Mencari Jati Diri Sebagai Seorang Blogger

Selamat malam para juragan semuanya, ini adalah tulisan kedua saya di blog juragan cipir ini. Sebenarnya pengen banget untuk bisa selalu menulis di blog ini, namun kendala utama adalah ide, lha wong menulis di blog sendiri aja sering kehabisan ide. Kok malah curhat yah…

Mencari jati diri sebagai seorang blogger. Sudah menjadi kewajiban seorang blogger bila setiap hari tugas utamanya adalah membuat artikel. Untuk menghasikan sebuah artikel tentunya dibutuhkan bahan yang nantinya akan kita jabarkan kedalam tulisan yang enak untuk dibaca dan tentunya informatif dan bermanfaat.

Menurut analisisnya bang Butet he..he.. Artikel adalah mencerminkan jati diri si pemilik blog atau ciri khas blogger tersebut. Kenapa bisa demikian?, karena meciptakan artikel itu sama saja mengeluarkan ilmu yang dimiliki serta pengetahuan si pembuat artikel.

Sebagai contoh, misalnya kita membuat artikel tetang SEO namun sebenarnya kita tidak memiliki ilmu tentang apa itu SEO pasti akan menimbulkan masalah saat artikel kita posting. Setiap artikel yang terposting pastinya akan dibaca oleh banyak orang, memposting sebuah artikel sama saja seperti kita melempar sesuatu kedalam kerumunan bayak orang dan sudah barang tentu sebagai konsekuensinya kita akan mendapat tanggapan tentang apa yang kita lempar.

Ketika kita sudah mempunyai alasan kenapa kita melempar sesuatu ke banyak orang, tentunya kita tidak akan ragu lagi untuk memberikan jawaban kenapa kita melempar sesuatu. Begitu juga dengan membuat artikel dan mempostingnya pasti akan banyak orang yang menanggapi tentang artikel kita. Apabila artikel yang kita buat adalah hasil dari ilmu atau pengetahuan yang kita miliki, sudah barang tentu kita akan mudah menjawab pertanyaan maupun tanggapan dari apa yang kita share.

Pada kesimpulannya mencari jati diri sebagai seorang blogger itu penting, karena hal itu akan menjadi brand atau image sebagai seorang blogger, seperti Mbak Indri Lidiawati dan blog juragancipir ini yang sudah membunya brand dan image sebagai blog untuk belajar tentang bisnis online dan adsense.

Demikian apa yang bisa saya tulis, saya sendiri adalah blogger newbie yang sedang mencari jati diri yang sampai saat ini jati diri itu belum ketemu-ketemu juga. Sekian, Salam blogger.

Bagikan:
10 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.