Mencari Uang Online Sambil Berwisata di Pantai Balekambang

Satu hal yang paling saya sukai ketika berprofesi sebagai seorang blogger, yaitu ketika sedang keluar berburu pemandangan alam sekitar untuk bahan postingan. Ini merupakan kenikmatan tersendiri dimana kita bisa berekreasi sambil mencari uang, terutama bagi publisher adsense yang mengelola website bertema wisata.

Seperti yang saya tulis pada posting sebelumnya bahwa kita bisa saja mencari uang dengan cara bertualang untuk bersenang-senang sambil mencari uang. Dengan bermodal kamera dan uang secukupnya kita pergi ke Pulau Bali lalu disana kita memotret apa saja dan kemudian gambarnya kita upload di website, maka setiap bulan kita akan mendapat gaji jutaan rupiah dari Google Adsense.

Jika teman-teman ingin mencobanya, silakan baca Anda Ingin Menikmati Rekreasi ke Bali Sambil Cari Uang Online?

Saya sendiri termotivasi dengan mas +Indra Kusuma Sejati yang telah berkeliling nusantara dengan ribuan foto alam Indonesia yang diposting di beberapa website miliknya. Benar-benar seorang Petualang Sejati !

Namun sayangnya bagi saya sendiri untuk berkeliling Indonesia belum saatnya, karena saya sendiri bisa berburu gambar jika diajak oleh keluarga, sebab saya sendiri belum punya mobil. Semoga suatu saat nanti bisa beli mobil kecil-kecilan hehehe… (mimpi dotcom)

Seperti biasanya, jika ada acara berwisata di hari minggu pasti saya diajak oleh saudara saya. Di hari minggu yang cerah ini saya diajak ke pantai Balekambang di Malang Selatan.

Balekambang adalah sebuah pantai wisata alam yang terletak 80 km di selatan Kota Malang, Jawa Timur. Sebagai seorang blogger, tentu saja saya selalu memanfaatkan momen ini dengan membawa kamera saku untuk berburu gambar pemandangan dan even menarik atau momen unik yang saya jumpai di sepanjang jalan hingga tempat wisata.

Namun, ternyata di pantai balekambang saya bukanlah satu-satunya blogger, tapi ternyata disana juga banyak blogger-blogger lain yang berprofesi sebagai Publisher Adsense sedang berburu gambar, apalagi jika pada hari minggu.

Bahkan, saya sempat berbincang-bincang dengan seorang wartawan (lihat gambar atas) yang bekerja di sebuah media yang juga sedang berpesta memotret pemandangan dan momen unik di tempat wisata balekambang.

Dan tentunya mereka dilengkapi dengan beberapa macam kamera canggih mulai dari kamera potret biasa, handycam, hingga kamera syuting seperti milik wartawan televisi. Sedangkan saya sendiri hanya membawa kamera saku yang sesekali macet karena baterenya ngedrop, hmmm kacian delu hehehe…

Namun kesederhanaan bukan halangan bagi saya, yang penting adalah semangat dan kerja keras tetap saya miliki. Niscaya semua tujuan bisa kita capai meskipun kita hanya didukung peralatan sederhana, asalkan kita tidak kehilangan semangat untuk maju. Orang lain makan di restoran saya makan di atas pasir hehehe… cuek aja yang penting rasanyalebih enak πŸ˜€

Terkadang kesederhanaan bisa menciptakan spirit yang kuat pada diri kita untuk menjadi manusia yang mampu. Saya memotret dengan kamera apa adanya yang terkadang sering macet, tapi jepretan saya lebih banyak daripada orang-orang yang terlalu bagus kameranya karena mereka takut rusak hehehe πŸ™‚ (mudah-mudahan nanti bisa beli handycam)

Apapun yang sekiranya menarik pasti saya potret, dan bahkan hingga hari ini ribuan foto pemandangan hasil jepretan saya tertumpuk di komputer dan belum sempat terupload di website, dan ini adalah foto-foto tahun lalu yang saya simpan di hardrive, flickr dan google drive..

Bahkan foto koleksi terakhir (jepretan bulan september dan oktober kemarin) hangus bersama komputer yang rusak, hmmm sayang sekali. Maklum terlalu bernafsu memiliki gambar yang banyak akhirnya buyar semua sebelum tersimpan di hosting flickr dan google drive hehehe πŸ™‚

Di pantai wisata alam balekambang saya memotret semua tempat, mulai ujung timur hingga ujung barat tidak ada satu tempat-pun yang terlupa. Rasanya suatu saat nanti ingin berkeliling Pulau Bali untuk menikmati keindahan pulau bali bersama keluarga sambil mencari uang dari blog.

Apalagi mulai hari ini saya menambahi satu kategori baru pada blog ini, yaitu “Travel”, maka tentunya saya harus bisa mengisi kategori baru ini dengan pesona alam indonesia. Intinya saya harus memiliki banyak gambar yang banyak tentang “Perjalanan Wisata Indonesia”. Jika kita punya gambar orisinil yang banyak, untuk memperkaya postingan itu sangatlah mudah.

^^ Jangan lupa teman-teman baca juga perjalanan wisata saya sebelumnya yang berjudul Perjalanan ke Ngantang Benar-benar Menantang.

Bagikan:
17 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.