Membuat Blog WordPress Baru Dari Domain Zombie Lagi

Halo sahabat setia blog juragan cipir… Beberapa minggu lalu saya menemukan lagi satu buah domain “zombie” alias domain yang dulunya sudah pernah dipakai orang luar negeri. Setelah saya periksa bahwa domain tersebut memiliki backlink kuat dari situs besar, maka saya langsung mendaftarkannya ke sebuah jasa domain. Simak juga Memanfaatkan Blog Zombie Untuk Main Adsense.

Setelah itu domain tersebut saya gunakan untuk membackup backlink blog juragan cipir dengan cara meredirect domain tersebut ke blog juragan cipir ini. Tujuannya adalah agar “link juice” (backlink, PA, DA, dll) yang dimiliki domain zombie tersebut berpindah ke blog juragan cipir sehingga trafik blog ini meningkat 3 bulan kemudian.

 

blog-wordpres-baru

Alhasil setelah saya buat redirect 301 permanently yang mengarah blog juragan cipir, maka blog ini langsung memiliki posisi kuat di serp google. Semua artikel lama yang dulunya terbenam di mesin pencari kini mulai bermunculan di halaman pertama google. Maka sudah pasti trafik membengkak dalam kurun beberapa minggu sejak domain zombie menancap di blog juragan cipir ini.

Tapi ternyata support link juice dari domain zombie tersebut tidak berjalan mulus karena menimbulkan error yang lumayan parah pada laporan error log di hosting. Hal itu dikarenakan memory limit pada hosting menjadi melebihi batas maksimal karena ada 2 domain di dalamnya, yaitu ada domain zombie yang mendorong domain juragan cipir ke permukaan serp google.

Sayangnya trik redirect link juice ini “mungkin” hanya bisa diterapkan di vps saja karena jika pada shared hosting ada batasan memory limit tertentu yang jika dipaksakan akan terjadi error atau membuat server down. Sementara itu blog juragan cipir ini masih dioperasikan dengan shared hosting, karena saya belum bisa mengelola vps yang mengendalikan blog yang sudah terlalu banyak melakukan migrasi ini. Tapi suatu saat nanti akan segera saya pindahkan ke vps lagi.

Akhirnya daripada error melulu, maka domain zombie yang memiliki backlink kuat tersebut saya lepas dari redirect blog juragan cipir, lalu saya menginstalnya sendiri dengan wordpress baru untuk digunakan latihan menulis artikel bahasa inggris nantinya. Kebetulan saya juga sedang belajar menulis artikel bahasa inggris, sehingga blog zombie tersebut bisa sebagai media praktek sekaligus cari dollar dari luar negeri.

Sebelumnya saya juga sudah pernah menemukan satu domain zombie yang kini sudah ada artikelnya dan setiap hari sudah bisa mendapatkan earning adsense meskipun sedikit. Maklum blog itu tidak begitu saya urus karena hanya sebagai blog pendukung saja alias ekstensifikasi blog. Simak juga Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense Dengan Ekstensifikasi Blog.

Sedangkan blog zombie baru ini pada awalnya hanya ditujukan sebagai backlink saja, namun kini berubah haluan menjadi media berlatih menulis artikel inggris. Jika bahasa inggris saya sudah benar, maka nantinya akan saya pasangi iklan adsense siapa tahu bisa ramai nantinya, amin. mohon doa restu dari teman-teman dan semoga kalian semua sukses juga, amin.

Sekian info hari ini buat teman-teman, jangan lupa simak juga Letak Kesulitan Paling Umum Penguasaan Bahasa Inggris Tulis.

Bagikan:
20 Comments
  1. Supriyantocs

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.