Mencoba Membuat Website WordPress Multisite & Multi Lingual

Halo sahabat blogger tercinta… Beberapa hari ini saya tidak sempat update artikel di blog ini dikarenakan saya sibuk dengan tugas-tugas dunia nyata yang semakin menumpuk aja. Selain itu saya sedang mempersiapkan beberapa blog baru untuk digunakan main adsense.

wordpress-multisite

Mereka adalah website wordpress multisite & multilingual. Artinya adalah blog-blog anakan yang dikelola dalam satu admin dan masing-masing blog menggunakan bahasa yang berbeda-beda. Blog-blog tersebut mentargetkan visitor luar negeri, yaitu amerika dan eropa. Maka sudah pasti saya harus rajin membuka google translate untuk memperbanyak pemahaman kosakata serta kesalahan eja (typo). Simak juga Website Multisite, Memahami Seluk Beluknya.

Selain itu, saya juga rajin membaca-baca blog luar negeri agar memahami bagaimana gaya artikel mereka. Sehingga artikel saya tidak dimaki-maki melalui kolom komentar oleh mereka.

Namun saya tidak menulisnya sendiri. Masing-masig blog akan ditulis oleh seorang penulis yang ahli dibidangnya masing-masing. Saya hanya berperan sebagai pemilik alias juragan blog aja hehe 😀 Meskipun blog-blog kecil tapi akan saya rawat dengan baik agar bisa menjadi besar.

Tapi sayangnya beberapa penulis tetap saya sedang macet akhir-akhir ini, mungkin beliau-beliau sedang disibukkan oleh aktivitas lain yang lebih penting. Mereka tidak menuntut bayaran tinggi, melainkan seikhlasnya.

Mengapa lagi-lagi adsense?

Karena mumpung adsense masih menjadi idola para blogger 😀

Mengapa mentarget visitor luar negeri?

Di Indonesia terlalu tinggi persaingan dalam mencari uang karena tingginya angka populasi serta minimnya lapangan kerja, sehingga tidak ada salahnya kita hijrah ke luar negeri untuk mencari rumput yang hijau dan segar. Tidak harus hijrah orangnya, tapi hijrah blognya saja hiks 😀

Jangan lupa baca juga:

Demikian info yang bisa saya sampaikan kepada teman-teman tentang persiapan membuat blog-blog kecil untuk menjaring dollar yang jauh di sana. Saya bekerja siang malam seorang diri hanya ditemani oleh Allah SWT dan juga teman-teman sahabat blog juragan cipir yang tetap setia membaca dan menulis artikel di blog ini. Mereka adalah tangan-tangan Allah yang diturunkan berkat doa saya selama ini. Semoga teman-teman semua semakin sukses dan dilimpahkan rizkinya oleh Yang maha kaya lagi maha pemberi rizki, amin.

Tetaplah semangat dan yakinlah apa yang teman-teman usahakan dengan kerja keras tidak akan sia-sia. Suatu saat nanti anda akan menikmati hasil jerih payahanda  selama ini, amin. Salam blogger & happy writting.

Bagikan:
10 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.