vps murah

Home / Diary

Selasa, 6 Januari 2015 - 10:42 WIB

Mengapa Orang Takut Tengah Malam?

Tengah malam adalah titik puncaknya gelap di malam hari. Pada saat tengah malam manusia banyak yang tertidur pulas, sementara itu hanya binatang malam yang melakukan aktivitasnya. Serta hantu-hantu malam banyak yang bergentayangan kesana kemari mencari orang-orang yang ingin ditakuti.

Di pedesaan, fenomena seperti ini sangat mencekam. Perasaan was-was menyelimuti pikiran, jangan-jangan ada orang jahat datang ke rumah. Atau jangan-jangan terpergok hantu ketika hendak keluar rumah untuk buang air kecil.

seramnya tengah malam, sunyinya tengah malam menakutkan
Sekarang pertanyaannya adalah: kenapa manusia merasa takut pada tengah malam?
Karena manusia tersebut baru saja bangun tidur di tengah malam. Cobalah anda tidak tidur sebelum tengah malam. Maka perasaan takut itu tidak ada. 
Namun jika anda bangun tidur di tengah malam, maka anda mungkin sedikit merasa takut karena anda belum menyadari sepenuhnya keadaan di sekitar anda.
Meskipun kita hidup di kota besar, terkadang kita takut jika terbangun di tengah malam hari. Karena kita belum menyadari keadaan sepenuhnya pada tengah malam tersebut. Pikiran sedikit was-was, jangan-jangan ada pencuri sudah ada di samping rumah, atau hal-hal buruk lainnya.
Dalam tradisi masyarakat jawa tempo dulu, orang tidak boleh tidur terlalu sore. Biasanya mereka akan tidur menjelang tengah malam, lalu bangun menjelang subuh. Setelah itu paginya bekerja di ladang. Siangnya, selepas tengah hari tidur lagi sampai menjelang asyar lalu bangun. Selanjutnya malamnya akan tidur menjelang tegah malam lagi.
Kesimpulannya: manusia merasa takut di tengah malam jika ia telah tidur sebelum tengah malam. Namun jika sebelum tengah malam ia melek, maka ia tidak akan takut menyaksikan seramnya tengah malam. Hanya ada susra jengkerik dan lolongan anjing hutan terdenga sayup-sayup. Terutama bagi orang-orang yang tinggal di pedesaan deka hutan seperti saya. Betapa seramnya tengah malam.
^^ Simak juga Harta manusia berasal dari dua sumber. Kok bisa ya?

Share :

Baca Juga

Diary

Selamat Berpuasa – Happy Ramadan 2014 – Ramadan Kareem 1435 H

Diary

TPA Khasan Yahya, Harapan Dan Impian Saya

Diary

Hari Kemerdekaan Indonesia 2013 – HUT RI ke-68

Blogger

Memahami Ciri Khas Blog Dan Sifat-sifat Si Empunya Blog

Diary

Kemeja Java Seven Untuk Cewek Paling Ngetren 2014

Diary

Sepenggal Kenangan Saya Bersama Koes Plus

Diary

Belajar Dari Tukang Penangkap Burung

Blogger

Begini Rasanya Menjadi Blogger Ikut-ikutan