Mengapa Artikel Anda Kurang Nonjok?

Menulis artikel tidak begitu berbeda dengan meracik resep masakan. Jika anda pandai meramu resep dengan bumbu-bumbu yang nonjok di lidah (tajam), maka rasa dari makanan made in anda akan terasa bergentayangan di mulut.

Bila perlu tambahkan cabe sedikit lebih, merica sedikit lebih, tambahkan asam dan garam, namun imbangilah dengan gula yang cukup sebagai penawar dari ramuan anda yang serba nonjok.

Nantinya orang yang memakannya pasti memperhatikan makanan anda, siapa yang memasak, bagaimana caranya, dan sebagainya, intinya mereka akan ingat terus dengan masakan anda.

artikel seo, artikel berkualitas, blog seo friendly

Ketika kita menulis artikel di blog, kita juga harus pendai-pandai meracik kata demi kata dan kalimat agar tulisan kita nonjok dari segala sisi. Nonjok bagi pembaca maupun nonjok bagi mesin pencari. Dalam beberapa kasus, mesin pencari cenderung memilih artikel yang tegas untuk ditampilkan di halaman pertama. Maka artikel anda akan benar-benar mengena di hati pembaca dan di jantung mesin pencari.

Lagi, gunakan bahasa yang tegas, gaya bahasa mudah dipahami, hapus keraguan pembaca, besarkan nyali pembaca, dan olesi dengan motivasi dan inspirasi agar pembaca tidak ngantuk. Pastikan mata pembaca bertambah lebar setelah membaca tulisan anda, bukannya malah redup seperti lampu 2,5 watt.

Nantinya pembaca akan ingat terus dengan tulisan anda dan mereka akan membawa pulang manfaat dari artikel anda. (membawa pulang bukan berarti dicopas. Tapi jika ada yang copas berarti minta ditonjok hehehe )

Oleh karena itu gunakanlah kalimat yang tegas, tidak ragu, meyakinkan, dan bisa dipercaya. Buatlah siapapun percaya dengan tulisan anda. Katakan dengan berani dan percaya diri, sampaikan maksud anda dengan tegas kepada pembaca.

Jangan menulis sesuatu jika anda ragu, khawatir, atau takut. Pastikan tulisan anda mengandung keberanian, sehingga artikel anda akan senantiasa tetap hidup. Artikel anda akan tetap berkobar selamanya di internet meskipun sudah kadaluwarsa. Karena gaya anda tidak ada yang menyamainya. Semuanya serba nonjok.

Artikel yang nonjok banyak saya jumpai di website-website milik blogger luar negeri, terutama blogger usa. Mereka kalimatnya cenderung tegas dan benar-benar nonjok, saya banyak belajar dari gaya mereka.

^^ Happy blogging buat teman-teman. Jangan lupa baca juga Cara Mendongkrak Trafik Blog Adsense Paling Benar.

Bagikan:
10 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.