Mengapa Adsense adalah Program Periklanan Terbaik Untuk Blog Anda

Ini adalah tulisan pertama saya untuk JuraganCipir.com. Terima kasih buat Indri Lidiawati yang telah mengijinkan saya ikut berpartisipasi menampilkan artikel di blog yang luar biasa ini.

Kali ini saya coba mengulas tentang Adsense.

Seperti kita tahu, bahwa salah satu cara terbaik menghasilkan uang online adalah dengan menampilkan iklan di blog Anda. Dan ada begitu banyak program periklanan (ads-network),  seperti Chitika, InfoLink, Adversal, Geniee dan masih banyak lagi lainnya.

adsense-program-periklanan-terbaik

Tapi, kita tidak bisa memenuhi blog dengan seabrek iklan. Karena itulah perlunya kita memilih satu program periklanan terbaik untuk menghasilkan uang online.

Adsense adalah produk dari Google, yang membolehkan kita menampilkan iklan kontekstual di blog. Dan saya bisa katakan, ia adalah metode monetisasi terbaik untuk sembarang website.

Dan terbukti banyak sekali yang telah berhasil mendapat penghasilan melimpah dari blog mereka melalui Adsense, salah satunya adalah pemiliki blog juragancipir ini sendiri.

Mengapa Adsense layak dijalankan di blog Anda?

Pertama sekali, bahwa Adsense adalah miliki Google, raksasa internet yang memiliki sumberdaya sangat besar untuk mengembangkan produk-produk mereka menjadi yang terbaik dari waktu ke waktu.

Adsense adalah program periklanan kontekstual, artinya iklan yang tampil akan menyesuaikan dengan konten Anda. Sebagai contoh, jika Anda menulis posting tentang gagdet, maka Anda akan melihat iklan relevan dan berkatitan dengan gadget.

Selain itu, Adsense juga menampilkan iklan berdasarkan metode cookie, berdasarkan riwayat penelusuran pengguna, lalu mereka menampilkan iklan yang relevan terhadap perilaku pengguna.

Pendek kata, Adsense memastikan pembaca akan melihat iklan tertaget. Sehingga peluang mendapat klik dan total penghasilan pun semakin besar dibanding ads-network sejenis lainnya.

Mengapa Google Adsense terbaik dari yang lainnya?

1. Mudah dikelola

Sekali Anda disetujui sebagai publisher Adsense, Anda hanya perlu menambahkan kode di blog, dan iklan segera ditampilkan di blog Anda.

2. Adsense = pengakuan

Adsense adalah salah satu program periklanan yang paling banyak direkomendasikan dan telah dikenal sangat luas. Adsense tidak akan menerima blog-blog ‘berkualitas’ rendah, terutama blog yang masih perlu banyak perbaikan di sana-sini.

Karena itu, jika blog Anda menampilkan Adsense, secara tidak langsung blog Anda akan dianggap lebih di mata pembaca.

3. Satu akun untuk semua

Di kebanyak ads-network lainnya, Anda perlu menambahkan semua blog yang Anda miliki satu per satu guna mendapat persetujuan untuk menampilkan iklan.

Tidak demikian di Adsense, sekali Anda disetujui sebagai penayang, Anda dapat memasangnya di semua blog Anda lainnya (tentu saja yang juga memenuhi ToS mereka).

Sekali Anda memiliki akun Adsense, Anda bisa menggunakan di manapun. Tidak perlu mengelola banyak akun untuk banyak blog sekaligus.

4. Banyak dukungan

Tidak seperti jaringan periklanan lainnya, Adsense memiliki begitu banyak publisher dan advertiser. Ada banyak sekali forum dukungan bagi penayang Adsense. Anda juga dapat dengan mudah menemukan tutorial, panduan dan informasi apapun tentang Adsense, termasuk di blog juragancipir.com.

5. Masalah pembayaran

Salah satu masalah yang sering dihadapi dengan perusahaan jaringan periklanan kecil lainnya, adalah masalah pembayaran. Terlepas dari pembayaran minimum sebesar $100 (yang dianggap terlalu besar oleh banyak blogger), belum pernah saya temukan komplain terkait pembayaran dari Google Adsense, seperti keterlambatan, penundaan, atau pembayaran yang tidak sampai ke tangan publisher.

Silakan Anda lakukan riset kecil-kecilan, Anda akan dengan mudah menemukan apa yang saya maksud. Banyak sekali komplain terhadap masalah pembayaran di jaringan periklanan selain Adsense.

Sebaliknya, Adsense sangat transparan dalam urusan ‘uang’ ini, dan Anda tidak menemukan masalah isu pembayaran. Google tidak mungkin mempertaruhkan reputasinya sebagai pemain raksasa di industri ini.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa Adsense saya anggap sebagai program periklanan terbaik yang bisa Anda andalkan sebagai metode paling mudah menghasilkan uang online.

Dan mungkin bagi mereka yang telah cukup lama menjalankan Adsense, mungkin masih ada banyak lagi alasan mengapa memilih Adsense. Anda bisa berbagi melalui komentar. Sukses selalu untuk kita semua.

Salam.

Penulis : Gee Jhon

Bagikan:
21 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.