Mengapa Harus Update Artikel Ngebut di Blog?

Halo juragan… Akir-akhir ini saya mungkin agak sedikit kencang frekuensi update artikelnya. Hal ini dikarenakan merosotnya trafik yang diakibatkan oleh dampak dari piala dunia di brazil, seperti yang saya tulis pada posting sebelumnya yang berjudul Tahukah Anda Piala Dunia Turunkan Trafik Blog?

Tadi, pagi-pagi sekali +Afrid Fransisco menyempatkan diri nyeletuk di kolom komentar, katanya saya akhir-akhir ini update artikel ngebut. Dan itu memang benar? Namun saya lihat beberapa teman blogger juga pada ngebut akhir-akhir ini.

Mengapa saya update artikel ngebut?

( ? ) Ngebut ini hanya saya lakukan pada saat trafik blog merosot seperti sekarang ini saja (sekitar seminggu), dan pada hari-hari berikutnya saya update normal kembali seperti biasanya.

1. Karena saya menjaga kesuksesan mitra pengiklan saya (pengiklan mandiri). Jika saya tidak ngebut maka pengiklan saya tidak mendapatkan trafik yang cukup. Karena kesuksesan pengiklan adalah kesuksesan kita juga.

2. Mempertahankan pendapatan adsense. Karena jika saya tidak ngebut maka gajian bulan ini akan tertunda hingga bulan depan. Dampaknya bisa berakibat ke dapur, yaitu asap dapur menjadi kurang tebal.

3. Mempertahankan perubahan. Perlu kita ketahui bahwa blog kita harus selalu berubah setiap hari, yaitu berubah naik trafiknya. Jika sampai trafik jalan ditempat, maka tidak lama lagi blog kita akan tenggelam dari page one google karena terdepak oleh blog lain yang rajin update.

Dan jika sampai tenggelam, maka perlu kerja ekstra serta butuh waktu lama untuk kembali muncul ke permukaan. Oleh karena itu dengan adanya update ngebut pada saat-saat kritis seperti sekarang ini akan menjaga blog Juragan Cipir ini tetap bertengger di halaman pertama google, yaho dan bing.

( i ) Sebagai motivasi, teman-teman bisa mengintip di bawah ini tentang sepak terjang blog Juragan Cipir di Yahoo dan Bing:

Juragan Cipir di Yahoo!
Juragan Cipir di Bing

Blog ini murni mendapatkan trafik organik dari 3 mesin pencari besar, yaitu Google, Yahoo dan Bing. Oleh karena itu teman-teman dijamin tidak akan rugi jika beriklan di blog ini, karena blog ini peringkatnya selalu terkontrol dengan baik dan sangat populer di 3 mesin pencari besar.

Selain itu, setiap seminggu atau 2 minggu sekali saya selalu menanyakan perkembangan mitra pengiklan saya tentang seberapa baik perkembangan yang didapat dari beriklan di blog ini. Jadi saya tidak cuek dengan nasib mitra pengiklan, karena kesuksesan mereka adalah kesuksesan saya juga.

Bagaimana cara mempertahankan dan mendongkrak trafik blog?

Jawabannya sederhana saja. Saya update ngebut pada saat-saat yang diperlukan serta memperbarui optimasi di Google Webmaster Tools dan Bing Webmaster Tools setiap hari. Karena kunci SEO Google dan Bing/Yahoo hanya terletak di webmaster tools, bukan di tempat lain.

Webmaster tools merupakan alat kontrol paling sempurna dan sekaligus merupakan senjata optimasi paling ampuh untuk tren jangka panjang di 3 mesin pencari besar. Oleh karena itu setiap kali trafik blog ini jatuh, saya hanya perlu waktu seminggu untuk mendongkrak trafik kembali ke atas. Bahkan terkadang website besar seperti wikipedia dkk terpaksa harus mengalah ketika terjadi duel seo dengan Juragan Cipir di page one google untuk kata kunci tertentu.

^^ Sekian penjelasan saya tentang mengapa akhir-akhir ini saya update ngebut. Semoga bermanfaat buat teman-teman dan jangan lupa baca juga Bahan Bakar Yang Digunakan Seorang Blogger Ketika Ngeblog.

Bagikan:
15 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.