Menaikkan Trafik Blog Dengan Komunitas Google+

Halo juragan… Tidak menutup kemungkinan beberapa tahun ke depan google+ akan sanggup menggasak jejaring sosial besar lainnya seperti twitter dan facebook. Apa alasannya? Banyak sekali.

Misalnya, google+ akan tertambahkan secara otomatis kepada siapa saja yang memiliki akun google. Disaat pemilik akun google mengunjungi halaman google+, maka disaat itu juga pemilik akun google tersebut sama dengan menambahkan google+ sebagai produk baru miliknya. Tentu saja pemilik akun google akan melengkapi profil google mereka sekalian di google+ saat itu juga. Atau paling tidak, google+ telah menjadi produk baru miliknya.

Selain itu, google+ merupakan bagian penting bagi para memilik akun google karena berperan sebagai “profil” di akun google miliknya. Tentu saja jumlah pengguna google+ terus membludak.

Mungkin, hari ini telah banyak para webmaster yang mulai menyadari pentingnya membangun komunitas google+ bagi akun miliknya. Misalnya, kini mulai banyak pengguna akun google yang membuat halaman google+ (fanspage) atau memperbanyak pengikut google+ (followers) di akun miliknya. Karena dimasa mendatang diperkirakan google+ berpotensi meningkatkan trafik blog atau situs web, seperti layaknya twitter.

Sebagai contoh, beberapa waktu yang lalu pernah ada sebuah blog gratis beralamat di terselubung.blogspot.com sanggup mengalahkan ribuan website kelas atas dengan bantuan trafik dari twitter. Blogger fenomenal itu memboyong 5 juta visitor perbulan yang sebagian besar berasal dari twitter. Sebuah situs pencatat trafik luar negeri, wayback machine, mengatakan bahwa terselubung.blogspot adalah sebuah blog dengan trafik yang gila.

Kini, rupanya google+ menunjukkan arah ke situ. Dengan menyempurnakan fitur pengeposan otomatis (share automatically) di blogger sejak 12 september 2013, kini google+ menjadi ajang promosi bagi para pemilik situs untuk mempromosikan website mereka selain dari mesin pencari.

Kekuatan para webmaster untuk menyedot trafik dari google+ terletak pada jumlah pengikut atau followers. Semakin banyak followers maka akan semakin bertambah jumlah pengunjung tetap bagi website mereka. Seperti yang pernah dialami oleh blog “terselubung” yang memiliki lebih dari 100 ribu followers di akun twitter miliknya. Maka tak heran lagi blog gratis yang terkenal dengan artikel copy paste tersebut memiliki trafik yang tidak bisa dikalahkan oleh situs-situs besar yang mencoba mendepaknya di search engine.

Bagikan:
24 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.