Membeli Artikel Berkualitas atau Artikel Biasa-biasa Saja, Pilih mana?

Judul di atas mengandung pertanyaan mirip seperti ketika kita membeli nasi goreng lalu ditanya oleh si penjual: mau nasi goreng spesial atau nasi goreng biasa? Maka saya yakin mayoritas orang akan memikirkan isi kantong dulu, dan setelah itu baru bisa memberikan jawaban. Jika isi kantong sedang tebal maka mereka pasti memilih nasi goreng spesial, namun jika isi kantong sedang tipis maka akan memilih nasi goreng biasa.

Begitu juga dengan membeli artikel untuk blog. Artikel berkualitas tentu saja harganya lebih mahal, namun unggul dari segala aspek jika dibandingkan artikel biasa-biasa saja. Artikel berkualitas akan lebih disukai pembaca, lebih seo friendly, dll. Sedangkan artikel yang biasa-biasa saja hanya akan memberikan hasil yang biasa-biasa pula. Tidak terlalu memiliki banyak kelebihan.

bingung memilih

Jack Herrick

Menurut Jack Herrick (pendiri WikiHow), satu artikel berkualitas lebih baik daripada 100 artikel biasa-biasa saja. Ia mengisi website nya, WikiHow, dengan artikel berkualitas tinggi. Setiap artikel menyisipkan satu video sebagai pendukung konten. Setiap sub bagian diberikan gambar sesuai apa yang diterangkan pada isi bacaan. Penyusunan kalimat serta tata bahasa benar-benar sempurna sesuai ejaan resmi. Artikel juga kaya informasi dan sangat lengkap, tidak sekedar sepotong atau dua potong informasi lalu pamitan dengan mengucap salam blogger 😀

Namun semua artikel tersebut ditulis secara kolaborasi oleh para pembaca WikiHow, dan anda pun bisa menulis atau menyunting artikel di sana seperti layaknya di Wikipedia. Sehingga biaya untuk pembelian artikel bisa dipangkas dengan cara kolaborasi.

Bagaimana hasil dari artikel berkualitas?

Mantab ! WikiHow menerima kunjungan 16 juta visitor unik perbulan dan masuk ke daftar 100 website pdengan trafik tinggi di bumi. Silakan simak disini: Wikihow, Satu di Antara Website Dengan Trafik Tertinggi di Dunia.

Dari WikiHow, Jack Herrick mendapatkan penghasilan ribuan dollar perbulan dan menempatkannya sebagai publisher adsense papan atas versi Google. Ia mendapatkan keuntungan dari apa yang disebut artikel berkualitas.

Jamie Frater

Pendiri Listverse, Jamie Frater, juga sependapat dengan Jack Herrick. Ia mengisi websitenya, Listverse, dengan artikel berkualitas tinggi. Mayoritas artikel dilengkapi dengan video pendukung konten, dilengkapi gambar pada setiap sub bagian, serta ditulis dengan penulisan serta tata bahasa yang benar dan sempurna mulai dari awal hingga akhir artikel

Namun Jamie Frater bukan mendapatkan artikel gratis buatan pengguna seperti WikiHow, melainkan ia membeli artikel berkualitas kepada para pembaca situsnya. Setiap pembaca diperbolehkan mengirim artikel (termasuk anda) yang bertema misteri, unik dan aneh. Dan untuk setiap kiriman artikel yang berhasil dipublish di situs Listverse, pengirimnya akan mendapatkan $100 (sekitar 1,2 juta rupiah) dari Jamie Frater. Jika anda mahir berbahasa inggris, anda bisa mencobanya mengirim artikel ke situs Listverse dengan membaca artikel ini: Bagaimana Publisher Jamie Frater Bisa Sukses di Adsense?

Dalam sehari, Listverse mempublish artikel hingga mencapai 25 artikel selama 24 jam. Jika dikalikan 1,2 juta, maka biaya untuk update artikel yang dibuituhkan oleh jamie Frater adalah sebanyak lebih dari 25 juta rupiah perhari.

Bagaimana hasil dari artikel berkualitas?

Tidak ada jawaban lain kecuali mantab ! Listverse menerima jutaan visitor unik dari amerika dan eropa serta negara-negara lain di seluruh dunia. Dan tentu saja penghasilannya mencapai milyaran rupiah perbulan. Bagi Frater, biaya artikel mahal tidak jadi masalah karena artikel berkualitas akan memberikan penghasilan yang mahal pula. Google menempatkan Jamie Frater bersama para publisher sukses papan atas. Ia menggunakan teknik multi layar atau multi screen sehingga mayoritas mendapatkan income adsense dari pengguna seluler yang semakin hari semakin membludak. Sebuah strategi jitu mencegat dollar ketika terjadi booming ponsel yang berlangsung hingga puluhan tahun kedepan.

(Anda publisher adsense? Jangan biarkan uang anda yang berasal dari pengguna seluler terbuang sia-sia. Saya sudah mencobanya dan hari ini earning blog juragan cipir 75% berasal dari pengguna seluler yang terus meningkat jumlahnya)

Apakah artikel biasa-biasa saja juga berpeluang sukses?

Tergantung sukses dibidang apa. Jika anda hanya berorientasi pada uang, jawabannya adalah: kenapa tidak? Kalau anda hanya sekedar berorientasi pada uang maka tidak perlu modal terlalu besar, yang penting kreatif dan tidak malas. Artikel copy paste serta pendek pun juga bisa. Buktinya Linda Ikeji yang setiap hari kerjanya hanya copas artikel dari Daily mail dan TheGuardian bisa mengeruk ratusan juta perbulan dari blog, pakai blog gratis lagi. Simak ceritanya disini:

 

Membeli Artikel Berkualitas atau Artikel Biasa-biasa Saja, Pilih mana?

Terserah pilhan anda masing-masing, karena yang tahu situasi dan kondisi serta kebutuhan anda adalah anda sendiri. Kalau saya sendiri sih maunya membeli artikel berkualitas tetapi yang harganya murah meriah. Kalau gak ada ya nulis sendiri aja sebisanya hehe 😀 😀

Salam sukses & salam blogger bwt teman2 semuanya.

Bagikan:
39 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.