Mencoba Ikut Berjualan di Mall Online Tokopedia

Halo teman-teman pecinta Juragancipir, sudah cukup lama saya tidak berkunjung ke blog Juragancipir, ternyata blog ini sekarang sudah banyak perubahan tampilan blog, semakin cantik dan profesional.

Kali ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman. Seiring dengan perkembangan teknologi komunikasi, saat ini banyak sekali peluang untuk mendapatkan penghasilan melalui internet, mulai dari cara yang paling mudah sampai dengan yang memerlukan kemampuan tingkat tertentu.

kios-mukena-umi-tokopedia

Yang paling mudah, misalnya bisnis online yang dilakukan anak-anak remaja yaitu berjualan online melalui sosial media, Facebook, WhatsApp (WA), BBM, Line, dll. Dengan memanfaatkan social media, mereka dapat memperoleh penghasilan mulai ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Cara lain yang memerlukan kemampuan tertentu, misalnya membuat dan mengelola sebuah blog, yang menurut mbak Indri membuat sebuah “Rumah Khusus” di Internet untuk mendapatkan penghasilan.

Masih ada cara lain, yaitu ikut berjualan online pada sebuah Mall Online Nasional yang belakangan ini sedang ramai dilakukan. Mall online nasional yang saat ini sedang populer diantaranya Bukalapak, Tokopedia, Lazada, dll. Dengan ikutan berjualan di Mall Online, kita seolah-olah memiliki toko online dan kita bisa berjualan apa saja di sana, seperti berbagai keperluan rumah tangga mulai dari pakaian, alat elektronik, perabot rumah tangga, dll.

Saat ini saya masih aktif blogging seperti teman-teman, ada blog adsense, ada website bisnis sendiri, dll. Tapi belakangan saya sedang tertarik untuk melakukan bisnis online numpang berjualan di Mall Online “Tokopedia”. Setelah dicoba ternyata menyenangkan juga dan ternyata ada hasilnya..kalau kita mau belajar bagaimana cara sukses berjualan di Tokopedia.

Yang punya gagasan produk apa yang bagus dijual di Tokopedia, adalah ibunya anak-anak, yaitu berjualan “Mukena”. Maka dengan ide tersebut saya buat nama tokonya “Kios Mukena Umi” yang Alhamdulillah sudah cukup banyak pembelinya.

Jika Anda ingin mencobanya untuk berjualan apa saja di sana, tentunya harus memiliki akun Tokopedia. Setelah memiliki akun maka kita bisa sebagai pembeli dan bisa membuka toko (sebagai penjual). Sebelum membuka toko, ada baiknya kita mencoba berbelanja produk orang lain yang ada di Tokopedia agar kita mengetahui cara-cara berbelanja di Tokopedia yang nantinya menjadi pengalaman sebagai pembeli dan kelak dapat menjelaskan kepada costumer kita jika kita nanti membuka toko di Tokopedia.

Setelah mengetahui bagaimana cara belanja di Tokopedia, maka selanjutnya kita harus tau bagaimana cara sukses berjualalan di Tokopedia, semuanya bisa Anda pelajari di sana.

Memiliki toko di Tokopedia, kalau kita dapat menjnalankan dan mengelolanya dengan baik serta didukung oleh modal yang cukup, maka tentunya akan mendatangkan penghasilan yang memadai juga. Boleh Anda coba..dan saya juga sudah mencobanya sampai sekarang. Dengan membuka “Kios Mukena Umi” di Tokopedia, Alhamdulillah ada tambahan penghasilan lagi selain blog-blog yang selama ini saya kelola.

Bagikan:
11 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.