Mengapa Menciptakan Artikel Lebih Sulit Daripada Menulis Artikel?

Menciptakan Artikel Postingan – Menulis artikel postingan itu tidak sulit, namun yang lebih sulit adalah “menciptakan” artikel postingan. Menciptakan adalah kemampuan kita membuat suatu karya, sedangkan menulis adalah keterampilan kita dalam mengetik dengan menggunakan jari jemari saja.

menciptakan-artikel

Dengan menyimak definisi di atas maka kita akan menyadari bahwa menulis artikel itu tidaklah sulit, karena menulis artikel hanyalah kepandaian atau kelincahan kita dalam mengretik yang bisa dilakukan dengan menjiplak alias mengutip artikel dari sumber lain.

Sedangkan menciptakan artikel, kita harus memulainya dengan menjabarkan ide yang kita miliki. Menjabarkan ide ini sama merupakan sinonim dari menciptakan artikel karena memiliki arti yang sama.

Menciptakan artikel postingan :

Jika kita mengutip artikel dari sumber lain, maka kita hanya dituntut pandai mengetik huruf demi huruf sambil merubah sedikit-sedikit kalimat pada artikel agar tidak sama persis dengan sumber aslinya. Hal itu berarti kita sudah memiliki “bahan baku” untuk artikel tersebut, jadi kita tidak perlu menciptakan bahan baku. dengan kata lain, kita hanya menyalin sambil merewrite (menulis ulang dengan gaya kita sendiri).

Sedangkan menciptakan artikel, kita dituntut untuk membuat bahan baku artikel yang mengharuskan kita berpikir untuk mengarang suatu karya tulisan dan kita juga dituntut untuk lincah dalam mengetik artikel agar bisa memposting artikel banyak setiap hari.

Kesimpulan :

Menciptakan artikel lebih sulit daripada menulis artikel. Orang yang bisa menciptakan artikel pasti bisa menulis artikel, namun orang yang bisa menulis artikel belum tentu bisa menciptakan artikel. Menciptakan artikel merupakan pekerjaan yang tidak mudah.

Bagikan:
15 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.