Memanfaatkan Blog Guna Meningkatkan Omset Bisnis Coffee Shop

Apakah anda adalah seorang pengusaha yang membuka bisnis Coffee Shop atau Cafe ? . Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat untuk anda karena telah selangkah lebih maju dibandingkan dengan kompetitor yang anda miliki . Mungkin didalam hati saat ini anda sedang bertanya-tanya . “Kenapa saya lebih maju dibandingkan pesaing ?” .

Tentu saja , karena informasi yang akan kita ulas kali ini akan memberikan ide dan trik yang menarik dan tentunya berbeda dibandingkan yang lain untuk meningkatkan omset bisnis Coffee Shop milik anda. Bahkan trik ini dapat membuat anda mengalahkan pesaing dengan sangat cepat . Tidak percaya ? Mari kita simak .

coffee-shop

Apa Itu Blog ?

Bagi anda yang baru mendengar kata “Blog” mungkin masih bingung saat ini. Perlu anda ketahui , bahwa Blog merupakan aplikasi berbasis web yang digunakan untuk menulis informasi-informasi di halamannya . Website yang sedang anda baca kali ini juga dikategorikan sebagai “Blog” . Karena memiliki beragam artikel informasi yang sengaja ditulis untuk banyak orang . Walaupun awalnya Blog merupakan media untuk menulis buku harian dan berbagi opini di internet , perlahan pemanfaatan blog saat ini mulai berkembang kearah bisnis. Simak juga Terbukti ! Internet Mampu Meningkatkan Bisnis Anda Hingga 500%.

Untuk membuat blog , ada banyak platform yang bisa anda gunakan secara gratis . Yang paling mudah dipelajari dan digunakan adalah Blogger.com . Pernah melihat url website dengan domain .blogspot.co.id ? . Ya , itu adalah ciri-ciri blog yang menggunakan platform blogger . Setelah ini, luangkan waktu anda untuk mempelajari membuat blog melalui Blogger. Jangan khawatir , ada banyak tutorial terkait hal cara membuat blog di internet saat ini.

Jika anda sudah memiliki pemahaman yang baik dengan platform Blogger.com . Maka setelah itu anda dapat mencoba untuk mempelajari platform lainnya . Salah satunya adalah WordPress . WordPress sendiri memiliki keunggulan dibandingkan Blogger . Sifatnya yang sangat dinamis , membuat platform ini sangat digemari oleh para webmaster profesional di seluruh dunia .

Bagaimana Memanfaatkan Blog Untuk Meningkatkan Omset Bisnis Coffe Shop Anda?

Sabar , anda tidak boleh terlalu cepat untuk mengetahui triknya . Hal yang terpenting kali ini adalah pemahaman yang baik tentang Blog dan potensinya bagi bisnis anda kedepan . Blog sendiri merupakan salah satu media yang dimanfaatkan banyak orang untuk mengejar kepopuleran . Ada banyak fashion blogger , food blogger , travel blogger yang sudah populer saat ini di Indonesia . Salah satunya adalah fashion blogger yang berprofesi sebagai model dan juga desainer cantik bernama Dian Pelangi . Ini adalah salah sosok populer dan menginspirasi banyak orang untuk memanfaatkan blog dalam meraih kesuksesan .

coffee-shop-2

Salah satu kelebihan yang paling utama dari sebuah Blog adalah mampu menjangkau banyak orang . Berapakah pengunjung blog yang anda inginkan ? 100 ? 1.000 ? atau 10.000 ? . Semua angka tersebut bisa anda dapatkan jika anda fokus mempelajari cara untuk membangun blog dan memulainya dari awal secara bertahap . Nah , pengunjung blog tersebut yang sebenarnya menjadi jembatan untuk dapat meningkatkan omset bisnis Coffe Shop anda . Lalu bagaimana caranya ? Saya akan mencoba menjelaskan dengan gaya bahasa sederhana dan tentunya spesial khusus untuk anda.

Trik Memanfaatkan Blog Dalam Meningkatkan Omset Bisnis Coffee Shop

Pertama – Buatlah sebuah blog dengan nama dan tampilan yang sangat menarik . Tampilan sebuah blog juga mempengaruhi tingkat kepercayaan pengunjung . Jika anda ingin cepat tanpa perlu ribet belajar lagi , anda dapat menggunakan jasa pembuatan dan desain blog . Selain itu , ada baiknya dalam membuat nama blog , anda menyertakan nama daerah atau kota dimana anda menjalankan bisnis tersebut .

Contohnya saja anda memiliki bisnis di Bandung . Maka buatlah sebuah blog dengan alamat “bandungmanis.blogspot.co.id” . Anda juga dapat mengubahnya menjadi bandungmanis.com jika anda rela mengeluarkan sedikit uang untuk menyewa domain dan mengkostumnya dengan blog anda.

Salah satu manfaat dengan menyertakan nama kota adalah mampu mengungguli website lainnya dalam hal SEO . SEO sendiri adalah memaksimalkan pengunjung blog dengan menggunakan mesin pencari . Perlu anda ketahui , pada saat ini situs besar berlomba-lomba untuk tampil di halaman pertama mesin pencari seperti Google . Oya, jangan lupa simak juga Blogger Jual Ebook: Pendapatan Sampingan Yang Sangat Menggiurkan.

Kedua – Buatlah artikel sebanyak-banyak dengan Niche daerah bisnis anda . Jika bandung , maka buatlah artikel yang berkaitan dengan bandung . Contoh judul artikel “Harga Sepeda Motor Di Bandung” , “Tempat Wisata Bandung Yang Paling Populer” . Buatlah artikel secara rutin sebanyak-banyaknya . Jika anda tidak punya waktu untuk menulis , ada banyak orang yang membuka jasa penulis lepas yang bertebaran di internet . Anda dapat menggaji mereka semua untuk menyuplai artikel di blog tersebut . Semakin banyak artikel , maka semakin besar potensi tingginya jumlah pengunjung yang masuk.

Ketiga – Sisipkan iklan dan arahkan pengunjung ke sebuah halaman yang berisi ulasan Coffee Shop milik anda . Sertakan foto berkulaitas tinggi dan sisipkan beberapa testimoni dari pengunjung anda . Karena blog tersebut memiliki iklan yang murni berasal dari anda , maka tidak ada aturan penempatan yang harus anda patuhi . Anda dapat menempelkannya dimana saja sesuai dengan kemauan anda . Semakin banyak pengunjung blog , maka semakin banyak juga yang melihat iklan anda .

Ingat , trik ini akan sukses jika anda fokus membuat artikel yang berkaitan dengan kota dimana bisnis sedang anda jalankan.

coffee-shop-3

Sesekali anda dapat membuat promo kode voucher unik untuk potongan harga hingga 30% untuk lebih menarik minat pengunjung Coffee Shop milik anda . Selain itu , anda juga dapat menerapkan strategi lain dengan memasang iklan di Google Adwords untuk mendapatkan pengunjung organik dan sesuai dengan target konsumen yang ingin anda capai . Mudah bukan ? Lalu tunggu apalagi ? Segeralah setelah ini langsung dipraktekin dan buktikan perkembangannya . Syukur-syukur penulis di undang untuk makan gratis hehehe 😀

Jangan lupa baca juga Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Blog Besar?

Bagikan:
4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.