vps murah

Home / Blogger

Minggu, 22 Juni 2014 - 07:49 WIB

Mengapa Harus Tetap Memiliki Blog di Blogger Meski Punya WordPress?

Halo juragan… Kali ini saya ingin berbagi pengalaman lagi seputar blog, terutama terkait perbedaan antara wordpress dan blogger. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri sendiri.

Seperti yang saya tulis pada posting sebelumnya bahwa wordpress memiliki kelebihan yang salah satunya adalah dalam hal SEO. Tanpa optimas seo, wordpress self hosting bisa merajai halaman pertama google hanya dengan bermodal update rutin saja.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya silakan teman-teman baca Kelebihan Blog WordPress Self Hosting Dalam SEO.

Namun dibalik kelebihan tersebut ada salah satu kekurangan pada wordpress yang tidak bisa kita atasi.

Apa kekurangan yang tidak bisa diatasi tersebut? 
Yaitu: wordpress terkadang servernya down, maka kita tidak bisa ngapa-ngapain selain bengong saja menunggu pihak server kuat lagi. Tidak bisa login ke wp-admin dan juga tidak bisa mengakses blog.

READ  Pedoman membuat Blog untuk daftar Google Adsense

( i ) Nah, daripada kita bengong menunggu server yang lagi down dan tidak tahu kapan selesainya, maka langkah terbaik adalah update di blog blogger agar kita bisa kerja.

Karena blogger memiliki server terpisah dengan blog kita. Server didukung oleh blogger dan sedangkan blog kita menggunakan domain blogspot, sehingga tidak pernah terjadi “server down” kecuali sedang ada maintenance di blogger, namun itu jarang sekali terjadi.

( + ) Namun wordpress, selain memiliki kelebihan dalam hal SEO, wordpress juga memiliki kehebatan dalam bermain adsense. Ia mampu meningkatkan CTR (klik iklan) adsense dengan optimal karena didukung oleh plugin yang handal. Jika anda adalah seorang internet marketer yang menggunakan adsense, jangan lupa baca juga Plugin Adsense Terbaik Untuk Blog WordPress.

READ  Banyak Blogger Ternyata Tidak Pernah Tidur Siang Malam

Dengan memiliki keduanya, wordpress dan blogger, maka aktivitas blogging anda tetap berjalan normal sehingga penghasilan anda tetap lancar jaya.

^^ Sekian pengalaman yang bisa saya bagikan kepada teman-teman dan semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Cara Agar Blog Kang Ismet Bisa Berdampingan Dengan Blog Anda.

Share :

Baca Juga

Blogger

Cara Penulisan Meta Tag Description, Meta Tag Keyword, Meta Tag Robots

Blogger

Situs Mobile Friendly Bisa Berubah Menjadi Tidak Mobile Friendly Sendiri

Blogger

Blog Ini Artikelnya Kok Menceritakan Adminnya Sendiri

Adsense

Artikel Gratis Terbaik Untuk Optimasi Earning Blog Adsense

Blogger

Cara Agar Halaman Postingan Tertentu Menjadi Halaman Utama (Homepage)

Blogger

Website Sukses – Kiat Memaksa Blog Anda Menjadi Website Sukses

Blogger

Cara Belajar Menulis Artikel Yang Berkualitas di Blog

Blogger

Visitor Blog Asal Hongkong Ketahuan Menggunakan Google Translate