya pusing bila saya sudah berniat mengkomersilkan blog saya dengan mendaftar adsense dan hasilnya ditolak terus 😀 Capek deh sambil tepuk jidat 😀

Saya kali ini hanya ingin belajar dan mengembangkan ilmu menulis saya dan kebetulan mbak Indri mendukung dengan memberi saya kesempatan menjadi penulis tetap. Cocok deh 😀 Simak juga Menjadi Kaya Dengan Menulis Artikel.

Mengapa menulis? Ya karena menulis adalah hal penting dalam blog. Apa jadinya bila blog tanpa tulisan? Jika ada pengunjung datang ke blog kita, apa yang dibaca? Beda halnya dengan menulis. Karena menulis itu tidak tergantung apakah kita punya blog ataupun tidak. Apalagi kalau kita sudah ahli menulis. Kita bisa jadi penulis apa saja dan dmana saja. Baik itu menulis di blog, menulis makalah, menulis buku dan lain lain.

Makanya saya selalu memberi saran bagi pembaca, bila pembaca juragan cipir merasa menulis adalah passion anda maka juragan cipir adalah tempat yang layak untuk berlatih menulis. Selain alexanya ramping tentu saja kita akan diberi hadiah oleh admin nya bila tulisan kita dinilai layak untuk mendapatkan hadiah.

Apa saya sudah mendapat hadiah? Tanya saja dengan mbak indri 😀 Colek mbak indri.

Apa saya bisa ahli dalam menulis? Teringat perkataan seorang master, yaitu Malcolm Gladwell dalam bukunya Outliers.

“Bahwa penguasaan dalam suatu bidang tertentu merupakan kunci utama dari kesuksesan, dan penguasaan tersebut hanya bisa diperoleh oleh seseorang jika telah melakukan latihan minimal 10.000 jam.”

Bila kita hanya berlatih menulis selama 4 jam per hari. Maka kita butuh 2500 hari untuk menjadi ahli dalam menulis alias kita butuh waktu hampir 7 tahun. Tidak kebayang kan kalau konsentrasi kita terpecah dengan hal lain misalkan masih otak atik blog kita. Mungkin waktu yang dibutuhkan bisa lebih lama lagi. Maka itu saya sekarang mulai berlatih lebih lama lagi setidaknya 6 jam bahkan lebih, agar saya bisa menjadi ahli menulis dalam waktu yang lebih singkat. Simak juga Tips Menjaring Ide Menulis.

Kebetulan saya tidak terlalu dipusingkan dengan masalah uang, karena untuk kebutuhan sehari-hari saya mempunyai sawah (dikerjakan oleh orang lain dengan system bagi hasil) dan ladang berupa pohon pisang serta pohon nangka dan pohon mangga. Istri saya juga bekerja di kantin sehingga saat pulang selalu membawa makanan untuk sarapan 😀

Saya juga bersyukur TPA yang saya tangani selalu mendapat bantuan dari donatur-donatur tetap yang saya kenal lewat fb. Dan beberapa donatur itu sudah pernah datang ke Bantul.

Itulah jawaban dari beberapa pertanyaan yang menanyakan mengapa saya sampai saat ini tidak mempunyai blog. Semoga bisa menjadikan hikmah dan bermanfaat untuk pembaca, Alhamdulilah. Jangan lupa simak juga Tips Membangun Backlink Berkualitas. [radjc-016]

Bagikan:
5 Comments
    • Risman Aji Darmawan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.