Mencermati Pendapatan Adsense Teratas Berdasarkan Negara

Dalam kesempatan ini saya ingin berbagi artikel ringan kepada teman-teman tentang penghasilan adsense yang kita terima dari berbagai negara. Seperti kita tahu, adsense menyedot uang dari berbagai negara-negara di dunia, terutama untuk adsense yang dipasang di blog berbahasa inggris.

Namun, adsense yang dipasang di blog berbahasa indonesia juga bisa menyedot uang dari negara lain, dan yang paling sering adalah menyedot earning dari negara-negara di asia (terutama asia tenggara) seperti malaysia, singapura, dan bahkan hongkong, taiwan dan eropa. Di negara-negara tersebut banyak terdapat warga negara indonesia yang tinggal disana.

tips sukses, adsense sukses, bisnis online, internet marketing, cari uang online

Mereka tentunya akan mengunjungi blog berbahasa indonesia setiap kali browsing di internet. Jika mereka meng-klik iklan adsense di blog kita, maka kita akan mendapat earning dari luar negeri yang tentunya lebih besar dari CPC indonesia. Sebaiknya simak juga Blog Bahasa Indonesia Ternyata Bisa Dapat Visitor Luar Negeri.

Jika kita terlalu sering menerima earning dari luar negeri, maka seharusnya kita memeriksa di google analyitcs untuk mengetahui artikel apa yang mereka baca. Jika kita bisa tahu artikel apa yang mereka sukai, maka kita bisa menambahkan artikel-artikel semacam itu sebanyak-banyaknya di blog kita dengan tujuan agar semakin banyak pembaca luar negeri yang mampir di blog kita.

Dan sebagai hasilnya, maka kita akan mendapatkan earning dari luar negeri meskipun blog kita berbahasa indonesia. Dengan sering mendapatkan earning dari luar negeri maka hal itu akan mendongkrak penghasilan adsense sehingga akan mempercepat target kita untuk mencapai ambang pembayaran sebelum akhir bulan. Bahkan dalam seminggu saja pendapatan anda telah mencapai ambang pembayaran jika kita bisa memahami artikel kesukaan pengunjung dari luar negeri. Sempatkan juga membaca Bagaimana Agar Google AdSense Bisa Payout Tiap Bulan?

Meskipun tidak terlalu sering, namun dalam beberapa mingu terakhir saya seringkali melihat di laporan kinerja adsense bahwa pengunjung luar negeri cenderung memberikan penghasilan terbanyak. Seperti pada screenshot di bawah ini, pengunjung singapore menyetorkan 75% pendapatan adsense selama jangka beberapa minggu.

tips adsense sukses, cari uang online, bisnis online, internet marketing

Apa artikel kesukaan pengunjung dari luar negeri? Menurut saya, mereka lebih suka membaca artikel-artikel yang bertema selain blogger, dan mungkin mereka adalah orang-orang indonesia yang ada di luar negeri. Jadi, perbanyaklah artikel-artikel anda yang bertema selain blogger. Sedangkan artikel yang bertema blogger dan adsense hanyalah sebagai penyalur hobby dan untuk berbagi saja kepada teman-teman pembaca yang se-profesi.

^^ Demikian informasi ringan yang bisa saya bagikan kepada teman-teman kali ini dan semoga bermanfaat. Jangan lupa sempatkan juga membaca informasi menarik satunya yang berjudul Memanfaatkan Survey Rutin Google Adsense.

Bagikan:
15 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.