Memahami Super Backlink Untuk Menjaring Visitor Blog

Asalamualaikum, selamat pagi” Alhamdulillah pada kesempatan ini, akhirnya saya bisa juga untuk menulis artikel di jurangancipir, pada kesempatan ini saya akan memberikan informasi yang mudah-mudahan bisa bermanfaat. Yaitu

Memahami backlink berkualitas sebenarnya

backlink-gratis-berkualitas

Ketika ada pemilihan seorang presiden maka calon yang paling banyak menerima suara dari masyarakat maka dialah yang  akan menang dan terpilih menjadi presiden. Backlink fungsinya mirip seperti itu, hampir mirip vote namun ada juga perbedaannya. Karena kalau seorang  presiden dipilih berdasarkan suara mayoritas namun Google akan menampilkan hasil pencarian di SERP berdasarkan kriteria   tertentu termasuk backlink.

Ada 2 macam SEO yang kita kenal yaitu SEO Onpage  dan SEO  Offpage. Backlink termasuk dalam SEO Offpage. Teknik SEO Offpage dan onpage baca disini ==> http://www.coretankita.com/2016/09/teknik-jitu-optimasi-seo-ledakan-trafik.html teknik jitu optimalkan SEO

Backlink merupakan rujukan berupa link dari situs lain, backlink dinilai bukan berdasarkan banyaknya jumlah link saja yang masuk ke blog agan namun dinilai dari segi kualitas situs yang merujuk keblog agan.

Percuma saja backlinknya jutaan namun berasal dari situs sampah atau memiliki kualitas rendah seperti link do-follow berbayar, link farms, broken link, link exchanges, directory link yang berkualitas rendah, link yang tidak relevan, (link dari situs po*rno, ju*di atau situs semacam oba*t kuat), link yang tersembunyi, dan link dari situs yang kena de-indexed. Justru backlink itu berakibat buruk terhadap blog agan dan sebaiknya melakukan disavow backlink via Google webmaster.

Ini mirip buruknya Sistem Demokrasi karena penilaiannya berdasarkan suara rakyat. Vox populi, vox dei = suara rakyat adalah suara Tuhan. Artinya kalau suara  rakyatnya mayoritas pro pelac*ran, m*iras,  L*bT, h*mo,  j*di,  dll.

Beberapa  backlink  dari  authority  site  yang  berkualitas  tinggi  akan  menimbulkan efek   yang  jauh  lebih  bagus  daripada  100  backlink  berasal  dari  situs sampah. Gunakan anchor text yang variatif seperti memakai long tail kw atau juga bisa memakai brandable domain names.

Komposisinya bisa seperti ini (tidak harus jadi patokan): Branded Anchors: 60-80% Naked link anchors: 10-20% Generic anchors: 5-10% Image anchors: 5-10% Latent semantic indexing (LSI) anchors: 5-10% Exact match anchors: 5% Keyword anchors: 5% Long anchors: 5% Partial match anchors: 5%

Contoh Partial Match Anchor Text: Free Web Design Builders Free Web Design Tools Free Web Design Hosting Companies.

Contoh Long Anchor Text dan Long Tail Anchor Text: Long Tail: Top Web Design Company El Dorado Hills Long: Was Rated Top Web Design Company in 2016 Long: Recently Voted best Graphic Design Company in Folsom, CA Long: A local well know web design and graphic design company.

Nah sampai sini sudah mengerti kah anda apa itu backlink sebenarnya? Apabila belum mengerti silahkan berkomentar”

Bagikan:
28 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.