Memacu Laju Pertumbuhan Earning Adsense Perlahan Namun Konsisten

Pertumbuhan Earning Adsense – Jika anda membaca artikel ini saya yakin anda adalah publisher adsense atau blogger yang sedang hendak mencoba adsense. Atau mungkin anda pembaca biasa yang sedang tertarik ingin tahu adsense.

Adsense adalah cara mencari uang paling mudah hanya dengan bermodal blog atau website yang selalu diupdate setiap hari. Saya sendiri telah bertahun-tahun menekuni adsense di dalam rumah dan mendapatkan gaji tetap setiap bulan dari adsense meskipun tidak terlalu banyak seperti yang dialami para suhu-suhu.

earning-adsense

Berikut ini tips memacu laju pertumbuhan pendapatan/earning adsense yang harus anda simak dengan seksama, karena cara ini ampuh meskipun sederhana. Pastikan anda memahami maksud dari artikel ini.

Kunci sukses di adsense adalah bagaimana agar pendapatan adsense anda bisa terus naik setiap bulannya, bukan hanya jalan di tempat. Kita harus berusaha agar tidak hanya bisa mencapai ambang pembayaran setiap bulan saja, tapi harus berusaha mencapai ambang PO setiap minggu atau bahkan setiap hari seperti para suhu. Kita harus punya semangat seperti itu agar otak kita terus kreatif.

Mengamati pertumbuhan earning adsense harian

Earning adsense kita ini setiap hari pasti mengalami perubahan, entah berubah naik atau berubah turun. Benar bukan? Nah, tugas kita adalah mencegah agar earning adsense tidak berubah turun sebisa mungkin. Caranya adalah dengan mengusahakan earning kita berubah naik setiap harinya, maka dalam seminggu kita akan tahu hasilnya setelah melihat perbedaan earning dengan minggu-minggu sebelumnya.

Bagaimana agar earning adsense berubah naik?

1. Pastikan trafik blog kita terjaga. Kita harus mampu bersaing membobol halaman pertama google dengan cara mempublish artikel berkualitas setiap hari secara konsisten, dan ini adalah tugas pokok kita nomor satu seorang publisher adsense.

2. Pastikan kita memasang 3 unit iklan yang paling bekerja optimal lalu pahami kinerja unit iklan mana di blog anda yang pandai menghasilkan uang dan mana yang kurang pandai menghasilkan uang. Kita bisa melihatnya di dasbor adsense pada laporan kinerja. Simak juga info penting tentang Tips Meningkatkan CTR Adsense Terbaru Paling Benar.

Jika ada unit iklan yang menghasilkan jumlah klik banyak tapi harga kliknya rendah, maka segera ganti unit iklan tersebut dengan ukuran lain yang memiliki jumlah klik rendah tapi memiliki harga klik tinggi. Silakan diintip di akun adsense unit iklan mana yang cenderung paling tinggi CPC nya.

Hal ini bisa disebabkan oleh menurunnya trend pada unit iklan ukuran tertentu di kalangan pengiklan adwords. Jika pengiklan adwords banyak membuat ukuran unit iklan tertentu, maka persaingan untuk ukuran iklan tersebut akan meningkat sehingga biaya kliknya (CPC) akan naik.

Lalu unit iklan yang sedang menjadi tren tersebut pasanglah di tempat yang paling banyak menghasilkan klik di blog anda. Maka penghasilan anda akan naik.

Suatu saat nanti jika anda melihat CPC iklan tertentu mulai cenderung menurun (bisa dilihat di akun adsense) maka lalukan perubahan penempatan iklan lagi, yaitu ganti iklan tersebut dengan ukuran iklan lain yang menghasilkan CPC tinggi, tempatkan di tempat yang menghasilkan CTR paling tinggi di blog anda.

Dengan terus berupaya meningkatkan trafik blog serta mencermati perubahan trend pada ukuran unit iklan tertentu yang terjadi di google adwords, maka dijamin pertumbuhan earning adsense anda akan terus naik dari minggu ke minggu secara konsisten.

Saya sudah mencobanya dan hasilnya saya sangat terkejut karena kini sudah hampir memasuki target earning yang diinginkan hanya dengan cara seperti itu saja. Bahkan saya tadinya merubah desain blog ini hanya untuk tujuan agar semua unit iklan yang paling berkinerja optimal bisa fleksibel ketika ditempatkan di tempat-tempat ber-CTR tinggi.

Itu saja dari saya tentang tips paling mudah untuk memacu pertumbuhan earning adsense secara konsisten, dan ini berlaku untuk blog niche maupun blog gado-gado. Jadikan website anda sebagai mesin uang yang bisa menyedot ribuan dollar dari adsense hanya dari dalam rumah. Jangan biarkan uang yang sudah singgah di blog anda pergi lagi atau hilang begitu saja.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa teman-teman simak juga tantangan baru saya dalam rangka Persiapan Upgrade Shared Hosting Untuk Nambah Space.

Bagikan:
16 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.