vps murah

Home / Adsense

Kamis, 26 Maret 2015 - 09:06 WIB

Mengapa Iklan Adsense Tidak Tampil di Blog Anda?

Iklan adsense tidak tampil di blog – Beberapa publisher maupun blogger sering bertanya mengapa iklan adsense tidak tampil di websitenya. Jawabannya banyak sekali karena penyebab iklan tidak bisa tampil di halaman blog/website ada beberapa faktor.

Iklan adsense tidak muncul di blog seringkali membuat publisher panik. Mereka khawatir jangan-jangan situs atau akun adsense dibanned. Talu mereka browsing kesana kemari mencari solusi dan jawaban mengapa iklan adsense tidak tampil di website nya. Akhirnya mereka menemukan jawabannya disini.

iklan-adsense-tidak-tampil

Mengapa iklan adsense tidak tampil di blog?

1. Anda tidak memiliki akun adsense

Jika anda tidak memiliki akun adsense, tentu saja iklan adsense tidak bisa tampil di blog anda. Hal ini pernah ditanyakan oleh seorang blogger pemula kepada saya melalui kolom komentar. Ia bertanya, mengapa di blognya tidak bisa menampilkan iklan adsense. Setelah saya tanyai lebih jauh, ternyata ia belum punya akun adsense.

2. Akun adsense belum disetujui

Ini juga pernah ditanyakan ke saya oleh seorang teman blogger di forum blog ini. Ia bertanya, mengapa iklan adsense tidak bisa tampil padahal saya sudah memasang kode iklan sesuai saran google pada saat review kedua. Mengapa hanya ada ruang kosong berwarna putih dan kuning di blog, apakah seperti itu wujud iklan adsense, begitu tanya teman tersebut.

Lalu jawab saya, iklan adsense wujudnya bisa mancala putra dan mancala putri jika akun adsense telah disetujui nantinya. Saat belum disetujui sepenuhnya, hanya akan tampil ruang kosong warna putih, atau berwarna kekuningan jika kita memasangnya menggunakan plugin wordpress.

3. Ada kode iklan yang tertinggal

Iklan adsense tidak bisa tampil jika kode iklan yang anda copy ada yang tertinggal alias tidak ikut tercopy. Hal ini pernah saya alami sendiri ketika saya memasang kode iklan baru di blog dan saya tunggui selama berjam-jam iklan tidak bisa tampil. Ternyata ada secuil kode iklan yang tertinggal di dapur 😀

READ  Cara Menemukan Artikel Yang Membahas Adsense Super Komplit

4. Alat parse kode iklan rusak

Jika anda menyematkan kode iklan di html template tapi iklan tidak bisa tampil, bisa jadi alat parse kode iklan yang anda gunakan rusak sehingga tidak bisa memparse kode oklan anda dengan benar. Silakan gunakan alat parse yang benar, yaitu disini: Alat Parse Convert Kode HTML Blogger.

5. Penempatan kode iklan salah

Terkadang iklan tidak tampil jika anda menyematkannya ke dalam sumber laman alias html template blogger di tempat yang salah. Oleh karena itu periksalah dengan teliti untuk memastikan apakah letak penyematan kode iklan anda di sumber laman sudah benar.

6. Tidak ada iklan yang relevan

Jika anda memposting konten sensitif, misalnya berita kece**lakaan dan sejenisnya, terkadang tidak ada iklan yang relevan untuk ditampilkan di situs anda. Selain itu, persediaan iklan atau inventori iklan di google sedikit sehingga tidak ada yang cocok untuk ditampilkan di blog anda sehingga akan tampil ruang kosong atau iklan cadangan saja.

7. Konten anda melanggar

Iklan adsense juga tidak bisa tampil di postingan tertentu jika artikel tersebut melanggar kebijakan program adsense. Terkadang hari ini iklan tampil di postingan, namun beberapa hari kemudian iklan tidak tampil di salah satu postingan tersebut, berarti google baru mendeteksi bahwa postingan anda tersebut melanggar kebijakan program. Solusinya adalah segrealah hapus postingan tersebut sebelum keduluan dibanned situsnya atau akun adsensenya.

8. Mematikan fungsi java script di browser

Jika anda mematikan fungsi java script di browser, maka iklan adsense juga tidak bisa tampil. Biasanya hal ini sering dialami oleh blogger yang suka mengcopas artikel orang lain yang dilindungi disable click alias anti klik kanan, lalu ia lupa mengaktifkan java script sehingga iklan adsense di blognya tidak bisa tampil.

9. Menginstal plugin adblocker di browser

Iklan adsense juga tidak bisa tampil jika di browser anda terinstal extention adblocker. Terkadang kita menginstal secara tidak sengaja beberapa plugin ekstensi di browser yang terbawa oleh software lain yang terinstal di komputer kita. Maka pastikan ekstensi di browser anda bebas dari plugin asing tak diundang.

READ  Tahukah Anda 6 Tantangan Dalam Bermain Adsense?

10. Melakukan perombakan situs

Jika anda menggunakan Plugin Google Adsense dan anda baru saja melakukan perombakan signifikan pada blog, maka beberapa postingan tidak menampilkan iklan. Solusinya adalah anda harus mengelola plugin lagi agar google kembali menganalisis situs anda untuk mencari tempat-tempat iklan yang sesuai dengan tampilan baru blog anda. Baca juga Keuntungan Anda Menggunakan Plugin Google Adsense.

11. Plugin wordpress kadaluwarsa

Jika anda memasang kode iklan menggunakan plugin wordpress yang sudah lama tidak diupdate oleh pemilik plugin tersebut, maka terkadang iklan tidak bisa tampil di website anda. Hal itu dikarenakan plugin yang anda gunakan sudah tidak kompatibel dengan wordpress versi baru anda sehingga anda harus menggantinya dengan plugin lain yang kompatibel.

12. Situs dibanned

Iklan adsense juga tidak bisa tampil di website/blog yang telah dibanned oleh google. Cara mengaktifkannya lagi adalah dengan megajukan banding sekali saja. Jika permohonan banding anda disetujui maka iklan akan tampil lagi di blog mantan banned tersebut. Blog juragan cipir ini juga sudah pernah dibanned, tapi tidak ada orang yang tahu 😀

13. Akun adsense dibanned

Jika akun adsense telah dinonaktifkan alias dibanned, maka kita tidak bisa mengambil kode iklan karena akun adsense tidak bisa dibuka lagi. Meskipun kita punya simpanan kode iklan di komputer, kode-kode iklan tersebut sudah mati sehingga iklan adsense tidak bisa tampil di blog.

14. Dan masih banyak lagi penyebab lain yang membuat iklan adsense tidak bisa tampil di blog kita. Jika teman-teman ingin bertanya tentang adsense silakan tanyakan di forum dengan menfaftar dulu disini Register. Pertanyaan anda akan dijawab oleh teman-teman lain yang merupakan master-master adsense berpengalaman.

Jangan lupa simak juga Cara Daftar Adsense Non Hosted Dengan Plugin Google Adsense.

Share :

Baca Juga

Adsense

Adsense Youtube Editing Video Online

Adsense

Cara Mendongkrak Trafik Blog Adsense Paling Benar

Adsense

Pendapatan Adsense Menurun Perlahan, Bagaimana Mengatasinya?

Adsense

Tips Meningkatkan CTR Adsense Terbaru Paling Benar

Adsense

Cara Terbaru Merubah Warna Iklan Adsense Dengan Gaya Iklan

Adsense

Meningkatkan Persaingan Dengan Memasang Iklan Kecil Sementara

Adsense

Kisah Sukses Publisher Adsense Richard Graham

Adsense

Bagaimana Agar Google AdSense Bisa Payout Tiap Bulan?